About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Friday, March 9, 2012

Books "MOST LIKELY TO DIE"


Judul Asli : MOST LIKELY TO DIE
Copyright © 2007 by Susan Lisa Jackson, Wendy Corsi Staub, Beverly Beaver
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Rika Sylfentri
Editor : Putri Mayan Kalingi
Cetakan ke-01 : Agustus 2008 ; 584 hlm
Cover by Expertoha , photographer by Danilo Ducak Zywucki Boguslaw Jan
Rate : 3

Review :
" Ini merupakan kisah yang ditulis bersama oleh tiga penulis best seller dunia, penggabungan gaya akan alur setting, detil, penokohan karakter yang bervariasi namun berhubungan satu dengan yang lain, plot cerita yang menggabungkan masa lalu dengan masa kini tanpa menghilangkan rangkaian penting … dan yang terpenting para penggemar seri romance-suspense dapat menikmati sajian khusus karya Lisa Jackson, Wendy Corsi Staub dan Beverly Barton dalam satu buku. Kisah yang menegangkan & ending yang tak terduga. "

Sinopsis Cerita :
1986 : Portland, Oregon – Pesta Dansa Perayaan Valentine SMA Katolik St. Elizabeth, merupakan acara yang banyak dinantikan oleh para siswi St. Elizabeth dimana mereka dapat berdandan habis-habisan & mendapat kencan cowok-cowok keren dari SMA Western Catholic atau Washington High – demikian pula dengan Kristen Daniels yang menantikan kencan luar biasa dengan pasangannya Jake Marcott, sang Casanova pujaan para gadis. Namun malam yang indah itu rusak dengan terjadinya peristiwa mengerikan yang menimbulkan trauma pada masing-masing kehidupan beberapa orang – saat ditemukan mayat Jake Marcott tewas tertancap di pohon ek dengan anak panah menghunjam jantung. Mayat ditemukan bersimbah darah dalam pelukan Lindsay Farrell – mantan kekasih Jake yang baru mengetahui bahwa dirinya hamil, dan dalam keadaan histeris saat berhadapan dengan Kristen yang mencari Jake, ia menuduh Kristen sebagai pembunuh Jake. Kristen, Lindsay & Rachel adalah sahabat dekat & mereka sama-sama mencintai & memuja Jake Marcott sebagaimana para gadis lainnya. Persahabatan tersebut retak & lenyap seiring dengan waktu membawa luka masing-masing. Sang Pembunuh yang dijuluki The Cupid Killer – tidak pernah tertangkap & skandal kelam tak pernah terungkap sampai tiba waktunya …

2006 : Dua puluh tahun kemudian … muncul rencana untuk mengadakan reuni SMA St. Elizabeth sebelum dilakukan pemugaran terhadap wilayah bekas sekolah tersebut. Dan suatu rencana sedang dilakukan untuk melengkapi peristiwa mengerikan dua puluh tahun silam – pembalasan dendam kesumat yang akan merenggut nyawa-nyawa baru.

( about Kristen – by Lisa Jackson )
Maret 2006 - Kristen Daniels sekarang bernama Kristen Delmonico menikah dengan kekasih semasa kuliah Ross Delmonico & memiliki putrid bernama Melissa. Kristen sedang dalam masa transisi menjelang perceraian dengan Ross, menghadapi tingkah laku putrinya Lissa-remaja yang sedang memberontak, sibuk dengan pekerjaan sebagai asisten editor, tak dapat menghindar dari tugas baru sebagai ketua pelaksana Reuni St. Elizabeth dengan bujukan dari teman lamanya Aurora Zephyr yang menjabat sebagai wakil ketua penyelenggara reuni ini.

Pertemuan pertama panitia reuni membawa kembali kenangan buruk yang berusaha dilupakan oleh Kristen, apalagi dengan adanya pertengkaran kecil dengan kehadiran Haylie Swanson, kekasih Ian Powers yang tewas dalam kecelakaan tragis bersama Jake Marcott-yang selamat dari tragedi tersebut sehingga Haylie menuduh Jake sebagai penyebab tewasnya Ian. Disusul dengan berbagai peristiwa aneh yang dialami Kristen, mulai dari sobekan foto dirinya dengan Jake dengan warna darah menghiasi kertas itu, adanya kaset berisi rekaman lagu dansa disertai jeritan Lindsay saat mayat Jake ditemukan, penyusupan di dalam rumahnya disertai hilangnya kotak barang-barang kenangan di loteng rumah yang terkunci, kiriman undangan reuni terhadap beberapa wanita dengan foto yang dicoret warna merah-termasuk foto dirinya, benar-benar membuat Kristen mengalami kembali mimpi-mimpi buruk dua puluh tahun sebelumnya.

Dan akibat dari terror yang dialami Kristen, Ross Delmonico memutuskan kembali dalam kehidupannya demi melindungi wanita yang masih dicintai & membereskan masalah rumah tangga yang terbengkalai akibat kecemburuan Ross terhadap Jake Marcott yang tak dapat dilupakan oleh Kristen. Antara jengkel, bingung sekaligus lega dengan bantuan yang sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi Lissa yang terlibat hubungan dengan pria yang berbahaya, Kristen harus membenahi hatinya yang porak-poranda akan kedekatan hubungan kembali dengan Ross yang jelas menyatakan tidak akan menyingkir dari kehidupan Kristen.

Disusul dengan peristiwa terbunuhnya Haylie Swanson, yang semula diduga melakukan sabotase terhadap surat undangan – akhirnya membuat Kristen mengambil langkah yang telah ditunda selama 20 tahun, menghubungi sahabat lamanya Lindsay Farrell & Rachel Alsace.

