About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Monday, June 10, 2013

Books "VIOLETS ARE BLUE"

Books “VIOLET BIRU”
Judul Asli : VIOLETS ARE BLUE
[ book 7 of Alex Cross Series ]
By James Patterson
Copyright © 2001 by James Patterson
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : B. Sendra Tanuwidjaja
Cover by Eduard Iwan Mangopang
Cetakan ke-01 : Mei 2006 ; 424 hlm
Rate : 2,5 of 5

Kisah ini merupakan kelanjutan dari perburuan Alex Cross mengejar sosok yang dikenal sebagai Mastermind. Kemarahan dan kedukaan yang dialami setelah peristiwa pembunuhan wanita yang dekat dengan dirinya, membuat semangat berburu semakin meningkat. Meski ia berusaha menjaga kondisi pikirannya tetap fokus, Alex mulai merasakan depresi yang menekan dirinya selama bulan-bulan terakhir.

Kemudian muncul kasus aneh yang melibat para korban yang tercabik-cabik penuh luka gigitan serta mengalami kehilangan darah dalam jumlah besar. Seakan-akan darahnya ‘dihisap’ keluar dari tubuhnya. Luka gigitan serta cabikan nampak bagaikan tindakan hewan buas, namun kondisi mayat yang tergantung tidak mungkin dilakukan oleh seekor hewan. Dan lenyapnya darah dalam jumlah besar tanpa ada jejak atau bekas di sekitar tempat kejadian, membuat kasus ini semakin pelik.



Alex Cross harus terjun langsung ke lapangan guna menyelidiki kasus per kasus. Bersama dengan rekannya Kyle Craig yang memimpin penyelidikan dalam otoritasnya sebagai Agen FBI, mereka harus berburu dengan waktu karena sang pembunuh beraksi secara cepat dan korban berjatuhan dari satu kota ke kota lainnya dalam setiap minggu. Kemudian muncul petunjuk yang mengarahkan mereka kepada perkumpulan unik, semacam sekte aliran kepercayaan yang memuja hal-hal yang berhubungan dengan dunia gothic serta ritual yang telah berlangsung ribuan tahun silam : kepercayaan akan keberadaan kaum vampir.

Kasus ini seharusnya sangat menarik mengingat ini merupakan kelanjutan dari terungkapnya jati diri Mastermind yang telah muncul semenjak buku kedua serial ini : Kiss The Girls – yang merupakan salah satu kisah favoritku karena sifat serta karakter kisahnya yang sangat kompleks. Maka dapat dibayangkan bagaimana rasa penasaran dan antusias yang kualami justru harus berhadapan dengan sebuah ‘ide’ kasus yang cukup absurb dan berkesan ‘mengada-ada’ __ topik dan isu tentang vampir, ok, idenya boleh juga tetapi mengapa penyelesaiannya dibuat sangat simple dan mudah diduga ? Dimana kejeniusan sosok Mastermind yang digambarkan melebihi Gary Soneji ? Sungguh suatu pelecehan bagaimana penulis ‘membunuh’ karakter yang telah dibangun susah payah dengan ending yang sangat-sangat tidak memuaskan. Apakah penulis juga telah jemu dengan karakter-karakter yang telah dibuat selama ini ? Just A Big Pile of Dissapointment (-__-)

Tentang Penulis :
James B. Patterson, lahir pada tanggal 22 Maret 1947, adalah penulis asal Amerika yang secara serius menggeluti dunia penulisan setelah ia pensiun dari pekerjaan di dunia periklanan pada tahun 1996. Karyanya yang paling terkena adalah serial thrillernya dengan tokoh Alex Cross – mantan psikolog forensik yang pernah bekerja di Departemen Kepolisian Washington, D.C. dan sebagai agen FBI, menjadikannya serial detektif terpopuler selama 10 tahun ini. Selama 33 tahun ini beliau telah menghasilkan 71 novel yang hampir sebagian besar masuk dalam kategori bestseller.

Semakin bertambah usia, beliau justru semakin produktif dalam menghasilkan berbagai karya tulis. Bahkan proyeknya termasuk membuat novel hasil kolaborasi dengan berbagai penulis lain, diantaranya Maxine Paetro, Andrew Gross, Peter De Jonge. Kecintaan serta perhatian terhadap dunia buku, membuatnya mendirikan The James Patterson Page Turner Awards di tahun 2005 yang bertujuan mendanai berbagai kegiatan pada sekolah, perpustakaan, perusahaan, maupun yayasan yang memiliki tujuan sama : berbagi kesenangan dan kegemaran membaca sejak dini di mana saja. Program ini dihentikan sementara pada tahun 2008 untuk lebih fokus pada proyek baru bernama ReadKiddoRead.com yang membantu para orang tua, para guru dan pustakawan untuk memberikan pilihan bacaan terbaik dan bermutu bagi anak-anak. 

[ more about the author, books, adaptations and related works, check on here : James Patterson (USA) | James Patterson (UK) | on Wikipedia | on IMDb ]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...