About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Monday, June 10, 2013

Books "JACK & JILL"

Judul Asli : JACK & JILL
[ book 3 of Alex Cross Series ]
By James Patterson
Copyright © 1996 by James Patterson
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : B. Sendra Tanuwidjaja
Cover by Marcel A.W.
Cetakan ke-01 : Juli 2001 ; 528 hlm
Rate : 4 of 5

Washington D.C. diguncang dengan serangkaian pembunuhan brutal yang terbilang nekad. Tiada hubungan yang jelas antara korban yang satu dengan korban yang lain. Satu-satunya penghubung adalah kartu yang ditinggalkan oleh sang pelaku, yang menyebut diri mereka Jack & Jill. Dimulai dengan pembunuhan Senator Daniel Fitzpatrick, Jack dan Jill meninggalkan kartu serta puisi yang menjanjikan bahwa ini hanya permulaan, akan ada kelanjutan yang lebih seru dari pasangan pembunuh ini. Di sisi lain detektif Alex Cross bersama partnernya Detektif John Sampson dikejutkan dengan peristiwa pembunuhan brutal yang menimpa gadis cilik bernama Shanelle Green berusia 6 tahun. Tubuh gadis ini ditemukan tidak jauh dari sekolahnya Sojouner Truth School, wajahnya hancur dan remuk hasil pemukulan berulang-ulang. Alex Cross sangat terpengaruh, apalagi sekolah itu juga tempat dimana putranya bersekolah.



Sekali lagi Alex harus berhadapan dan bersiteru dengan pimpinannya Chief Pittman ketika ia menugaskan Alex untuk meninggalkan kasus Shanelle dan membantu penyelidikan kasus Jack & Jill. Permainan politik dimana di satu sisi korbannya adalah anak kulit hitam dari kawasan minoritas, dan di sisi lain korbannya adalah pria kulit putih dan pejabat pemerintahan. Bekerjasama dengan rekan-rekan detektif dari gugus elite, Alex Cross menyisihkan waktu luang demi menangkap pembunuh brutal yang memangsa anak-anak tak berdosa. Dan dengan sangat terpaksa ia juga berusaha memecahkan teka-teki siapa gerangan pasangan Jack & Jill yang tak memberikan petunjuk lebih jelas tentang mereka atau siapa target korban berikutnya. Hingga kemunculan perwakilan Dinas Rahasia yang membuka jalan yang cukup menakutkan. Jack & Jill mengincar Presiden Amerika Serikat.
“Jack dan Jill datang ke The Hill – Untuk membunuh, membunuh, membunuh. Jack dan Jill naik ke The Hill. Dan mengejutkan Chief dengan bunga. Kami ada di kota. Kami sedang menghitung mundur – Waktumu yang tersisa.” 
Dr. Cross harus membagi waktu antara pekerjaan dan keluarganya yang masih ada. Namun kali ini tantangan yang dihadapi sangat besar. Demi keselamatan sang Presiden yang bersikeras tetap menunaikan tugas dan kewajibannnya, ia harus ikut keliling kota-kota. Sedangkan kasus pembunuh Sojourner Truth School belum tertangkap, meski korban baru terus berjatuhan. Seakan-akan pasangan Jack & Jill serta pembunuh Truth School berlomba menentukan siapa pembunuh terhebat. Konflik dalam kehidupan pribadinya turut terusik ketika ia tertarik kepada Christine Johnson – Kepala Sekolah Sojourner Truth School yang cantik, cerdas dan sangat pemberani, permasalahannya wanita ini telah menikah dengan pria yang sangat dicintainya. Diantara kesibukannya yang padat, Alex Cross terus ‘diganggu’ oleh kunjungan telepon dari Gary Soneji yang berhasil lolos dari berbagai sergapan dan kini menganggap Alex Cross sebagai bagian dari ‘kehidupannya.’

Tentang Penulis :
James B. Patterson, lahir pada tanggal 22 Maret 1947, adalah penulis asal Amerika yang secara serius menggeluti dunia penulisan setelah ia pensiun dari pekerjaan di dunia periklanan pada tahun 1996. Karyanya yang paling terkena adalah serial thrillernya dengan tokoh Alex Cross – mantan psikolog forensik yang pernah bekerja di Departemen Kepolisian Washington, D.C. dan sebagai agen FBI, menjadikannya serial detektif terpopuler selama 10 tahun ini. Selama 33 tahun ini beliau telah menghasilkan 71 novel yang hanpir sebagian besar masuk dalam kategori bestseller.

Semakin bertambah usia, beliau justru semakin produktif dalam menghasilkan berbagai karya tulis. Bahkan proyeknya termasuk membuat novel hasil kolaborasi dengan berbagai penulis lain, diantaranya Maxine Paetro, Andrew Gross, Peter De Jonge. Kecintaan serta perhatian terhadap dunia buku, membuatnya mendirikan The James Patterson Page Turner Awards di tahun 2005 yang bertujuan mendanai berbagai kegiatan pada sekolah, perpustakaan, perusahaan, maupun yayasan yang memiliki tujuan sama : berbagi kesenangan dan kegemaran membaca sejak dini di mana saja. Program ini dihentikan sementara pada tahun 2008 untuk lebih fokus pada proyek baru bernama ReadKiddoRead.com yang membantu para orang tua, para guru dan pustakawan untuk memberikan pilihan bacaan terbaik dan bermutu bagi anak-anak. 

[ more about the author, books, adaptations and related works, check on here : James Patterson (USA) | James Patterson (UK) | on Wikipedia | on IMDb ]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...