About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Monday, December 2, 2013

Books "THE LAST NOEL"

Books “HARAPAN TERAKHIR”
Judul Asli : THE LAST NOEL
Copyright © 2007 by Heather Graham
Penerbit VioletBooks [ imprint of Penerbit Gramedia Widiasarana Indonesia ]
Alih Bahasa : Agus Suteja
Editor : Anna Ervita Dewi
Lay-out : Budi Triyanto
Desain cover : Marcel A.W.
Cetakan I : 2010 ; 288 hlm ; ISBN 978-979-081-381-6
Rate : 3 of 5

Malam menjelang Natal, merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh siapa pun, terutama mereka yang telah berkumpul bersama sanak dan keluarga, menikmati liburan dan santapan Natal, membuka hadiah pada pagi hari dan bersenang-senang sebelum kembali pada rutinitas dan kesibukan masing-masing. Demikian pula dengan keluarga O’Boyle – pasangan David dan Skyler yang tinggal di Boston, secara khusus merayakan Natal dan liburan akhir tahun di rumah liburan keluarga, di kawasan pantai timur yang terbilang sunyi dan terpencil.



Hal ini lebih merupakan keinginan Skyler untuk mempersatukan keluarganya dalam suasana kekeluargaan. Anak-anaknya Frazier dan kembarannya Kat serta Jamie yang telah menginjak usia 16 tahun, masing-masing disibukkan dengan kegiatan masing-masing sehingga sang ibu ingin mereka berkumpul bersama tanpa terganggu oleh kesibukan sehari-hari. Namun keinginan Skyler untuk menikmati liburan yang ceria dan tenang, tampaknya tidak dapat berjalan dengan lancar. Dimulai dengan sikap David ketika Frazier datang bersama kekasihnya Bella, yang telah menjalani ‘hidup-bersama’ – sesuatu yang dianggap menyalahi aturan norma dan agama bagi David.

Pertengkaran kecil antara David dan Frazier yang sama-sama keras kepala, merembet pada tingkah laku Paman Paddy – kerabat mereka dari Irlandia yang memiliki kebiasaan yang tak disetujui, sebagai seorang pemabuk. Bahkan Jamie yang masih merupakan remaja yang mudah bergejolak emosinya, tak mampu membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Hanya Kat satu-satunya yang berkepala dingin dan mampu mengalihkan kemarahan antara anggota keluarganya. Jika Skyler semula memimpikan mereka semua berkumpul dengan tenang dalam satu atap, kini ia mulai menyesali keputusannya yang membawa keluarganya dalam suasana permusuhan...

Dan kemudian menjelang makan malam Natal, muncul tamu tak diundang. Pria yang mengaku bernama William ‘Scooter’ Blane dan Quintin Lark, memohon bantuan karena kendaraan mereka mogok di tengah badai salju yang melanda wilayah tersebut. Rasa curiga yang muncul tak mampu mencegah mereka untuk menyerang keluarga O’Boyle dan menjadikan mereka sandera, sembari menunggu badai reda. Kedua manusia asing ini adalah kawanan perompak yang menjarah berbagai hunian di kota-kota kecil dan wilayah terpencil. Dan aksi terakhir yang mereka lakukan di dekat kediaman keluarga O’Boyle, membawa korban jiwa yang tak terduga.

Tak mampu melawan, keluarga O’Boyle hanya mampu mengikuti setiap perintah duo perampok yang ganas, sembari berharap akan pertolongan dari pihak luar. Dan tanpa sepengetahuan duo perampok (sekaligus pembunuh), ada satu anggota O’Boyle yang berhasil menyembunyikan diri. Kat O’Boyle sedang berada di atas kamarnya ketika kediaman mereka diserang. Kini, dalam usaha mencari bala bantuan, ia hanya menemukan sosok pria yang terluka dan baru tersadar dari pingsan di dalam kendaraan para perampok. Di luar dugaan ia sangat mengenal pria itu : Craig Devon – mantan kekasih semasa kuliah yang mendadak memutuskan hubungan dan menghilang tanpa jejak.

Mampukah keluarga O’Boyle meloloskan diri dari ancaman kematian dan siksaan para perampok yang ternyata juga merupakan psikopat keji dan berbahaya ? Di tengah badai salju yang semakin memuncak, berada jauh dari peradaban dan tetangga terdekat, nyawa setiap anggota keluarga O’Boyle berada di ujung tanduk. Dan siapakah Craig Devon ini ? Apakah ia merupakan kawan atau lawan keluarga O’Boyle ? Misteri akan terungkap justru menjelang akhir kisah pada halaman terakhir ...

Tentang Penulis :
Heather Graham, penggemar olahraga selam, penari ballroom, sekaligus ibu dari lima orang anak, menikmati kehidupan di Florida Selatan, meski terkadang ia juga menyukai petualangan menjelajahi Kairo, Mesir hingga liburan ke kampung halamannya di Florida Keys. Membaca merupakan kegemarannya semenjak kecil, dan kini ia dikenal sebagai penulis aktif, dimana karya-karyanya muncul dalam rekomendasi Doubleday Book Club dan Literary Guild. Ia juga menerima penghargaan Romance Writers of  America’s Lifetime Achievement Award. Selain itu aktif dalam aneka kegiatan book club seperti International Thriller Writers serta Mystery Writers of America, termasuk menjabat sebagai Ketua Horror Writer’s Association. Heather juga pendiri Slush Pile – band dan kelompok pengisi acara yang terdiri dari para pengarang.

[ more about this author and related works, just check at : Heather Graham | Heather Graham's Books | Adaptations. | on Wikipedia | on Goodreads ]  

~ This post are include in 2013 Christmas Reads ~


Best Regards,

Hobby Buku

1 comment:

  1. Sepertinya buku ini cocok dibaca di suasana menjelang Natal ini. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...