About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Thursday, October 11, 2012

Books "PRETTY LITTLE LIARS"



Books “PARA PENDUSTA CANTIK”
Judul Asli : PRETTY LITTLE LIARS
( book 1 of Pretty Little Liars Series )
Copyright © 2006, Sara Shepard
Penerbit : Ufuk
Alih Bahasa : Linda Boentaram
Editor : Natasya Ayu
 Cover by ABC Family ; Husni Kamal & Ufukkreatif Design
Cetakan I : Desember 2011 ;  384 hlm
Rate : 3,5 of 5

[ source ]
“Tiga orang bisa menyimpan rahasia, jika dua di antaranya mati.” – Benjamin Franklin
[ source ]
Alison DiLaurentis, gadis yang cantik, cerdik, cerdas, populer. Ia sempurna. Cowok-cowok ingin menciumnya dan menjadi kekasihnya. Cewek-cewek semua ingin menjadi dirinya. Namun akhirnya ‘The Queen Bee’ memilih Aria Montgomery, Emily Fields, Hanna Marin, dan Spencer Hastings sebagai sahabat-sahabatnya. Maka kelompok anak-anak kelas 1 SMP ini menjadi geng terpopuler di Rosewood Day School. 

Persahabatan mereka membuat banyak gadis-gadis lain iri dan ingin bergabung atau paling sedikit berusaha mengenal mereka. Kelima gadis ini tak terpisahkan, hampir selalu bersama-sama dalam setipa kesempatan. Hingga pada suatu hari Alison menghilang tanpa jejak. Pihak berwajib dikerahkan untuk mencari dirinya, namun setelah sekian lama, tanpa ada petunjuk dan hasil nyata, perlahan-lahan masyarakat mulai melupakan tragedi hilangnya gadis ini. Bahkan keluarga DiLaurentis pindah ke kota lain, berusaha melupakan kepedihan akan nasib putri mereka.


[ source ]
Namun ada yang selalu teringat akan Alison. Keempat sahabatnya, yang bersama-sama dengan Alison di lumbung kediaman Spencer pada hari menjelang ia lenyap, menyimpan berbagai rahasia tentang Alison. Dan setelah Alison pergi, antara takut serta rasa lega, keempatnya berpisah dan menjalani kehidupan pribadi masing-masing, berusaha melupakan masa lalu dan menjalani kehidupan baru, teman-teman baru, lingkungan baru. 

Tiga tahun kemudian, 4 orang gadis di kelas 2 SMA, tanpa sengaja kembali bertemu, dan jalan hidup mereka saling bersinggungan. Aria Montgomery baru kembali ke Philadelphia setelah mengikuti keluarganya ke Islandia. Ia cantik, menarik dengan gaya tersendiri, dikejar-kejar Noel Kahn – cowok yang pernah ditaksirnya semasa SMP, namun kini justru dirinya yang tidak tertarik. Aria tertarik dengan pria yang baru ditemuinya di bar, pria menarik bernama Ezra Fitz, yang ternyata ia temui kembali di sekolahnya ...

[ source ]
Emily Fields sibuk dengan kegiatan renangnya, yang menjadi harapan bagi orang tuanya agar ia mengikuti jejak kakak-kakaknya, memperoleh beasiswa ke perguruan tinggi lewat prestasi renangnya. Namun ketika tetangga baru menempati kediaman DiLaurentis yang kosong berbulan-bulan, Emily bertemu Maya St. Germain – putri keluarga tersebut yang masuk di sekolah yang sama dengannya. Emily mendapati sosok Maya mampu mengingatkan rasa kehilangannya atas Alison, sekaligus memunculkan ‘sesuatu’ yang berusaha ia lupakan selama tahun-tahun terakhir.

Hanna Martin yang dulu gemuk dan tak henti-hentinya makan, kini telah menjadi gadis cantik, langsing, menarik perhatian kaum pria, bahkan bersahabat dengan Mona Vanderwaal – yang dulu masuk dalam daftar cewek culun tak menarik, dan kini bersama dengan Hanna, keduanya lebih populer daripada kelompok cheerleder Rosewood Day. Hanna sudah berhasil lepas dari ‘kebiasaan masa lalunya’ tetapi terkadang ia kembali dihadapkan rasa tidak-percaya-diri serta luka trauma masa lalunya, dan ia melakukan ‘pencurian’ di Tifany, bahkan butik-butik. Bukan karena tak mampu membayar, tetapi lebih karena keinginan mendapatkan sensasi ketegangan sejenak. 

