About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Friday, March 9, 2012

Books "CRADLE AND ALL"


Books “AWAL MULA SEGALANYA”
Judul Asli : CRADLE AND ALL
Copyright © 2000 by James Patterson
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : B. Sendra Tanuwidjaja
Cover by Marcel A.W. ; photos by Corbis
Cetakan ke-01 : Juni 2007, 376 hlm 
Rate : 5 of 5

Sinopsis :
" Memasuki era milenium, terjadi banyak hal yang tak terduga - berbagai bencana berupa wabah penyakit, kekeringan, kelaparan, banjir serta berbagai malapetaka lain melanda hampir seluruh kota-kota besar di dunia. Seakan-akan sebagai pertanda akan datangnya bencana yang jauh lebih besar."

Puncak Bukit di Portugal pada tgl. 13 Oktober 1917 pada siang hari seluruh dunia menyaksikan siaran akan munculnya keajaiban. Pukul 13.05 dengan diiringi para pastor dan biarawati ke-3 anak, Fransisko, Jacinta dan Lucia mendapatkan pesan agar umat berdoa pada Sang Perawan Suci Maria karena perang dunia akan diakhiri, Iblis akan dihentikan kali ini sebagai pertanda. Dari sekian banyak orang yang hadir & menerima berkah, terdapat pula seorang anak laki kecil yang mendapat pesan khusus yang harus dirahasiakan sampai tiba saat- Nya. Anak kecil tersebut akan menjadi wakil-Nya di dunia dan memimpin bangsa-bangsa di dunia.

(Roma-Vatican. Italia) Pater Nicholas Rosetti diminta secara pribadi oleh Yang Mulia Paus Pius XIII untuk melakukan penyelidikan rahasia tentang kehamilan perawan di Irlandia. Paus mengetahui bahwa musuh-musuhnya sudah dekat, sekian tahun ia telah mengemban pesan dari Bunda Maria & saat-Nya untuk mengungkapkan pesan tersebut telah semakin dekat & Iblis mulai menampakkan taringnya. Tanda-tandanya sudah jelas, dimana-mana berita tentang wabah, bencana & malapetaka muncul tak terduga. Bahkan sebelum keberangkatannya, saat keluar dari Gereja setelah menerima tugas, Pater Nicholas mengalami 'serangan' langsung & ia dapat melihat sang Iblis menampakkan dirinya.

(Maam Cross, Irlandia) Setelah mendapat serangan di Roma, Pater Nicholas tidak membuang waktu untuk menunaikan tugas penting menemukan & memastikan kebenaran tentang Colleen Deidre Galagher, siswi Tritunggal Mahakudus berusia 14 tahun yang tengah hamil 8 bln & masih perawan. Keterangan yang diperoleh oleh Pater Nicholas tidak banyak karena penduduk Irlandia yang kurang menerima kondisi seorang gadis yang hamil di luar nikah. Colleen tinggal hanya dengan ibunya yang lumpuh total, saat ini hanya dibantu oleh Suster Katherine Dominica Kepala Sekolah yang kasihan melihat kondisi gadis tersebut. 

Belum tuntas proses penyelidikan dilakukan, Pater Nicholas harus kembali ke Roma karena kematian Yang Mulia Paus Pius XIII. Dan di sana, ia mendapat pesan yang mengejutkan bahwa ada 2 perawan yang hamil, satu akan melahirkan Sang Juru Selamat, yang lain akan melahirkan Sang Iblis ke dunia. Pater Nicholas harus menyelamatkan bayi yang satu & melenyapkan bayi yang lain demi kelangsungan umat manusia.

