About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Monday, June 10, 2013

Books "POP GOES THE WEASEL"

Books “SI MUSANG”
Judul Asli : POP GOES THE WEASEL
[ book 5 of Alex Cross Series ]
By James Patterson
Copyright © 1999 by James Patterson
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : B. Sendra Tanuwidjaja
Cover by Marcel A.W.
Cetakan ke-01 : Agustus 2003 ; 496 hlm
Rate : 4 of 5

Geoffrey Shafer adalah sosok pria yang menawan dengan penampilan bak pengusaha sukses, dengan istri cantik dan putra-putri menarik, tinggal di kediaman mewah dan bebas melancong serta bersenang-senang. Dibalik penampilannya yang tenang, pria ini menyimpan hasrat liar yang tak terpuaskan. Bahkan kebiasaan mengendarai Jaguar-nya dengan kecepatan tinggi meliuk-liuk melawan arus lalu-lintas Washington D.C. yang padat hanya sekedar pelampiasan ringan. Geoffrey menginginkan tantangan yang berbahaya. Ia tak memiliki rasa takut, karena dirinya memiliki kelebihan. Bukan saja ia bekerja di Kedutaan Inggris, ia juga memiliki ‘kekebalan diplomatik’ dan tak akan pernah dapat ditahan atau diadili di Amerika.



Demi memenuhi ‘kebutuhan’ akan bahaya serta tantangan, ia telah memainkan suatu permainan fantasi yang disebut ‘Four Horsemen’ (Empat Penunggang Kuda) dan ia memegang peran sebagai Maut. Permainan yang dilakukan selama bertahun-tahun dengan tiga orang pemain lainnya, saling menantang nyali serta kecerdikan untuk meraih prestasi nomer satu. Aturan penting bagi mereka adalah segala sesuatunya harus tergantung pada lemparan dadu. Angka yang muncul pada setiap lemparan yang akan menentukan langkah dan tindakan yang harus diambil. Sedangkan pelaksanaannya terserah pada masing-masing pihak. Pemenangnya adalah yang berhasil mewujudkan fantasi yang luar biasa dan paling mengguncang.

Four Horsemen merupakan karya Dürer. Mereka adalah Penunggang Kuda Putih yaitu Penakluk yang berasal dari kota Dorking, Surrey (luar kota London), Penunggang Kuda Merah atau Perang yang tinggal di Kepulauan Jamaica, Penunggang Kuda Hitam atau dikenal sebagai Kelaparan yang mondar-mandir antara Bangkok-Sydney, Melbourne dan Manila,  dan Penunggang Kuda Pucat yaitu Maut. Permainan fantasi ini telah berjalan selama tujuh tahun. Namun Geoffrey Shaffer yang paling serius dalam melaksanakan setiap misinya. Bagi dirinya, ini bukan sekedar permainan di dunia maya, ia telah melangkah lebih jauh dengan melakukannya di dunia nyata. Dan apa lagi yang lebih menarik dan menantang adrenalin selain melakukan pembunuhan di penjuru kota, tanpa pernah tertangkap.

Alex Cross telah bangkit dari kematian. Gary Soneji terkalahkan. Mr. Smith – sang pembunuh yang ditakuti di dunia Internasional akhirnya tertangkap, dan tewas setelah ‘membunuh-dirinya’ __maka ini adalah kesempatan kedua bagi Alex untuk membina keluarga baru, mengingat tragedi yang nyaris merusak keluarganya. Apalagi hubungan antara dirinya dan Christine semakin erat, hingga ia meminta kesediaan wanita itu untuk menikah dengannya. Christine yang akhirnya berhasil memulihkan kondisi setelah peristiwa pembunuhan yang memakan korban suaminya, berusaha menerima kenyataan bahwa lembaran baru akan terjalin, apalagi ia juga menyayangi anggota keluarga Cross, demikian juga sebaliknya. Saat kesempatan berlibur ke Kepulauan Bermuda bersama-sama, tiada yang dapat menghapuskan bayangan kegembiraan dan kebahagiaan mereka semua. Hingga Christine mendadak lenyap tanpa jejak saat sedang keluar berbelanja.

Kali ini Alex berhadapan dengan musuh yang bukan saja licik tetapi juga tak memiliki nurani, bersedia melakukan apa pun demi tercapainya keinginan pribadinya. Geoffrey Shaffer adalah sosok yang tampak jelas melanggar hukum namun tak dapat ia ‘sentuh’ apalagi dihukum. Pengadilan yang berlangsung bagaikan pertunjukkan ‘komedi’ berkat permainan pembela hukum yang memutar-balikkan fakta. Alex berada di ambang keputus-asaan. Geoffrey Shaffer akan lolos dan Christine tetap lenyap selama berbulan-bulan. Bagaimana Alex dan rekan-rekannya membuktikan bahwa Geoffrey Shaffer adalah musuh masyarakat no.1 – bukan dirinya, bahwa pria itu bukan saja gila tetapi psikopat berbahaya yang telah membunuh banyak korban tak bersalah, termasuk salah satu partner Alex ...

Tentang Penulis :
James B. Patterson, lahir pada tanggal 22 Maret 1947, adalah penulis asal Amerika yang secara serius menggeluti dunia penulisan setelah ia pensiun dari pekerjaan di dunia periklanan pada tahun 1996. Karyanya yang paling terkena adalah serial thrillernya dengan tokoh Alex Cross – mantan psikolog forensik yang pernah bekerja di Departemen Kepolisian Washington, D.C. dan sebagai agen FBI, menjadikannya serial detektif terpopuler selama 10 tahun ini. Selama 33 tahun ini beliau telah menghasilkan 71 novel yang hanpir sebagian besar masuk dalam kategori bestseller.

Semakin bertambah usia, beliau justru semakin produktif dalam menghasilkan berbagai karya tulis. Bahkan proyeknya termasuk membuat novel hasil kolaborasi dengan berbagai penulis lain, diantaranya Maxine Paetro, Andrew Gross, Peter De Jonge. Kecintaan serta perhatian terhadap dunia buku, membuatnya mendirikan The James Patterson Page Turner Awards di tahun 2005 yang bertujuan mendanai berbagai kegiatan pada sekolah, perpustakaan, perusahaan, maupun yayasan yang memiliki tujuan sama : berbagi kesenangan dan kegemaran membaca sejak dini di mana saja. Program ini dihentikan sementara pada tahun 2008 untuk lebih fokus pada proyek baru bernama ReadKiddoRead.com yang membantu para orang tua, para guru dan pustakawan untuk memberikan pilihan bacaan terbaik dan bermutu bagi anak-anak. 

[ more about the author, books, adaptations and related works, check on here : James Patterson (USA) | James Patterson (UK) | on Wikipedia | on IMDb ]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...