About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Tuesday, June 11, 2013

Books "RAPTURE IN DEATH"

Books “KENIKMATAN DALAM KEMATIAN”
Judul Asli : RAPTURE IN DEATH
[ book 4 of In Death Series ]
by J.D. Robb
Copyright © 1996 by Nora Roberts
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Monica Dwi Chresnayani
Cetakan II : Maret 2009 ; 456 hlm
Cover by Marcel A.W.  
Rate : 3, 5 of 5

Eve Dallas kini resmi menjadi Mrs. Roarke dan menikmati bulan madu di Planet Resort milik Roarke setelah melalui pertarungan berat yang melukainya tepat di hari pernikahannya. Roarke berusaha menjauhkan wanita yang dikasihinya dari ketegangan fisik serta mental, dan setiap hari merupakan perjuangan karena Eve bukan tipikal manusia yang suka ‘berleha-leha’ menikmati liburan dengan santai dan tenang. Dan menjelang akhir bulan madu mereka, sebuah peristiwa kematian aneh terjadi di tempat itu. Salah satu anak buah Roarke ditemukan tewas gantung diri tanpa ada penjelasan lebih lanjut. Tiada yang bisa menduga apa penyebabnya karena secara psikologis dan berdasarkan keterangan sahabat serta kenalan bocah jenius yang tewas tersebut, tidak menampakan gejala orang yang depresi hingga mau bunuh diri.



Saat Eve kembali ke peradaban, kesibukan serta tumpukan tugas menantinya sebagai Kepala Detektif Kepolisian New York. Hal pertama yang dilakukan adalah meminta promosi agar Delia Peabody diangkat menjadi asisten Detektif guna mendampingi setiap penyelidikan yang ia lakukan. Hal ini merupakan penghargaan atas keberhasilan gadis itu dalam kasus sebelumnya yang melibatkan pengkhianatan Letnan Casto dengan memperalat Peabody dan berusaha membunuh Eve. Sementara itu Mavis yang mengalami penurunan dalam karirnya akibat kasus Pandora, bertemu dengan salah satu produser musik ternama Jess Barrow yang bersedia membantu dan membuat musik bagi Mavis. Eve yang sangat menyayangi Mavis tak dapat menolak saat Leonardo dan Jess meminta bantuannya untuk ‘melobi’ Roarke agar bersedia sebagai sponsor pesta untuk memperkenalkan penampilan perdana Mavis berkolaborasi dengan Jess Barrow.

Di sela-sela kesibukannya, Eve berhadapan dengan kasus bunuh diri seorang pengacara terkenal sekaligus lawan-tanding Eve di pengadilan. Meski sangat tidak menyukai pria tersebut, Eve tidak mampu membayangkan bahwa ia adalah sosok yang bersedia memilih kematian dengan cara bunuh diri. Saat berusaha menemukan bukti kejanggalan dari peristiwa ini, Eve mendapati adanya bunuh diri ke-3 yang terjadi sebelumnya, melibatkan seorang senator Amerika. Ketika Eve berusaha mencari bukti signifikan bahwa ke-3 korban bukan sekedar bunuh-diri biasa, melawan semua kenyataan yang menunjukkan bukti sebaliknya, terjadi peristiwa yang nyaris menghancurkan hubungan awal Eve dan Roarke sebagai pasangan suami-istri.

Kali ini Eve Dallas harus menguak tabir dibalik permainan manipulasi otak bawah sadar yang dilakukan oelh pihak-pihak tertentu, demi permainan dan percobaan guna mengendalikan nasib manusia, termasuk menentukan siapa yang akan mati. Eve yang terbiasa berhadapan langsung dengan lawan tanding dan berjuang melalui kontak fisik, kini harus mengerahkan sisi lain dari sekedar insting dan keahlian bela diri. Karena lawannya memilih medan pertarungan yang unik, mempergunakan cara licik untuk mempengaruhi para korbannya untuk bertindak di luar kemauannya, melakukan sesuatu yang semestinya tak akan pernah dilakukan oleh pikiran normal. Bagaimana jika lawan telah mengincar baik Eve maupun Roarke ?

Tentang Penulis :
Eleanor Marie Robertson yang dikenal sebagai Nora Roberts, lahir pada tanggal 10 Oktober 1950 di Silver Spring, Maryland, merupakan penulis asal Amerika dengan novel romance yang telah mencapai lebih dari 209 judul, sebagian besar dari karyanya senantiasa berada dalam daftar bestseller internasional. Berbagai penghargaan atas karya-karya turut melambungkan namanya sebagai penulis, tidak membuat karya-karya terhenti, justu ia semakin giat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia tulis-menulis. Ia juga turut berperan sebagai salah satu pendukung setia dalam kegiatan RWA (Romance Writers of America),  hingga memperoleh perhatian khusus, yang menempatkan namanya dalam daftar organisasi Hall of Fame. Pada puncaknya, ia  memenangkan “the 19th  RWA’s RITA Awards” pada tahun 2006, sebuah penghargaan tertinggi bagi penulis romance. 

Selain menulis novel-novel romance, beliau juga menulis kisah romance dengan menggunakan setting masa depan ala sci-fi novel, serial Eve Dallas dengan nama pena JD Robb, yang ternyata juga mendulang kesuksesan yang tidak kalah dengan novel-novel lainnya. TIME Magazine bahkan memasukan namanya dalam daftar “100 Most Influential Peole in 2007” dan Nora Roberts satu-satunya penulis yang masuk dalam daftar tersebut, selain penulis lain bernama David Mitchell. Kesuksesan berbagai novelnya, mengundang perhatian media lain, sehingga pada tahun 2007 Lifetime Television memberikan kontrak untuk membuat seri TV Movies dari novel-novelnya, seperti Angel’s Fall, Montana Sky, Northern Lights, Midnight Bayou, High Noon, Tribute dan tentu saja Carolina Moon yang dibintangi aktris Claire Forlani, Oliver Hudson, dan Jacqueline Bisset.

[ more about the author, books and adaptations, just check on here : JD Robb's Site | In Death SeriesNora Robertson Wikipedia | on IMDb ]

Best Regards,

Hobby Buku  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...