About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Thursday, October 11, 2012

Books "CEREMONY IN DEATH"



Books "RITUAL DALAM KEMATIAN"
Judul Asli : CEREMONY IN DEATH 
( book 5 of In Death Series )
A Novel by JD ROBB
Copyright © Nora Roberts
Penerbit  Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Monica Dwi C. 
Cetakan I : Januari 2009 ; 480 hlm  
Rate : 2,5 of 5

Review :
[ source ]
Kelanjutan kisah petualangan Eve Dallas – detektif kepolisian New York masa depan, dengan pasangannya si keren nan misterius Roarke. Dalam kasus yang melibatkan tema mistis & supranatural, biasanya cukup menarik untuk disimak. Namun ternyata pengungkapan materi tersebut hanya terbatas pada jenis-jenis praktek Wicca ( yang lebih dikenal dengan kehidupan yang dijalani dengan penekanan pada alam sekitar ) dan praktek atau ritual menyimpang tentang pengorbanan manusia. 

Kali ini tema yang dimasukkan tidak terlampau dalam, hanya berbelit antara dugaan tersangka dari pasangan pemilik Spirit Quest serta pemilik The Athame Club. Namun sekitar pertengahan sudah dapat diduga bagaimana akhirnya, terutama tersangka utama. Penulis menyisakan pada ending seperti kisah-kisah sebelumnya, Eve Dallas hampir menjadi korban dan diselamatkan oleh Roarke. 

Entah mengapa kisah kali ini terasa sedikit ‘hambar’ dibandingkan kisah-kisah lainnya, mungkin masalah selera, karena pengungkapan di tengah-tengah cerita serta alur yang berbelit, bukan sesuatu yang kusukai, apalagi endingnya … but for entertainment, i’ts ok, karena bagaimana pun sosok Eve Dallas sangat kuat (bahkan di saat ia sedang dalam kondisi rapuh ) membuat kisah ini tetap bertahan, sebagaimana Eve bertahan untuk senantiasa bersiteru dengan Summerset …he..he..he.. 



Sinopsis :
[ source ]
Kasus dimulai dengan kematian salah satu rekan Dallas, polisi Frank Wojinski, dimana kematiannya diduga akibat serangan jantung. Namun ada beberapa pihak yang tidak setuju dengan hal tersebut, diantara cucu beliau : Alice Lingstrom, yang meyakini kematian kakeknya akibat ada pihak yang melakukan ritual guna mencabut nyawanya. Alice yang diselidiki bekerja di toko & pusat konsultasi Wicca bernama Spirit Quest yang dimiliki oleh pasangan Isis Paige & Charles Forte, kemudian ditemukan tewas. Dallas tidak mempercayai hal-hal yang berbau mistis maupun supranatural, namun dalam kasus ini ia menemukan banyak sekali hubungannya dengan praktek serta ritual aneh. 

Belum tuntas penyelidikan ini dilakukan, Dallas menerima panggilan tugas khusus dari Komandan Whitney, untuk menyelidiki lebih dalam tentang Frank Wojinski, yang diduga terlibat dalam kegiatan penyelidikan di luar tugas serta tindakan-tindakan illegal sehubungan dengan narkoba. Yang cukup berat bagi Dallas, ia harus menyembunyikan hal tersebut dari orang lain, terutama terhadap Ryan Feeney – sahabat & rekan kerjanya, sekaligus mantan partner Frank Wojinski. 

[ source ]
Dari penyelidikan, ditemukan adanya hubungan dengan The Athame Club di mana pemiliknya  Selina Cross sering muncul, sosok yang diduga keras sebagai pengedar obat terlarang terutama “Zeus” yang menjadi penyebab kematian Frank. Dibantu oleh asisten-nya Peabody ( yang kebetulan dari keluarga penganut Free-Agers, yang sedikit mengetahui masalah Wicca ), Dallas mau tidak mau memperdalam pengetahuan masalah supranatural ( yang sangat ditentang karena tidak sesuai dengan logikanya ). 

Beban semakin bertambah dengan adanya terror peletakan mayat korban yang diambil jantungnya & disalib pada kayu berbentuk pentagram … dan diletakkan di dalam halaman rumah Eve & Roarke, membuat Eve Dallas semakin geram, karena si pembunuh sudah merambah area yang tak boleh dimasuki : ini menjadi hal yang sangat pribadi bagi Dallas. 

Belum lagi dengan kerepotan akan keterlibatan James ‘Jamie’ Lingstrom yang senantiasa muncul mengganggu penyelidikan. Jamie tidak puas dengan keputusan kematian kakaknya : Alice, yang dianggap sebagai kecelakaan biasa. Ia berniat menuntut balas pada orang yang menyebabkan kematian Alice. Dan Feeney akhirnya mengetahui bahwa Dallas melakukan penyelidikan secara diam-diam terhadap Frank, membuat kedua sahabat dekat menjadi terpecah akibat perbedaan pendapat … 

Best Regards,
* Hobby Buku *

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...