About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Friday, August 29, 2014

Books "RED LEAVES"

Books “RED LEAVES : TALE OF MURDER & SUICIDE”
Judul Asli : RED LEAVES
Copyright © 2005 by Thomas H. Cook
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Elka Ferani
Editor : Marvel Neydi
Desain Sampul : Expertoha Studio
Cetakan I : Juli 2006 ; 420 hlm ; ISBN 978-979-3972-09-1
Rate : 3.5 of 5
    
Pasangan Eric dan Meredith Moore menjalani rutinitas kehidupan rumah tangga yang tenang dan nyaman ... atau setidaknya demikianlah pemikiran Eric Moore. Mereka bertemu, saling jatuh cinta, mengikat janji melalui sebuah pernikahan dan memiliki seorang putra yang menjadi buah hati kedua orang tuanya. Kemudian masing-masing mengembangkan kebiasaan dan rutinitas pribadi, kesibukan dan pekerjaan menjadi alasan kurangnya komunikasi antar mereka. Hingga sebuah peristiwa menyentak kesadaran dan mengungkap ketakutan serta kekhawatiran yang diam-diam menggerogoti benak dan hati masing-masing. Kala tragedi muncul mengancam keutuhan rumah tangga mereka, apa yang akan dilakukan oleh anggota keluarga Moore ?



Amy Giordano – gadis cilik yang diketahui berada di tempat tidurnya pada malam hari oleh kedua orang tuanya, Vince dan Karen Giordano, ternyata lenyap tanpa jejak keesokkan harinya. Semua upaya yang dilakukan oleh kedua orang tuanya untuk melacak kemungkinan di mana gerangan putri tunggal mereka berada, tidak membuahkan hasil, hingga pihak berwajib akhirnya dilibatkan. Salah satu saksi yang dimintai keterangan adalah Keith Moore – putra pasangan Moore, remaja berusia 15 tahun yang kebetulan bertugas sebagai pengasuh Amy pada malam terakhir ia diketahui berada di dalam rumahnya.

Keith menyatakan bahwa Amy berada di dalam kamarnya dan tidak keluar dari rumah tanpa sepengetahuannya. Namun Amy tetap hilang – lenyap tanpa jejak. Hari berganti hari, tanpa ada hasil atau petunjuk yang jelas tentang Amy. Pihak berwajib akhirnya memusatkan perhatian kepada Keith, menjadikan remaja tersebut terlibat dalam kasus tersebut. Eric Moore berusaha keras menjaga keamanan keluarganya, hingga berbagai petunjuk membuatnya menaruh kecurigaan, bahwa putranya memang melakukan ‘sesuatu’ yang sengaja ia sembunyikan. Eric mendapati bhwa nyaris setiap orang menyimpan rahasia dari dirinya, bukan saja putranya melainkan juga istri, saudara kandungnya, hingga ayahnya yang tinggal di panti perawatan.

Ketika foto-foto gadis cilik ditemukan dalam file komputer milik Keith, ketika ia diam-diam mengikuti istrinya dana mendapati ia bersama pria rekan sekerjanya, ketika ia memojokkan Warren – saudaranya atas perbuatan ‘maksiat’ yang diduga ia lakukan, ketika ia menuduh ayahnya membunuh ibunya demi uang asuransi jiwa, dunia bagaikan langit runtuh di hadapan Eric. Tekanan serta prasangka dari masyarakat sekelilingnya, tetangga, kenalan hingga pelanggan setia toko keluarga Moore, semuanya menambah suasana kota semakin memanas, antara rasa takut, khawatir, kesedihan serta kemarahan. Ketidak-pastian membuat satu sama lain saling mencurigai dan berusaha untuk menjaga jarak ... hingga tragedi lain terjadi !!

Ini adalah sebuah kisah thriller yang tidak biasa, alih-alih memberikan petunjuk jelas antara tokoh protoganis dan antagonis, penulis tampaknya sengaja membangun suasana penuh ketegangan serta kecurigaan yang berujung pada konflik antar individu. Apa yang terjadi jika dalam suatu komunitas timbul perpecahan, dan bagaimana sebuah keluarga menjaga keutuhan jika kepercayaan telah berubah menjadi bumerang yang melukai semua pihak ? Meski awalnya kisah ini berjalan cukup lambat, menjelang pertengahan selubung misteri akhirnya mulai menggugah rasa penasaran hingga akhir kisah ... yang terus terang berakhir dengan ending yang sangat-sangat mengejutkan, bisa dikatakan cukup dramatis dan menyentuh.  
“Kecurigaan itu bersifat asam. Semua yang disentuhnya akan rusak. Ia merusak permukaan halus dan berkilauan dari sesuatu, dan bekas yang ditinggalkannya tak dapat dihilangkan. Kecurigaan – ia tidak kemana-mana selain turun melewati tingkatan demi tingkatan kepercayaan yang telah terbangun lama dan kesetiaan jangka panjang.” [ ~ Red Leaves | p. 139 ]
[ more about the author & related works, just check at here : Thomas H. Cook | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
73th Book in Finding New Author Challenge
185th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...