( about Lindsay – by Wendy Corsi Staub )
Lindsay Farrell meninggalkan masa lalu, menetap & hidup sukses di New York sebagai seorang event planner kelas atas di Manhattan. Tak ada orang yang mengetahui dibalik semua gemerlap & kesuksesan itu, Lindsay menyimpan rahasia kelam yang ditutup rapat selama 20 tahun. Namun pada bulan Mei 2006, kehidupannya terusik dengan adanya teror telephone misterius yang membuatnya kembali teringat akan skandal memalukan semasa mudanya – Lindsay Farrell, gadis Katolik berprestasi dari keluarga terkemuka, panutan siswi-siswi St. Elizabeth, mendapati dirinya hamil dan disusul trauma mengerikan saat menemukan mayat Jake tergantung di pohon sekolah. Satu-satunya orang yang mengetahui rahasia tersebut hanyalah Suster Neva, kepala sekolah St. Elizabeth yang membantu Lindsay sampai proses kelahiran & mengurus proses penyerahkan bayi tersebut untuk diadopsi keluarga Katolik yang taat. 

Lindsay berusaha keras melupakan masa-masa tersebut dan kini seseorang tampaknya mengetahui rahasia tersebut, sehingga ia tak mampu lagi menyembunyikan perasaan hati nuraninya. Terlebih dengan adanya satu telephone khusus dari bayi yang telah ‘dibuang’ dan sekarang beranjak remaja, meminta untuk bertemu dengan orang tua kandungnya. Disusul dengan kedatangan surat undangan reuni aneh disertai foto dirinya tercoret warna merah, hubungan kembali dengan sahabat lama Kristen yang menceritakan peristiwa pembunuhan Haylie Swanson, maka ia harus pula mengambil keputusan yang telah ditunda selama 20 tahun – menghubungi pria yang telah menempati tempat khusus di hatinya, pria yang menyebabkan Lindsay Farrell hamil semasa remaja.

Lindsay pun akhirnya memutuskan bahwa ia harus kembali untuk menghadiri reuni St. Elizabeth, lebih karena ia ingin menyingkap penyebab permasalahan yang menimbulkan kematian aneh Aurora Zephyr, yang tewas setelah pertemuannya dengan Lindsay di New York serta peristiwa penyerangan dalam apartemennya sendiri-kejadian yang nyaris menewaskan dirinya.

( about Rachel – by Beverly Barton )
Rachel Alsace, putri MacAlsace- detektif utama dalam kasus pembunuhan Jake Marcott telah mengalami masa-masa suram dalam kehidupannya dengan kematian kedua orang tuanya, pernikahan yang gagal & kepindahannya sebagai polisi di wilayah Huntsville, Alabama. Pada bulan Mei 2006 di saat ia mendapat cuti libur akibat penembakan yang dialami sebelumnya, ia mendapat telephone tak terduga dari sahabat lamanya Kristen yang meminta bantuan atas peristiwa-peristiwa aneh sehubungan dengan kematian Jake Marcott. 

Disusul dengan berita dari Lindsay tentang kematian aneh yang menimpa orang-orang yang memiliki keterkaitan dengan reuni, maka Rachel memutuskan untuk datang kembali ke Portland, Oregon & menyelidiki secara lebih dalam. Juni 2006, akhirnya Rachel tiba di Portland & mendapat bantuan dari Kepala Polisi Portland, Charlie Young yang merupakan sahabat lama ayahnya. Namun yang tidak diantisipasi oleh Rachel adalah kehadiran Dean McMichaels-detektif yang menangani Kasus Pembunuhan Lama, sosok pria tampan & gagah yang dulu telah menjadi tetangga semenjak kecil hingga SMA … anak laki-laki yang senantiasa mengganggu & membuatnya menangis.

Dean dulu merupakan salah satu sahabat Jake Marcott dan ia pun tertarik untuk menyelidiki kasus yang tak terungkap selama 20 tahun lebih. Berdampingan, Rachel & Dean menelusuri jejak masa silam dibantu Kristen & Ross Delmonico. Rachell mengalami jalan buntu saat satu-satunya petunjuk yaitu busur panah yang digunakan membunuh Jake adalah milik pria bernama Patrick Dewey dan saat ini telah meningggal dunia akibat kanker. Namun  Rachell yakin bahwa ada rahasia yang masih disimpan oleh Marilyn Dewey, janda istri Patrick yang dapat menjadi penghubung kematian Jake dengan korban-korban lainnya. 

Semakin dalam penyelidikan, membuat gambaran lebih jelas tentang siapa sebenarnya Jake Marcott, idola & pujaan banyak wanita yang ternyata memiliki rahasia gelap, sosok pria egois & mempermainkan serta tidak segan menyakiti orang lain demi kesenangan pribadi. Dan salah seorang diantaranya telah melampiaskan dendamnya dengan membunuh Jake serta para wanita yang pernah ada dalam kehidupannya. Sang Pembunuh tidak akan berhenti sebelum obsesinya terpenuhi, bahkan setelah menghabisi Mandy Kim Stulz saat membawa bayinya berjalan-jalan di taman. Saat pemakaman Mandy, Rachell menerima kiriman bunga & telephone dari seorang wanita dengan peringatan bahwa akan terjadi pembunuhan lagi, tepatnya 7 korban wanita termasuk diri Rachell.

The Cupid Killer adalah korban sakit jiwa, dengan rencana pembunuhan spektakuler di saat pesta Reuni SMA St. Elizabeth, dan ia dapat dengan mudah mendekati para korbannya karena ia adalah bagian dari mereka …  tanpa ada yang menyadari sampai malaikat kematian berada di depan mata.

Best Regards, 
* HobbyBuku * 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...