About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Sunday, August 11, 2013

Books "WITNESS IN DEATH"

Books “SAKSI DALAM KEMATIAN”
Judul Asli : WITNESS IN DEATH
[ book 10 of In Death Series ]
by J.D. Robb         
Copyright © 2000 by Nora Roberts
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Hanna Francis
Editor : Ratih Susanty
Cetakan I : Juli 2010 ; 512 hlm
Cover by Marcel A.W. | photos © Ev Graf / Shutterstock
Rate : 3,5 of 5

Eve Dallas jarang sekali bersedia meluangkan waktunya untuk sekedar bersantai dan menikmati hiburan. Maka ketika akhirnya Roarke berhasil membawanya menonton pertunjukkan tentang kisah misteri di atas panggung, diharapkan hal ini bukan saja menarik minat Eve tetapi juga membuatnya ‘lebih-santai’ di luar padatnya kegiatan penyelidikan yang ia lakukan sehari-hari. But Death follow her like a shadow ...bahkan diatas panggung pertunjukkan, Eve harus menyaksikan sebuah drama pembunuhan yang membawa korban sebenarnya, tewas ditikam disaksikan oleh ratusan penonton, termasuk dirinya.



Korban bernama Richard Draco – pemeran utama drama pertunjukkan perdana di dalam gedung seni milik Roarke. Adegan pembunuhan yang seharusnya menggunakan properti panggaung berupa pisau buatan, telah diganti oleh seseorang dengan sebilah pisau asli. Penyelidikan awal yang dilakukan oleh Eve memberikan banyak petunjuk, namun tak satu pun mampu mengarahkan siapa pelaku sebenarnya. Eve tertantang untuk mengusut kasus ini secara tuntas, apalagi karena sang pelaku telah berani ‘menantang’ dirinya dengan menampilkan pembunuhan secara terang-terangan dimuka umum.

Penyelidikan yang semula dianggap mudah karena kejadian yang terjadi sangat gamblang, menjadi lebih sulit saat ditemui bahwa korban bukannya sosok yang disukai, bahkan sangat populer karena membuat permusuhan dengan siapa pun, dimana pun, kapan pun ia berada. Daftar para tersangka sangat panjang, sedangkan Eve tidak memiliki banyak waktu untuk menuntaskan kasus tersebut, apalagi dengan adanya tekanan politik dari pihak atas, akibat publikasi media massa yang menuntut penyelesaian dengan segera.

Kali ini penulis mencoba tema yang sedikit berbeda dan menambahkan unsur teatrikal dan dramatis dipadu dengan misteri yang menyelubungi masing-masing karakter yang tampil dalam kisah ini. Bagaikan menonton drama pertunjukkan itu sendiri, atau kisah ala ‘Murder She Wrote’, pembaca akan digiring dalam permainan peran sebagai detektif yang harus menentukan siapa pelaku sebenarnya diantara sekian banyak petunjuk yang ‘disebar’ sepanjang kisah ini. Penulis bahkan memasukan ‘inputan’ dengan meminjam tema dari beberapa karya klasik Ratu Misteri Dame Agatha Christie, yang tak pelak juga mengarahkan jalur penyelidikan ke arah yang benar / justru ke arah yang salah. Let’s playing detective in this story (^_^)

Tentang Penulis :
Eleanor Marie Robertson yang dikenal sebagai Nora Roberts, lahir pada tanggal 10 Oktober 1950 di Silver Spring, Maryland, merupakan penulis asal Amerika dengan novel romance yang telah mencapai lebih dari 209 judul, sebagian besar dari karyanya senantiasa berada dalam daftar bestseller internasional. Berbagai penghargaan atas karya-karya turut melambungkan namanya sebagai penulis, tidak membuat karya-karya terhenti, justu ia semakin giat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia tulis-menulis. Ia juga turut berperan sebagai salah satu pendukung setia dalam kegiatan RWA (Romance Writers of America),  hingga memperoleh perhatian khusus, yang menempatkan namanya dalam daftar organisasi Hall of Fame. Pada puncaknya, ia  memenangkan “the 19th  RWA’s RITA Awards” pada tahun 2006, sebuah penghargaan tertinggi bagi penulis romance.

Selain menulis novel-novel romance, beliau juga menulis kisah romance dengan menggunakan setting masa depan ala sci-fi novel, serial Eve Dallas dengan nama pena JD Robb, yang ternyata juga mendulang kesuksesan yang tidak kalah dengan novel-novel lainnya. TIME Magazine bahkan memasukan namanya dalam daftar “100 Most Influential Peole in 2007” dan Nora Roberts satu-satunya penulis yang masuk dalam daftar tersebut, selain penulis lain bernama David Mitchell. Kesuksesan berbagai novelnya, mengundang perhatian media lain, sehingga pada tahun 2007 Lifetime Television memberikan kontrak untuk membuat seri TV Movies dari novel-novelnya, seperti Angel’s Fall, Montana Sky, Northern Lights, Midnight Bayou, High Noon, Tribute dan tentu saja Carolina Moon yang dibintangi aktris Claire Forlani, Oliver Hudson, dan Jacqueline Bisset.

[ more about the author, books and adaptations, just check on here : JD Robb’s Site | In Death Series | Nora Roberts | on Wikipedia | on IMDb ]

Best Regards,
* Hobby Buku  *


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...