About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Monday, June 17, 2013

Books "LOYALTY IN DEATH"

Books “KESETIAAN DALAM KEMATIAN”
Judul Asli : LOYALTY IN DEATH
[ book 9 of In Death Series ]
by J.D. Robb
Copyright © 1999 by Nora Roberts
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Eliyanti Jacob Saleh
Cetakan I : Oktober 2009 ; 536 hlm
Cover by Marcel A.W.
Rate : 3,5 of 5

“Seperti lalat bagi bocah-bocah nakal, begitulah kita bagi para dewa ; Mereka membunuh kita untuk bersenang-senang.” __William Shakespeare

New York City pada musim dingin 2059 yang membeku, tetap menyajikan kehidupan serta kematian, berdampingan bagaikan dua sisi dari sebuah mata uang logam. Letnan Eve Dallas mendapati panggilan kasus pembunuhan yang melibatkan kematian J. Clarence Branson (50 tahun) – Presiden Branson Tools & Toys, sangat mudah karena sang pelaku langsung mengakui keterlibatannya. Lisbeth Cooke (40 tahun) – eksekutif periklanan Branson Tools & Toys, sekaligus kekasih J.C. Branson, telah ‘memaku’ tubuh pria itu ke dinding tepat pada jantungnya dengan bor. Alasan pembunuhan karena ia mendapati J.C. melakukan penyelewengan dengan wanita lain.



Kasus ini tidak membutuhkan proses administrasi yang berbelit-belit, bahkan pihak Jaksa Penuntut mengabulkan negosiasi yang dilakukan oleh pihak pengacara pembela, yang membuat Lisbeth hanya dikenai hukuman ringan. Eve Dallas tak sempat jengkel dan marah secara berkepanjangan, karena sebuah kiriman khusus datang kepadanya. Sebuah pesan yang dikirim oleh ‘Cassandra’ – memberikan peringatan bahwa akan terjadi tindakan yang menimbulkan sejumlah korban jiwa, dan rangkaian pertunjuk diberikan dalam waktu yang sangat singkat kepada Eve, sebuah tantangan apakah ia sanggup untuk memecahkan teka-teki dan melakukan tindakan pencegahan sebelum ‘Cassandra’ memicu tombol proses pembantaian.

Dmulai dari bom yang dipasang pada bangunan kosong milik Roarke, disusul dengan ancaman bom lain di lokasi yang padat dan ramai dengan pengunjung, Eve Dallas berlomab dengan waktu, mengerahkan segenap waktu, pikiran serta tenaga untuk memecahkan petunjuk demi petunjuk. Salah satu petunjuk utama diadapt dari ‘kisikan’ salah satu informannya, atas kematian pria yang dijuluki sebagai ‘Fixer’ – ahli elektronik yang jenius sekaligus tamak dan bersedia membuat apa saja dengan bayaran tinggi. Ketika ‘Fixer’ ditemukan terbunuh, penyelidikan membawa Eve pada tugas akhir pria ini, yang membuatnya ketakutan hingga berusaha melarikan diri. Apa pun tugas yang dilakukannya, berkaitan dengan misi penghancuran besar-besaran menggunakan senjata serta peledak yang canggih.

Ketika target Cassandra mulai diluncurkan, tampak rangkaian keterkaitan yang cukup jelas, dimana Eve Dallas dihubungi langsung oleh Cassandra, ditantang untuk memecahkan kasus per kasus dimana korbannya selalu memiliki hubungan dengan Roarke. Eve berkali-kali mengalami dilema serta harus bentrok dengan Roarke – suami tercinta karena prinsip kerja yang berbeda diantara kedua. Satu sama lain saling mencintai begitu dalam sehingga keinginan untuk melindungi sangat besar. Permasalahannya, keduanya juga cukup keras kepala untuk saling mengalah dan mengakui kebenaran dalam argumentasi masing-masing. Ketegangan semakin memuncak saat Cassandra menaikan resiko permainan, rangkaian bom telah terpasang di lokasi-lokasi strategis di sepanjang kota New York, baik Eve maupun Roarke tak sempat mengucapkan permintaan maaf atas pertengkaran hebat yang mereka alami, hingga semuanya terlambat ...

Dengan tema yang mengusung sedikit pesan moral sekaligus politik, petualangan Eve Dallas kali ini juga membuka kesempatan bagi para penggemar dan pembaca untuk mengetahui lebih jauh tentang para karakter dalam kisah ini. Bukan saja pergolakan antara Eve dan Roarke, Officer Delia Peabody turut ambil bagian cukup besar. Dimuali dengan kedatangan saudaranya Zeke Peabody ke New York dalam rangka menyelesaikan panggilan pekerjaan. Keluarga Peabody adalah anggota Free-Agers, dengan perkecualian Delia yang memilih menjadi polisi, namun hubungan dalam keluarga masih sangat erat. Kemudian tanpa disadari oleh siapa pun hingga terlambat, kehadiran Zeke ternyata merupakan salah satu rangkaian rencana yang disusun oleh Cassandra. Delia Peabody harus berjuang menyelamatkan Zeke, ditambah keruwetan hubungan aneh yang terjadi antara dirinya dengan Ian McNabb – musuh bebuyutannya selama ini.

Tentang Penulis :
Eleanor Marie Robertson yang dikenal sebagai Nora Roberts, lahir pada tanggal 10 Oktober 1950 di Silver Spring, Maryland, merupakan penulis asal Amerika dengan novel romance yang telah mencapai lebih dari 209 judul, sebagian besar dari karyanya senantiasa berada dalam daftar bestseller internasional. Berbagai penghargaan atas karya-karya turut melambungkan namanya sebagai penulis, tidak membuat karya-karya terhenti, justu ia semakin giat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia tulis-menulis. Ia juga turut berperan sebagai salah satu pendukung setia dalam kegiatan RWA (Romance Writers of America),  hingga memperoleh perhatian khusus, yang menempatkan namanya dalam daftar organisasi Hall of Fame. Pada puncaknya, ia  memenangkan “the 19th  RWA’s RITA Awards” pada tahun 2006, sebuah penghargaan tertinggi bagi penulis romance.

Selain menulis novel-novel romance, beliau juga menulis kisah romance dengan menggunakan setting masa depan ala sci-fi novel, serial Eve Dallas dengan nama pena JD Robb, yang ternyata juga mendulang kesuksesan yang tidak kalah dengan novel-novel lainnya. TIME Magazine bahkan memasukan namanya dalam daftar “100 Most Influential Peole in 2007” dan Nora Roberts satu-satunya penulis yang masuk dalam daftar tersebut, selain penulis lain bernama David Mitchell. Kesuksesan berbagai novelnya, mengundang perhatian media lain, sehingga pada tahun 2007 Lifetime Television memberikan kontrak untuk membuat seri TV Movies dari novel-novelnya, seperti Angel’s Fall, Montana Sky, Northern Lights, Midnight Bayou, High Noon, Tribute dan tentu saja Carolina Moon yang dibintangi aktris Claire Forlani, Oliver Hudson, dan Jacqueline Bisset.

[ more about the author, books and adaptations, just check on here : JD Robb’s Site | In Death Series | Nora Roberts | on Wikipedia | on IMDb ]

Best Regards,

Hobby Buku  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...