About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Tuesday, May 22, 2012

Books "NOTHING TO FEAR"


Judul Asli : NOTHING TO FEAR 
[ book 4 of Karen Rose’s Series  ]
Copyright © 2005 by Karen Rose Hafer
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Anggraini Novitasari
Editor : Putri Mayan Kalingi
Cetakan ke-01 : September 2008 ; 588 hlm
Cover by Expertoha ; photographer by Scott L. Williams
Rate : 4 of 5

Wight’s Landing, Maryland – Jum’at, 30 Juli : ( kediaman keluarga Vaughn )
Stan & Randi Vaughn pulang dari perayaan ulang tahun pernikahan mereka dan menemukan rumah dalam keadaaan berantakan, putra mereka bernama ‘Alec’ Alexander Quentin Vaughn, berusia 12 tahun yang menderita cacat, lenyap bersama Cheryl Rickman-ahli terapisnya. Yang tertinggal hanyalah sosok mayat dengan kepala hancur tertembak, mayat Paul McMillan – tunangan Cheryl, disertai sepucuk surat yang meminta tebusan dan peringatan keras untuk tidak melapor pada pihak berwajib atau nyawa Alec melayang. 

Maka satu-satunya jalan adalah meminta bantuan Ethan Buchanan, sahabat lama keluarga Vaughn dan ayah Baptis Alec. Sebagai mantan marinir yang sekarang mengelola biro konsultan keamanan bersama Clay Maynard - partnernya, Ethan memiliki kemampuan untuk melacak jejak Alec yang diketahui hilang bersama Cheryl sejak Rabu, 28 Juli … hingga mencapai wilayah Chicago – dimana jejak Alec maupun si penculik seakan-akan lenyap.





Hanover House, Chicago – Jum’at, 30 Juli : ( rumah singgah milik Dana Dupinsky )
Dana Dupinsky menjalankan tugas sebagaimana biasanya, menjemput wanita-wanita korban kekerasan rumah tangga yang melarikan diri-mencari jalan keluar. Pada hari itu Dana menjemput wanita bernama Jane Smith dengan wajah babak belur yang datang dengan Erik, anaknya yang sama sekali tidak berbicara – Dana menduga Erik juga mengalami trauma. Sesuai dengan prosedur dan kebiasaan yang berlaku, Dana berusaha membantu dengan melakukan pendekatan dan pengarahan terhadap Jane Smith, dibantu oleh Evie Wilson – salah satu wanita yang dulu juga merupakan korban KRT hingga mengalami cacat di wajah. Dengan dukungan dan bantuan pasangan Max dan Caroline Hunter, pengelola Hanover House sebelumnya, serta kehadiran David Hunter, adik Max yang senantiasa siap mendampingi dan memberikan bantuan pada Dana guna menyelamatkan wanita-wanita korban kekerasan … sebagaimana dirinya dulu.

Chicago - Minggu, 1 Agustus :
Ethan Buchanan baru tiba di Chicago dalam menelusuri petunjuk yang ada & tanpa diduga bertemu dengan wanita yang menarik hatinya. Wanita tersebut terluka saat melawan seorang perampok yang menyerang seorang nenek di halte bis – wanita yang bernama Dana Dupinsky. Dana sedang menunggu ‘klien’ baru di halte saat peristiwa yang tak direncana itu terjadi & sebagaimana Ethan, dirinya pun merasakan daya tarik tersendiri saat bertemu muka dengan lelaki asing yang menolongnya. Dari insiden kecil tersebut, berlanjut dengan pertemuan-pertemuan berikutnya.


Sementara itu di Hanover House, Jane Smith yang sebenarnya adalah Sue Conway – penculik Alec Vaughn, sedang mempersiapkan rencana-rencana baru. Sue Conway adalah seorang wanita dengan misi khusus untuk membalas dendam pada orang-orang yang telah menyebabkan dirinya terjebak & menjalani hukuman penjara. Ia tidak segan-segan menghabisi siapa pun yang menghalangi tujuannya, termasuk membunuh Paul McMillan & menghabisi Cheryl Rickman dihadapan Alec & mengancam Alec agar menuruti perintahnya, termasuk menyamar sebagai anak Jane Smith bernama Erik. Sue Conway terpaksa bersembunyi di Hanover House karena  dirinya juga dikejar-kejar oleh James Lorenzano, pembunuh sewaan yang dikira telah tewas setelah disiksa & dibunuh olehnya & ternyata masih hidup & sekarang mengikuti jejak dirinya, merusak rencana Sue. Maka ia hanya menunggu waktu yang tepat selama beberapa hari menyembunyikan dirinya & Alec di rumah singgah tersebut.

Wight’s Landing, Maryland – Senin, 2 Agustus :
Sheriff Louisa Moore yang menyelidiki keberadaan mayat pria di kediaman keluarga Vaughn menemukan beberapa kejanggalan dalam kesaksian mereka, terutama setelah ia dihubungi detektif Janson dari Morgantown, Virginia Barat yang menemukan mayat wanita tewas dengan peluru di kepala – mayat Cheryl Rickman yang dikatakan pergi berlibur mendampingi Alec, pernyataan yang bertentangan dengan kesaksian pasangan Vaughn. Apalagi peluru yang menewaskan Cheryl sesuai dengan peluru yang ditembakkan pada mayat pria yang diketahui bernama Paul McMillan, tunangan Cheryl. Permasalahannya dimanakah putra keluarga Vaughn sebenarnya ? Mengapa keluarga Vaughn tidak mengenali mayat yang ditemukan di kediamannya ? Terlalu banyak petunjuk yang mencurigakan sehingga Sheriff Louisa memutuskan untuk menyelidiki secara lebih dalam – terutama kehadiran pria bernama Clay Maynard bersama keluarga Vaughn.


