About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Tuesday, June 11, 2013

Books "HOLIDAY IN DEATH"

Books “CINTA DALAM KEMATIAN”
Judul Asli : HOLIDAY IN DEATH
[ book 7 of In Death Series ]
by J.D. Robb
Copyright © 1998 by Nora Roberts
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Sisilia Kinanti G.
Cetakan I : Juli 2009 ; 472 hlm
Foto sampul © Ev Graf / Shutterstock
Cover by Marcel A.W.
Rate : 4 of 5

Natal telah tiba. Libur panjang menjelang akhir tahun serta kesempatan untuk berkumpul dengan kerabat dan keluarga terkasih merupakan saat-saat yang membahagiakan serta dinanti oleh hampir semua orang ... dengan perkecualian orang-orang seperti Eve Dallas Roarke. Bukan berarti ia membenci Natal secara khusus, namun ia tak menyukai pesta serta pertemuan dengan orang-orang yang selalu nampak terlalu ‘bahagia’ dan senang saling memeluk. Ditambah dengan tradisi ‘wajib’ memberikan Hadiah Natal bagi kerabat serta kenalan. Jika ada yang bisa membuat dirinya pusing serta jengkel adalah keharusan untuk membeli Hadiah Natal, berburu berbelanja barang-barang yang ia sendiri tak pernah tahu menahu apa kegunaannya.



Dan sebelum ia sempat jengkel berkepanjangan, sebuah kasus pembunuhan muncul. Kasus yang melibatkan kematian seorang wanita muda dan menarik, yang dianiaya dan diperkosa sebelum akhirnya dibunuh. Kasus yang sama sekali tak terduga ini menimbulkan dampak khusus pada diri Eve. Ia kembali teringat akan peristiwa masa lalu yang mencekam dirinya, rahasia yang disimpan dalam-dalam, tersembunyi di benaknya akibat trauma masa kecil yang mengerikan. Kasus yang nampak seperti serangan biasa, berubah menjadi rangkaian mimpi buruk karena jatuhnya korban-korban lain dengan metode serupa. Diserang saat berada seorang diri di kediaman masing-masing, dibius, diperkosa kemudian mayatnya ditelanjangi dan dihias bak hadiah natal. Dan sang pelaku telah ‘tertangkap’ oleh kamera pengawas semenjak kasus pertama muncul. Pelakunya adalah sosok pria berpakaian seperti Santa Claus, lengkap dengan buntalan karung Hadiah Natalnya.

Kasus ini semakin lama semakin memburuk, bukan saja Eve dan Peabody mampu menemukan penghubung diantara para korban, yaitu mereka semua pernah mendapat pelayanan dari Personality Yours – sebuah kantor biro jasa kencan beserta atribut untuk pengembangan serta perubahan total diri seseorang, namun ketiadaan bukti yang lebih kuat untuk menangkap sosok ‘Santa Claus’ membuat Eve menjadi sangat frustasi. Tanpa ia sadari, mimpi-mimpi buruk yang sudah sekian lama tak pernah muncul, terutama semenjak ia mengenal Roarke dan kini telah menjadi istrinya, kini bukan saja muncul lebih sering, namun hal-hal kecil yang telah ‘terlupakan’ oleh otaknya, kembali menghantui benak Eve. Kali ini ia berjuang sangat keras untuk menemukan sang pelaku, karena Eve yakin, mimpi-mimpi buruknya tidak akan menghilang bahkan semakin menjadi jika kasus ini tidak segera usai.

Kisah kali ini sangat menarik, bukan karena kasusnya yang melibatkan orang-orang yang memiliki ‘kelainan’ serta gangguan kepribadian yang unik, tetapi juga penulis menyajikan konflik pribadi sosok Eve Dallas yang misterius secara lebih mendalam. Masa lalu Eve yang belum diketahui secara jelas akibat trauma berat yang menimbulkan semacam amnesia atau bisa dikatakan ‘otak’ Eve memblokir kenangan masa kecilnya, membuat siapa saja (termasuk pembaca) penasaran, apa yang sebenarnya terjadi pada diri Eve dan bagaimana latar belakang keluarganya ? Bagi Anda yang belum sempat mengikuti kisah ini semenjak buku pertama, sosok Eve Dallas tidak pernah ada atau terlahir, nama tersebut diberikan oleh yayasan sosial yang menampung serta merawat gadis cilik yang ditemukan terlantar dalam kondisi  terluka parah akibat tanda-tanda pelecahan seksual dan perkosaan yang berulang-ulang, dengan darah yang bukan miliknya menyelubungi hampir seluruh tubuhnya. Gadis ini tak mampu mengingat siapa dirinya, nama maupun keluarganya. Tak pelak sebuah pintu baru mulai terkuak untuk mengungkap misteri ini. Penasaran, yuk baca kisahnya secara lengkap (^_^)

Tentang Penulis :
Eleanor Marie Robertson yang dikenal sebagai Nora Roberts, lahir pada tanggal 10 Oktober 1950 di Silver Spring, Maryland, merupakan penulis asal Amerika dengan novel romance yang telah mencapai lebih dari 209 judul, sebagian besar dari karyanya senantiasa berada dalam daftar bestseller internasional. Berbagai penghargaan atas karya-karya turut melambungkan namanya sebagai penulis, tidak membuat karya-karya terhenti, justu ia semakin giat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia tulis-menulis. Ia juga turut berperan sebagai salah satu pendukung setia dalam kegiatan RWA (Romance Writers of America),  hingga memperoleh perhatian khusus, yang menempatkan namanya dalam daftar organisasi Hall of Fame. Pada puncaknya, ia  memenangkan “the 19th  RWA’s RITA Awards” pada tahun 2006, sebuah penghargaan tertinggi bagi penulis romance. 

Selain menulis novel-novel romance, beliau juga menulis kisah romance dengan menggunakan setting masa depan ala sci-fi novel, serial Eve Dallas dengan nama pena JD Robb, yang ternyata juga mendulang kesuksesan yang tidak kalah dengan novel-novel lainnya. TIME Magazine bahkan memasukan namanya dalam daftar “100 Most Influential Peole in 2007” dan Nora Roberts satu-satunya penulis yang masuk dalam daftar tersebut, selain penulis lain bernama David Mitchell. Kesuksesan berbagai novelnya, mengundang perhatian media lain, sehingga pada tahun 2007 Lifetime Television memberikan kontrak untuk membuat seri TV Movies dari novel-novelnya, seperti Angel’s Fall, Montana Sky, Northern Lights, Midnight Bayou, High Noon, Tribute dan tentu saja Carolina Moon yang dibintangi aktris Claire Forlani, Oliver Hudson, dan Jacqueline Bisset.

[ more about the author, books and adaptations, just check on here : JD Robb’s Site | In Death Series | Nora Roberts | on Wikipedia | on IMDb ]

Best Regards,

Hobby Buku  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...