About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Wednesday, August 28, 2013

Books "THE VENDETTA"

Books "THE VENDETTA"
Judul Asli : THE ECHELLON VENDETTA
[ book 1 of Micah Dalton Series ]
terbitan G.P.PUTNAM'S SONS, New York
Copyright © 2007 by DavidStoneBooks
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Bima Sudiarto
Editor : Arif  Nugroho
Cover by Expertoha ; Photo by Kuzma
Cetakan ke-1 : Mei 2008 ; 512 hlm
Rate 3 of 5

Tuscany, Italia – lokasi Kapel Roman Kuno di lereng gunung Cortona, ditemukan sesosok mayat dalam keadaan mengerikan, perut terkoyak seakan dimakan hewan liar dan kondisi wajah rusak berat, diduga dikoyak-koyak oleh kedua tangan korban sendiri. Korban diketahui bernama Porter Naumann, seorang bankir di Burke & Single. Dalam usaha penyelidikan pihak Kepolisian yang dikepalai oleh Mayor Alessio Brancatti, telah memanggil Micah Dalton – salah satu rekan kerja Porter Naumann yang khusus datang dari Inggris. Yang tidak diketahui oleh banyak pihak bahwa sebenarnya baik Micah maupun Porter merupakan agen CIA yang sedang menjalani tugas khusus.



Micah yang masih dalam kondisi shock dengan kematian Porter yang mengerikan, dikejutkan dengan kabar berikutnya, istri dan anak-anak Porter ditemukan tewas di kediaman mereka di London, Inggris -  juga dalam kondisi mengerikan dan misterius. Penyelidikan lebih lanjut mengarahkan sosok tersangka pembunuhan di London kembali pada diri Porter, apalagi bukti-bukti tidak langsung justru memberatkan posisi Porter. Demi membersihkan nama baik Porter dan bertekad membalas dendam dengan menemukan pembunuh sebenarnya, Micah Dalton harus menelusuri jejak samar sosok tersangka dengan panggilan Mr. Sweetwater, mulai dari Tuscany-Venezia-London-Virginia-Montana-Wyoming, ia harus berputar-putar berburu dengan waktu karena si pembunuh telah melakukan pembunuhan terhadap beberapa orang yang merupakan mantan agen CIA. 

Pembunuhan tersebut dilakukan dengan cara menyiksa korbannya sehingga mati secara perlahan dengan penuh penderitaan. Bahkan ia menggunakan semacam obat dengan kandungan LSD tinggi yang membuat korbannya menjadi gila dan mati mengenaskan – Micah sendiri pernah merasakan efek dari keracunan zat tersebut sehingga mengalami halusinasi. Kondisi Micah tersebut bertambah parah dengan munculnya hantu Porter yang sangat nyata di waktu-waktu tertentu, membayangi dan menghantui dirinya – membuat Micah bertanya-tanya tentang kewarasan dirinya. Meski bergumul dengan masalah dan konflik pribadi. 

Namun akhirnya penyelidikan Micah Dalton membawa dirinya pada penemuan adanya kelompok khusus terdiri dari agen-agen yang menjalankan misi rahasia dan menyangkut kematian orang-orang tak berdosa di masa lampau, salah satunya adalah anggota keluarganya yang telah meninggal. Dan Porter ternyata turut terlibat dalam kasus rahasia yang terjadi beberapa tahun sebelumnya – kasus yang berhasil di'peti-es-kan' dari khalayak umum. Anehnya saat Dalton mulai menemukan petunjuk jelas, keluar perintah dari atasannya untuk tidak meneruskan penyelidikan. Bahkan untuk mengalihkan perhatian, dirinya diberi tugas untuk membantu dan mengawal salah satu mantan agen yang bermasalah. Saat itulah Dalton mulai menemukan beberapa titik terang yang  mengacu pada teori konspirasi & agen yang membelot.

Dugaan bahwa si pembunuh adalah salah satu dari mantan anggota kelompok khusus tersebut mulai mendekatkan diri Micah dengan si pembunuh gila, apalagi ia meninggalkan jejak-jejak baru yaitu mayat para korban siksaan. Micah dan rekan-rekan agen yang membantu  kasus tersebut segera memburu tersangka gila, memancing serta memojokkan dirinya sebelum memakan korban baru. Namun yang tak mereka perhitungkan bahwa sosok misterius ini juga memiliki pola pemikiran yang sama sehingga posisi Micah dan regunya menjadi terbalik – pemburu menjadi yang diburu. Satu persatu dari mereka dihabisi … dan akhirnya Micah dapat berhadapan langsung dengan orang yang telah dikejarnya mengelilingi dunia, dan nyawa Micah terancam bahaya besar.

Meski merupakan kisah suspense-thriller dengan setting khas spionase, penulis menunjukkan ciri-ciri tersendiri dengan pengungkapan detail kasus disertai latar belakang penyelidikkan ala CIA. Walau di sana-sini terselip istilah-istilah tehnis, namun dengan membuat kombinasi menarik dari segi psikologis dengan kehadiran sosok hantu yang nampak nyata serta percakapan yang dilakukan antara Micah dengan hantu Porter, maka kisah ini agak berbeda, unik & cukup menarik untuk disimak lebih dalam.

Tentang Penulis :
David Stone adalah nama pena dari penulis yang lahir dari keluarga militer dengan sejarah panjang pengabdian terhadap negara. Stone sendiri pernah bertugas di militer AS dan menjadi seorang agen intelejen. Ia pernah tinggal di berbagai belahan dunia, di antaranya Amerika Utara, Amerika Tengah, dan juga di kawasan Asia Tenggara.

[ more about the author and related works, just check at here : David Stone | Micah Dalton Series ]

Best Regards,
HobbyBuku 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...