Chicago – Senin, 2 Agustus :
Sue Conway / Jane Smith mulai merasa terganggu dengan pendekatan yang dilakukan oleh pengelola Hanover House, mulai dari Dana Dupinsky yang mencoba mengetahui latar belakang dirinya, Caroline Hunter yang memberikan peringatan & larangan peraturan di rumah singgah ( Sue benci orang-orang yang sok mengatur kehidupan orang lain ), bahkan Evie Wilson, wanita berwajah carut yang terus-menerus berusaha mendekati Erik yang diberi obat tidur oleh Sue. Maka ia pun mengambil langkah-langkah pencegahan – menghilangkan semua penghalang dengan segala cara. 

Dana cukup disibukkan dengan kehadiran Ethan, keduanya mengakui bahwa masing-masing memiliki ketertarikkan & perasaan khusus, namun ada sedikit penghalang yang belum mampu diungkapkan – masa lalu masing-masing, terutama Dana yang senantiasa mengalami mimpi buruk yang membuatnya takut untuk tertidur. Dan masalah baru seakan mengikuti Dana, dimulai dengan peristiwa tabrak-lari yang dialami Caroline Hunter yang sedang hamil, terbunuhnya Lilian Goodman-wanita yang dibantunya, meninggalkan anak-anak yang masih kecil, bahkan diduga suami Lilian yang melakukan pembunuhan juga mengincar nyawa Dana ataupun orang-orang disekelilingnya, bahkan pertengkarannya dengan Evie benar-benar menguras habis energi Dana.


Ocean City, sekitar 1 jam dari Wight’s Landing – Selasa, 3 Agustus :
Sheriff Louisa & detektif Janson menemui tahanan bernama Bryce Lewis, pemuda yang tertangkap saat melakukan perampokan – yang menjadi pertanyaan mengapa terdapat sidik jari Bryce pada kabel daya laptop milik Cheryl Rickman ? Bryce yang sebenarnya adik Sue Conway bukan hanya mendapat tekanan dari pihak kepolisian yang masih-meraba-raba hubungan antara masing-masing kasus ; namun ia juga diancam oleh James yang kehilangan jejak Sue di Chicago & James tidak segan-segan bermain kasar dalam menuntaskan balas dendamnya.

Chicago, Selasa 3 Agustus – Rabu 4 Agustus :
Sue semakin tidak sabar dalam menyelesaikan tujuan utama ia ke Chicago, maka ia pun semakin tidak sabar dalam menghadapi setiap penghalang yang ada. Mulai dari menghabisi Dr. George Lee-dokter anak yang diminta Dana memeriksa keadaan Erik yang semakin mengkhawatirkan, menyiksa & memutilasi sipir penjara yang merongrong dirinya, atau sekedar korban-korban lain yang kebetulan menjadi sasaran pencurian identitas bagi diri Sue … benar-benar seorang pembunuh berdarah dingin. 

Namun puncaknya saat ia lengah, Alec / Erik sempat terbangun suatu malam & bertemu dengan Evie yang membuat hubungan  mereka semakin dekat, maka Sue tahu bahwa ia tak dapat tinggal lebih lama di Hanover House. Dan saat ia menemukan bahwa Evie memanggil petugas social untuk mengambil alih Erik, maka tak ada jalan lain selain lari dengan sandera tambahan – Evie Wilson, terutama untuk memancing Dana Dupinsky. Sementara itu Ethan yang tak pernah berhenti mencari petunjuk sejak kedatangannya di Chicago akhirnya menemukan petunjuk keberadaan Alec beserta si penculik, dan yang membuat dirinya shock adalah kehadiran Dana Dupinsky bersama penculik Alec.

Bagaimana Ethan menghadapi kenyataan tersebut, apalagi dengan kelakuan Dana yang selalu penuh rahasia tentang kehidupannya ? Bagaimana kelangsungan hubungan diantara mereka ? Apakah Alec mampu diselamatkan ? Semakin lama semakin terungkap rahasia kelam yang disembunyikan oleh setiap orang, baik Ethan Buchanan maupun Dana Dupinsky, bahkan hubungan erat Stan Vaughn-Randi Vaughn-Alexander Vaughn dengan Sue Conway ternyata merupakan imbas dari perbuatan lebih dari 10 tahun yang lalu … pembalasan dendam yang merenggut nyawa banyak orang. 

Tentang penulis : 

Karen Rose adalah mantan guru SMA di bidang kimia & fisika, yang mendapat gelar sarjana tehnik kimia dari Universitas Maryland. Pada tahun 2005 - novelnya kedua berjudul “Have You Seen Her” masuk sebagai finalis penerima penghargaan RITA sedangkan novelnya ketiga, “I’m Watching You” menerima penghargaan RITA untuk kategori Best Romantic Suspense. “Nothing To Fear” yang merupakan novel keempat masuk nominasi sebagai finalis RITA pada tahun 2006 & dinominasikan sebagai Best Suspense oleh Romantic Times Magazine & Best Fiction ole SIBA Book Award. 

Karen Rose kini tinggal di Florida bersama suami dan anak mereka. Jika sedang tidak menulis, ia gemar melakukan traveling, karate dan bermain ski.

Links Situs Resmi : www.karenrosebooks.com

Best Regards, 
* Hobby Buku * 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...