[ source ]
Spencer Hastings mendedikasikan hidupnya untuk menjadi yang terbaik dalam segala bidang. Namun hal itu tak pernah membuatnya menjadi ‘bintang’ keluarga, karena ia akan selamanya dibandingkan dengan Melissa – kakaknya yang dengan halus selalu memojokkan dan menyelepekan dirinya. Spencer selalu menjadi bayang-bayang Melissa yang selalu menjadi nomer 1 (dan menuntut diperlakukan sebagai orang no. 1 terutama di keluarga mereka). Satu-satunya keunggulan Spencer yang tampaknya tak dapat dihindari, dirinya selalu menarik perhatian cowok-cowok kekasih Melissa, bahkan beberapa di antaranya pada akhirnya memilih dirinya ... 


“Aku masih di sini, jalang. Dan aku tahu semuanya. -  A. ”
[ ~ SMS to Aria, Emily, Hanna & Spencer on Alison’s Funeral | p. 374 ]

[ source ]
Tiga tahun kehidupan ke-4 gadis ini berjalan dengan tenang, dan suatu hari muncul SMS, e-mail, surat kaleng, semuanya mengungkit rahasia masa lalu kehidupan mereka masing-masing. Masalahnya sebagian besar hal-hal tersebut hanya diketahui oleh segelintir orang, antara diri mereka sendiri dan Alison. Apakah ini berarti Alison masih hidup dan berada di suatu tempat tersembunyi, mengawasi kehidupan mereka? 

Satu demi satu baik Aria, Emily, Hanna dan Spencer, menghadapi teror tak terlihat dari sosok yang demikian mereka kenal, disayangi sekaligus dibenci, disukai sekaligus ditakuti, karena Alison menyimpan rahasia kelam diri mereka masing-masing dalam genggamannya. Dan kini bagaimana mereka menghadapi hantu masa lalu yang menyelinap di kehidupan masa depan ini ...

“...ada hal-hal lain yang mereka semua ingin lupakan. Dan, ada satu rahasia yang bahkan tidak sanggup mereka bicarakan. Ali berkata bahwa rahasialah yang mengikat persahabatan erat antara mereka berlima untuk selamanya. Jika itu benar, mereka akan berteman seumur hidup.” 
[ from 'Pretty Little Liars' by Sara Shepard | p. 11 ]

[ source ]
Kisah drama semi thriller yang mau tidak mau sedikit mengingatkan akan permulaan serial ‘Desperate Housewife’ , perbedaannya di sini para tokohnya adalah para remaja. Diramu dengan ketegangan serta misteri ala ‘I Know What You Did Last Summer’, membuat kisah ini lumayan menarik untuk dinikmati, hanya berharap semoga semakin lama tidak terjebak dalam melodrama tak berkesudahan seperti halnya Desperate Housewife ... (^_^)

Tentang Penulis :
Sara Shepard, lahir pada tanggal 11 April 1978, adalah penulis asal Amerika yang terkenal lewat ‘Pretty Little Liars’ ( rilis 3 Oktober 2006) yang masuk daftar bestseller dan diangkat menjadi serial TV oleh ABC Family dari The Walt Disney Company, dibintangi Troian Bellisario (Spencer Hastings), Ashley Benson (Hanna Marin), Shay Mitchell (Emily Fields) dan Lucy Hale (Aria Montgomery). serta Sasha Pieterse (Alison DiLaurentis), dan kini  telah mencapai season ke-4 untuk jadwal tayangnya. Sedangkan untuk serial novelnya telah mencapai judul ke -14 yang akan rilis pada 2 Januari 2013 nanti. 

Selain menghasilkan beberapa novel non-serial, ia juga mengeluarkan serial thriller terbaru pada tanggal 7 Desember 2010 dengan judul ‘TheLying Game’ yang terdiri dari 6 buku (buku ke-5 dan 6 akan rilis 2013), dan ABC Family juga telah mengambil hak cipta untuk adaptasi serial TV dengan judul yang sama. 


[ more about the authors, check on her website at here  or about the series at here



Best Regards,
* Hobby Buku * 

1 comment:

  1. Benar-benar liar covernya :D masih dalam daftar timbunan nih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...