About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Monday, June 10, 2013

Books "ROSES ARE RED"

Books “MAWAR MERAH”
Judul Asli : ROSES ARE RED
[ book 6 of Alex Cross Series ]
By James Patterson
Copyright © 2000 by James Patterson
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : B. Sendra Tanuwidjaja
Cover by Eduard Iwan Mangopang
Cetakan ke-01 : November 2005 ; 416 hlm
Rate : 3 of 5

Christine Johnson akhirnya kembali dalam kehidupan Alex Cross dan keluarganya setelah hilang selama setahun lebih. Namun keberadaan dirinya secara fisik tak diikuti dengan kondisi kejiwaan yang sama. Christine mengalami luka trauma selama dalam tawanan, dan dirinya sulit untuk kembali pada diri Alex. Satu-satunya penghubung yang masih mendekatkan mereka adalah keberadaan bayi Alex Junior yang lahir semasa Christine dalam tahanan. Ketidak-tahuan Alex akan kondisi Christine hingga kelahiran putranya, turut memberikan luka hati yang cukup dalam bagi keduanya. Perbedaaannya, jika Alex masih bersedia untuk mengusahakan hubungan mereka berlanjut, maka Christine berniat menutup hatinya terhadap kemungkinan kembali terluka.



Dedikasi Alex terhadap pekerjaannya, keuletannya dalam menangani kasus-kasus pelik melibatkan pembunuhan serta berurusan dengan para psikopat, merupakan daya tarik dirinya yang dulu membuat Christine jatuh-hati. Namun kini hal itu merupakan penghalang terbesar bagi hubungan mereka. Karena Christine tak bersedia berbagi dunia kelam yang menakutkan itu dalam kehidupannya. Meski Alex bersedia untuk mempertimbangkan kembali membuka prakterk sebagai psikolog alih-alih menangani kasus kriminal, Christine tahu bahwa Alex menyukai bergelut langsung dalam dunia kelam dan berjuang menyelamatkan para korban dari cengkeraman para penjahat. Dan di saat Alex berada pada tepi dua pilihan hidupnya, Kyle Craig – sahabatnya di FBI kembali menarik dirinya untuk terjun dalam menangani kasus terbaru yang menggemparkan Washington D.C.

Serangkaian peristiwa perampokan yang terjadi namun berbuntut pada pembunuhan sandera. Saat penyelidikan dilakukan muncul kejanggalan karena pembunuhan tersebut tidak harus terjadi. Para perampok mendapatkan apa yang mereka cari. Lalu apa alasan dibalik pembunuhan para korban tersebut ? Keanehan semakin muncul setelah beberapa waktu kemudian, ditemukan korban-korban pembunuhan yang terbukti tewas menderita akibat racun. Para korban ini merupakan tersangka pelaku perampokan terdahulu. Mengapa kemudian mereka tewas terbunuh dan siapakah pelaku di balik layar ?

Alex Cross harus berhadapan dengan lawan baru yang seakan mampu membaca pikiran Alex karena ia selalu selangkah lebih maju dari setiap langkah penyelidikan yang ia lakukan. Sang pelaku yang menamakan dirinya sebagai Mastermind, merupakan otak dibalik rangkaian kejadian aneh yang menghebohkan masyarakat. Tiada yang mengetahui bahwa tujuan utama sang Mastermind adalah menaklukan Alex Cross. Dan ia tahu untuk melemahkan langkah pria tangguh itu adalah dengan melukai orang-orang di sekelilingnya. Maka tak lama kemudian sasaran target terbaru Mastermind adalah orang-orang yang dekat dan dikasihi oleh Alex Cross, yang akan membuatnya sangat menderita apalagi karena ia tak akan dapat menemukan siapa pelaku sebenarnya ...

Tentang Penulis :
James B. Patterson, lahir pada tanggal 22 Maret 1947, adalah penulis asal Amerika yang secara serius menggeluti dunia penulisan setelah ia pensiun dari pekerjaan di dunia periklanan pada tahun 1996. Karyanya yang paling terkena adalah serial thrillernya dengan tokoh Alex Cross – mantan psikolog forensik yang pernah bekerja di Departemen Kepolisian Washington, D.C. dan sebagai agen FBI, menjadikannya serial detektif terpopuler selama 10 tahun ini. Selama 33 tahun ini beliau telah menghasilkan 71 novel yang hanpir sebagian besar masuk dalam kategori bestseller.

Semakin bertambah usia, beliau justru semakin produktif dalam menghasilkan berbagai karya tulis. Bahkan proyeknya termasuk membuat novel hasil kolaborasi dengan berbagai penulis lain, diantaranya Maxine Paetro, Andrew Gross, Peter De Jonge. Kecintaan serta perhatian terhadap dunia buku, membuatnya mendirikan The James Patterson Page Turner Awards di tahun 2005 yang bertujuan mendanai berbagai kegiatan pada sekolah, perpustakaan, perusahaan, maupun yayasan yang memiliki tujuan sama : berbagi kesenangan dan kegemaran membaca sejak dini di mana saja. Program ini dihentikan sementara pada tahun 2008 untuk lebih fokus pada proyek baru bernama ReadKiddoRead.com yang membantu para orang tua, para guru dan pustakawan untuk memberikan pilihan bacaan terbaik dan bermutu bagi anak-anak. 

[ more about the author, books, adaptations and related works, check on here : James Patterson (USA) | James Patterson (UK) | on Wikipedia | on IMDb ]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...