About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Tuesday, May 22, 2012

Books "ABSOLUTE FEAR"


Judul Asli : ABSOLUTE FEAR
( book 4 of New Orleans Series )
Copyright © 2007 by Susan Lisa Jackson
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Rika Sylfentri
Editor : Arif  Budi Nugroho
Cover by Expertoha , photographer by Stephen G. Page VojtechVlk
Cetakan ke-1 : Juni 2008 , 612 hlm
Rate : 3 of 5

Sinopsis Cerita :
Kisah dimulai dengan peristiwa mengerikan yang dialami oleh Eve Renner pada suatu malam di rawa tempat pemancingan tua dekat New Orleans, Louisiana. Saat itu ia hendak menemui Roy Kajak-teman lama yang memiliki suatu rahasia penting berhubungan dengan masa lalu Eve, namun yang dijumpai justru mayat Roy – bersimbah darah karena lehernya digorok dan pada dahinya ditato angka 212 dengan darah korban sendiri. Dan Eve sendiri terluka parah dan nyaris tewas oleh tembakan di kepalanya. Namun Eve berhasil selamat dan menderita trauma serta amnesia akan peristiwa tersebut. Hanya satu hal yang senantiasa teringat dalam benaknya – wajah si penembak pada malam mengerikan itu, wajah kekasihnya yaitu Cole Dennis.

Tiga bulan setelah proses pemulihan, Eve memutuskan untuk melakukan penyelidikan pribadi demi mencari jawaban akan peristiwa yang menimbulkan teka-teki serta memulihkan ingatannya yang hilang. Di tempat lain, Cole Dennis dibebaskan dari tahanan sementara. Nama baik dan karirnya sebagai pengacara sukses hancur akibat tuduhan percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh Eve, wanita yang dicintainya. Diam-diam Cole melakukan penyelidikan demi mencari tahu kebenaran di balik peristiwa mengerikan 3 bulan sebelumnya, sekaligus mencari jalan membalas sakit hatinya atas pengkhianatan Eve.

Pertemuan yang tak direncanakan terjadi saat terjadi peristiwa pembunuhan berikutnya. Korbannya adalah Terrence Renner, ayah Eve – yang dibunuh dengan cara sama seperti pembunuhan terhadap Roy Kajak. Dan yang menemukan mayat Terrence pertama kali justru Cole Dennis yang menerima telephone misterius dari Terrence sebelumnya. Cole sadar bahwa ada yang berusaha menjebaknya dalam situasi serupa dan tanpa diduga langkah berikutnya membuat ia berhadapan langsung dengan Eve, wanita yang dibencinya namun masih bisa menimbulkan hasrat & kasih terhadap dirinya. Demikian pula diri Eve yang masih dapat merasakan getaran pengaruh Cole terhadap dirinya, bertentangan dengan ingatan flash-back akan diri Cole yang menembak dirinya. 


Eve dan Cole terpaksa menggabungkan diri dalam usaha penyelidikan, mengesampingkan perasaan masing-masing, terutama setelah terbukti memang ada seseorang yang sengaja mengincar dan melakukan terror terhadap Eve. Penyelidikan lebih lanjut membawa mereka pada penggalian akan masa lalu Eve, tepatnya masa lalunya berkaitan dengan Rumah Sakit Jiwa Our Lady of Virtues, tempat ayahnya Dr. Terrence Renner bekerja sebagai pimpinan.    

Sementara itu pihak Kepolisian New Orleans yang menyelidiki kasus pembunuhan Roy dan penembakkan Eve, pasangan detektif Montoya dan Bentz berusaha menemukan petunjuk yang mengarah pada tersangka utama Cole Dennis, yang dibebaskan karena kurangnya bukti-bukti akibat amnesia yang diderita oleh Eve sebagai satu-satunya saksi. Apalagi dengan munculnya pembunuhan-pembunuhan dengan metode serupa, leher disayat dan digorok hingga korban kehabisan darah dan tato angka palindrome dengan darah korban. Berturut-turut korban dari berbagai latar belakang berjatuhan. Yang menjadi petunjuk hanyalah semua korban tampak memiliki hubungan tidak langsung dengan Eve Renner dan berkaitan dengan peristiwa kematian Faith Chastain-salah seorang pasien RSJ Our Lady of Virtues dua puluh tahun  silam.

Keterlibatan detektif Montoya dan Bentz tanpa disadari menjadi kepentingan pribadi karena kehidupan pribadi mereka ternyata terkait dengan kehidupan Eve Renner. Lebih tepatnya dengan masa lalu sosok Eve Renner yang sebenarnya. Petunjuk demi petunjuk mengajak mereka semua menguak rahasia kelam yang sangat dalam, skandal besar yang ditutupi demi kelangsungan RSJ Our Lady of Virtues dan di masa kini menuntut pembalasan berdarah dari korban-korban yang dianggap terkait dengan peristiwa yang dipendam selama dua puluh tahun. Dan sosok misterius yang mendalangi semua peristiwa tersebut ternyata berada dekat sekali dengan kehidupan masing-masing pihak yang terlibat, suatu sosok yang sangat tak terduga hingga akhir di saat nyawa mereka berada di ujung tanduk.


Kesan :  
“ Ini merupakan salah satu karya Lisa Jackson – master of romantic-suspense yang merupakan bagian dari New Orleans Series ( Hot Blooded, Cold Blooded, Shiver, Absolute Fear, Lost Souls, Malice, Devious ). Dengan pengaturan plot serta karakter yang bervariasi, mampu membentuk suatu setting yang cukup mencekam. Hanya ada sedikit ganjalan di beberapa area sehingga membuat agak bingung dalam memahami alur cerita, kemungkinan karena berkaitan dengan karakter serta latar belakang dari kisah seri sebelumnya. Di luar masalah tersebut, buku pertama seri romantic-suspense keluaran Dastan Books ini merupakan penyegaran dengan kombinasi antara kisah romance dikombinasi dengan thriller-suspense. “

Tentang Penulis :  


Lisa Jackson sudah menulis selama lebih dari limabelas tahun. Karyanya kebanyakan merupakan romantic novels, tetapi beliau lebih serius mengerjakan pada genre romance-suspence. Asal mulanya beliau terinspirasi oleh saudaranya : Nancy Bush yang juga penulis, bahkan mereka sempat menulis bersama. Tulisannya dapat dikatakan menggambarkan detil pembunuhan yang cukup lumayan mengerikan bagi penggemar bacaan romance biasa, namun dalam waktu sekejap beliau mampu mengumpulkan penggemar pada genre ini. Sebagai orang tua tunggal yang harus mencari nafkah untuk kedua putranya, Lisa sempat mengalami masa-masa sulit, namun berkat ketekunan serta keuletannya, kini hasil karyanya dicari oleh banyak pembaca sekaligus penggemar. 
 
Info selengkapnya tentang karya-karya Lisa Jackson, silahkan kunjungi di : website Lisa Jackson

Best Regards,
* Hobby Buku *
 

2 comments:

  1. buku ini ada dalam koleksi aku tapi belum sempat di sentuh. tapi setelah membaca sinopsis ini aku terasa ingin membacanya segera!(^__^)v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dibaca donk, kasihan bukunya dibiarkan 'termangu' :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...