About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Monday, June 24, 2013

Books "1st TO DIE"

Books “PERKARA PERTAMA”
Judul Asli : 1st TO DIE
[ book 1 of Women’s Murder Club ]
By James Patterson
Copyright © 2001 by James Patterson
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : B. Sendra Tanuwidjaja
Cetakan ke-01 : April 2004 ; 472 hlm
Cover by Marcel A.W.        
Rate : 4 of 5

Detektif Lindsay Boxer yang menjabat sebagai Inspektur Divisi Pembunuhan Kepolisian San Fransisko menghadapi kasus pelik yang menjungkir-balikan kehidupannya. Dimulai dengan pembunuhan pasangan pengantin pada malam bulan madu mereka. Keduanya dibunuh dengan pisau secara brutal, bahkan ada tanda-tanda pelecehan seksual pada tubuh pengantin wanita. Kejadian ini disusul dengan kasus lain yang juga melibatkan pasangan pengantin baru, dengan metode yang berbeda namun ada ciri-ciri khusus yang menunjukkan pelaku kejahatan ini adalah orang yang sama. Kejahatan memuncak karena pelaku seakan-akan berkeliling di kota-kota yang berbeda, memangsa korban-korban baru. Lindsay mengalami hambatan dalam usaha memecahkan kasus tersebut secara cepat, sebelum pelaku mengambil korban terbaru. Ditambahkan dengan kondisi kesehatannya yang mengancam keselamatan jiwanya, Lindsay merasakan ia membutuhkan bantuan dalam menjalani tugasnya. Maka dibentuklah ‘Women’s Murder Club’ guna memecahkan kasus-kasus pelik di San Fransisko.



Mereka adalah Claire Washburn – wanita berkulit hitam pertama yang menjabat sebagai Kepala pemeriksa medis (ME)  dan sahabat karib Lindsay, Cindy Thomas – reporter  pemula Chronicle yang brilian, Jill Bernhardt – asisten jaksa wilayah yang tangguh dan pemberani, dan tentu saja Lindsay Boxer – inspektur detektif divisi pembunuhan yang menjabat pada usia relatif muda dan satu-satunya kandidat wanita terpilih. Pertemuan keempat wanita tangguh dan memiliki misi sama, menegakkan keadilan serta kebenaran dalam menghadapi dunia kriminal serta birokrasi serta permainan politik yang memperlambat penyelesaian kasus demi kasus, bukan saja menjadi sebuah kerjasama untuk menuntaskan perkara kriminal, persahabatan terjalin satu sama lain, menyadari perjuangan serta kelemahan sekaligus kekuatan yang mereka miliki, sebagai individu dan wanita di tengah dunia keras yang mayoritas terdiri dari kaum pria.

~ TV Movie Adaptation (2003) ~
Membaca kisah yang merupakan buku pertama seri ini, bukan saja membuatku semakin takjub dengan kepiawaian James Patterson dalam mengolah ide baru serta karakter-karakter yang menarik, tetapi juga membuatku ‘jatuh-hati’ pada sosok-sosok wanita yang digambarkan harus berjuang dalam dunia yang sangat keras. Tanpa kehilangan ciri khas akan kasus demi kasus yang dibangun melalui tema serta alur yang pelik serta kompleks, kisah ini menjanjikan petualangan akan misteri sekaligus thriller yang menegangkan dengan paduan kisah romansa dan jalinan persahabatan yang menyentuh. Sebagai penggemar kisah petualangan Alex Cross yang selalu berkaitan dengan kasus-kasus psikologis, maka seri ‘Women’s Murder Club’ merupakan perpaduan lain yang tak mudah dilewatkan begitu saja. Semakin dalam penelusuran kisahnya, semakin diriku terpesona sekaligus ‘tenggelam’ dalam daya tarik perjalanan masing-masing karakter. Suka dengan bacaan misteri thriller, ini salah satu rekomendasi yang ‘must-to-read’ bagi Anda sekalian. (P.S. membaca ulang kisah ini sama sekali tidak membosankan, justru semakin menarik )

Tentang Penulis :
James B. Patterson, lahir pada tanggal 22 Maret 1947, adalah penulis asal Amerika yang secara serius menggeluti dunia penulisan setelah ia pensiun dari pekerjaan di dunia periklanan pada tahun 1996. Karyanya yang paling terkena adalah serial thrillernya dengan tokoh Alex Cross – mantan psikolog forensik yang pernah bekerja di Departemen Kepolisian Washington, D.C. dan sebagai agen FBI, menjadikannya serial detektif terpopuler selama 10 tahun ini. Selama 33 tahun ini beliau telah menghasilkan 71 novel yang hanpir sebagian besar masuk dalam kategori bestseller.

Semakin bertambah usia, beliau justru semakin produktif dalam menghasilkan berbagai karya tulis. Bahkan proyeknya termasuk membuat novel hasil kolaborasi dengan berbagai penulis lain, diantaranya Maxine Paetro, Andrew Gross, Peter De Jonge. Kecintaan serta perhatian terhadap dunia buku, membuatnya mendirikan The James Patterson Page Turner Awards di tahun 2005 yang bertujuan mendanai berbagai kegiatan pada sekolah, perpustakaan, perusahaan, maupun yayasan yang memiliki tujuan sama : berbagi kesenangan dan kegemaran membaca sejak dini di mana saja. Program ini dihentikan sementara pada tahun 2008 untuk lebih fokus pada proyek baru bernama ReadKiddoRead.com yang membantu para orang tua, para guru dan pustakawan untuk memberikan pilihan bacaan terbaik dan bermutu bagi anak-anak. 

[ more about the author, books, adaptations and related works, check on here : James Patterson (USA) | James Patterson (UK) | on Wikipedia | on IMDb | Women's Murder Club | Movies Adaptation ( 2003 ) ( 2007 )]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...