About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Wednesday, December 26, 2012

Books "HONEYMOON"



Books “BULAN MADU
Judul Asli : HONEYMOON
By Jamas Patterson & Howard Roughan
Copyright © 2001 by James Patterson
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : B. Sendra Tanuwidjaya
Editor : Lanny Murtihardjana
Cetakan ke-01 : November 2008 ; 400 hlm
Cover by Marcel A.W.
Rate : 3 of 5

Pernahkah Anda mendengar tentang ‘Black Widow’ – sebuah julukan yang diberikan kepada seorang wanita yang berulang kali menjadi seorang janda, namun ia bukan janda biasa karena semua suami / pria pasangannya yang meninggal dalam usia relatif muda, dengan kondisi kematian mendadak, meninggalkan warisan yang sangat besar bagi wanita ini. Dan tema inilah yang dibuat oleh penulis thriller kawakan James Patterson, kali ini beliau berkolaborasi dengan penulis Howard Roughan, menghasilkan suatu karya thriller yang sedikit berbeda namun tetap mengundang daya tarik tersendiri.

[ source ]
Tokoh utama kisah ini adalah Nora Sinclair, karakter antagonis yang memiliki beberapa alias dan menjalani kehidupan yang berbeda-beda. Ia bisa menjadi tunangan Connor Brown – pengusaha terkemuka atau istri Jeffrey Sage Walker – penulis bestseller internasional, atau karakter lain yang dijalaninya dengan hati-hati. Tiada satu pun yang mencurigai dirinya, hingga ia melakukan pembunuhan dingin dan terencana terhadap masing-masing korbannya. Tiada yang menaruh perhatian khusus pada wanita yang sedang berduka atas kematian mendadak pasangan yang dicintainya. Kecuali pihak-pihak tertentu yang melacak aliran keuangan sepanjang Cayman Islands.

Nora Sinclair denga tenang melanjutkan kehidupannya, sebagai seorang desainer interior sekaligus dekorator terkemuka. Dan tentunya mencari sasaran baru. Hingga muncul pria menarik bernama Craig Reynolds yang menagku sebagai perwakilan pihak asuransi yang menyelidiki kematian Connor Brown sehubungan dengan premi asuransi kematian dalam jumlah besar yang akan diwariskan kepada Nora. Keberadaan pria ini menimbulkan kecurigaan dalam diri Nora yang selalu waspada, namun pada akhirnya keduanya terlibat dalam hubungan unik yang saling membutuhkan sekaligus berbahaya bagi satu sama lain. Perburuan dimulai. Munculnya pihak-pihak yang tak diundang, meramaikan kancah pertarungan yang melibatkan nyawa manusia. Tidak jelas siapa kawan siapa lawan, satu sama lain berusaha menyelamatkan nyawa masing-masing, hingga maut berada di depan mata mereka.

[ source ]
James Patterson yang terkenal dengan serial thrillernya melalui tokoh Alex Cross – detektif sekaligus psikolog kriminal, serta serial Women’s Murder Club, kini menawarkan kisah drama romansa dengan bumbu thriller, disertai dengan alur yang cepat serta plot yang cukup membingungkan di awal kisah. Meski unsur thriller suspense yang menjadi ciri khas tulisan beliau dalam kisah ini tidak setajam novel-novelnya terdahulu, namun tetap mampu memberikan daya tarik serta kepuasan tersendiri bagi pembacanya. Dengan ending yang mengejutkan, sedikit mengingatkan akan gaya penulisan ‘master of suspense’ Sidney Sheldon, semakin meneguhkan bahwa James Patterson memang merupakan penulis serba bisa. Jika pun ada kekurangan, dikarenakan kisah ini berakhir cukup pendek, tanpa kerumitan yang kompleks khas penulisan beliau sebagaimana kita jumpai lewat The Cradle & All atau Kiss The Girls dan A Long Came A Spider.

Tentang Penulis :
[ source ]
James Patterson, penulis novel Maximum Ride Series dan serial detektif bestseller dengan tokoh Alex Cross serta serial The Women’s Murder Club. Novel-novelnya telah terjual lebih dari 170 kopi di seluruh dunia. Satu-satunya pengarang yang menduduki jajaran buku laris New York Times untuk buku dewasa dan buku remaja secara bersamaan. Saat ini ia tinggal di Florida.

[ source ]
Howard Roughan, penulis asal Amerika yang telah mengeluarkan 2 buah novel “ The Up an Comer” (2001) yang telah dibeli hak ciptanya untuk diadaptasi versi layar lebar dengan produser aktor kawakan Michael Douglas,  serta “The Promise of A Lie” (2004). Selain itu ia berkolaborasi bersama James Patterson, menghasilkan novel-novel “Honeymoon” ; “You’ve Been Warned” ; “Sail” ; serta “Don’t Blink”. Lulusan Dartmouth Colloge, ia awalnya bekerja di bidang periklan industri, sebelum mulai menulis novel perdananya. Kini ia tinggal di Ridgefield, Connecticut bersama istri dan putranya.

[ more about this authors and works, check on their website at : James Patterson  dan Howard Roughan  ]

Best Regards,
* Hobby Buku *

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...