(Boston, USA) Penyelidik Swasta  Anne Fitzgerald mendapat tugas khusus dari Kardinal John Rooney dari Keuskupan Agung Boston untuk menyelidiki & mencari kebenaran atas kasus aneh 'Kehamilan Gadis Perawan' bernama Kathleen Beavier 16 thn. putri tunggal keluarga Beavier yang terpandang di Newport, Rhode Island. Anne mendapat kepercayaan dari sang Kardinal yang telah mengenalnya lama saat ia masih berstatus biarawati St. Mary's dari Ordo Dominican, Boston selama 2 tahun sebelum akhirnya memutuskan keluar, meneruskan pendidikan di Harvard dan meraih gelar master di psikologi, bekerja di Kepolisian Boston selama 3,5 tahun sebelum menekuni profesinya sekarang. 

Tugas Anne adalah untuk memberikan kepastian berdasarkan fakta-fakta yang ada dan melaporkan kembali pada sang Kardinal apakah Kathleen Beavier benar-benar murni jelmaaan Perawan Suci atau hanya tipuan belaka. Namun tidak ada yang mempersiapkan Anne pada saat akhirnya ia berjumpa langsung dengan gadis tersebut din kediamannya. Dan Anne harus berjuang untuk mendapatkan kepercayaan Kathleen demi mencari tahu kejadian yang sebenarnya. Saat Anne mencari tahu tentang Kathleen lewat semua orang yang mengenalnya, keluarga, pelayan-pelayan, sahabat-sahabatnya, semua mempercayai dan menyayangi gadis tersebut - Anne tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan, bahkan hasil pemeriksaan medis oleh saksi ahli terkemuka terbukti bahwa Kathleen benar-benar masih perawan. Walau Anne merasa ada hal-hal yang belum dikatakan kebenarannya oleh Kathleen, namun ia tidak dapat menemukan bukti-bukti yang memberatkan. 

Saat itulah Kardinal Rooney mengirim bantuan Pater Justin O'Carroll untuk mendampingi Anne - hal lain yang harus ditangani oleh Anne dengan berat, karena antara dirinya dan Justin pernah terbentuk hubungan kasih yang menyebabkan mereka terpaksa terpisah karena terikat sumpah masing-masing sebagai pastur dan biarawati. Dan saat ini Anne bukan lagi seorang biarawati. Meski demikian Anne tetap berusaha fokus pada tugasnya dan seiring berjalannya waktu, beberapa hal yang diungkapkan oleh Kathleen membuat tanda tanya bagi Anne. Jika memang kehamilan Kathleen merupakan berkat Suci, mengapa Kathleen sebelumnya pernah mencoba melakukan bunuh diri saat megetahui dirinya hamil dan hal tersebut bertentangan dengan kepercayaan sebagai umat Kristiani yang teguh ? Selain itu ada kejanggalan pada kejadian kencan Kathleen dengan pemuda bernama Jamie Jordan, karena Kathleen tidak dapat mengingat secara detil apa yang mereka lakukan. 

Kejadian tersebut disusul dengan kematian Jamie karena kecelakaan tragis setelah ia bertingkah laku aneh setelah didatangi Anne yang menyelidiki lewat rekan-rekan sekolah Kathleen. Anne harus berburu dengan waktu karena semakin dekat waktu kelahiran sang bayi, kondisi Kathleen beberapa kalim mengalami kecelakaan aneh yang membahayakan nyawa keduanya. Apalagi saat terjadi percobaan pembunuhan terhadap Kathleen oleh orang terdekatnya, maka Anne & Justin harus menyiapkan diri terhadap musuh yang tak terduga - sang Iblis. Sampai saat kedatangan Pater Nicholas Rossetti yang hendak membawa Kathleen untuk memastikan mana diantara kedua gadis yang akan melahirkan Sang Penyelamat. Maka dimulailah perjalanan panjang yang melelahkan & berbahaya karena baik Pater Nicholas, Anne maupun Pater Justin tidak dapat memutuskan mana diantara kedua gadis yang benar-benar Perawan Suci yang akan melahirkan Sang Penyelamat - sedangkan waktu kelahiran semakin dekat. "

Kesan :
" Tema & alur cerita serta ending yang terduga ! Karya lain dari James Patterson yang berbeda & menyentuh. "

Best Regards,
* HobbyBuku* 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...