About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Sunday, December 22, 2013

Books "NORTHERN LIGHTS"

Books “CAHAYA KUTUB”
Judul Asli : NORTHERN LIGHTS
Copyright © Nora Roberts
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I : Desember 2006 ; 632 hlm ; ISBN 978-979-22-2558-7
Rate : 3.5 of 5

Salah satu karya Nora Roberts yang terbilang cukup lama ‘tertimbun’ – padahal hasil pinjam, untung si empunya cukup baik hati rela dipinjam berlama-lama (^0^), but at last I could finished it before the end of this year (malu-maluin klo pinjam buat setahun lagi xixixi). Aslinya mendadak kepengen baca buku ini gara-gara browsing lalu melihat film adaptasinya, yang dibintangi oleh Eddie Cibrian dan LeAnn Rhimes, yang waktu itu sempat bikin heboh karena keduanya mengalami ‘cinlok’ dan berbuntut si LeAnn malah ‘selingkuh’ dan meninggalkan suaminya #duh malah cerita Hollywood-Gossip ...

Ok, cerita yang dibuat oleh salah satu penulis kesukaanku (khusus yang genre romance-suspense) mengambil seting di wilayah Alaska, yang berada di ujung dunia alias lebih dekat dengan wilayah Kutub yang notabene terbilang ‘sepi’. Tapi justru di Kota Lunacy (nama kotanya serem) yang termasuk daerah terpencil dan sepi inilah, sosok Nate Burke justru memilih hijrah dari kota Baltimore, setelah kematian partnernya akibat tertembak saat bertugas. Dibayangi rasa bersalah yang menggerogoti dirinya, Nate memilih menjauh dan melarikan diri, menerima pekerjaan sebagai Kepala Polisi di wilayah Alaska ini.



Kota Lunacy terbilang cukup ramai dengan penduduk asal yang hampir sebagian besar tinggal dan menetap secara turun menurun. Di saat semua penduduk saling mengenal satu sama lain, kedatangan Nate sebagai sosok asing mengundang aneka tanggapan dan reaksi. Terutama saat ia mulai menjalankan tugasnya dengan menetapkan berbagai aturan baru. Dari mulai janda setengah baya nan seksi pemilik bar yang mengundangnya untuk ‘tidur bersama’; duo manusia tukang onar ; deputi polisi yang telah lebih lama menjajaki kenaikan pangkat, namun tersingkirkan dengan kedatangan Nate ; walikota yang masih suka ikut-campur dalam urusannya, semuanya mewarnai petualangan baru Nate di Lunacy.

Hingga ketertarikan dirinya terhadap Meg Galloway – wanita yang sangat mandiri dan tak berminat menjalin hubungan serius dengan pria mana pun, namun keduanya tak mampu mengenyahkan daya tarik masing-masing pada kedua belah pihak. Hubungan lebih lanjut akan keduanya, berbuntut panjang ketika muncul penemuan kerangka manusia di pegunungan yang telah tertimbun bertahun-tahun, dan akibat salju yang longsor saat pencarian sekawanan anak muda yang tersesat akibat nekat mendaki gunung saat badai salju melanda, terkuaklah kotak pandora yang tersembunyi di kota Lunacy.

Penyelidikan membawa hasil yang mengejutkan, bahwa kerangka tersebut secara positif adalah ayah Meg Galloway – yang diketahui oleh hampir seluruh penduduk Lunacy, sengaja pergi meninggalkan istri serta putrinya yang masih sangat kecil. Kepedihan hati Meg disertai rasa penasaran dan kecurigaan Nate, membawa pada penelusuran jejak masa lalu, sebelum ayah Meg dinyatakan menghilang. Tanpa mereka sadari, ada pihak-pihak yang tak menyukai terbukanya kasus ini, dan memilih untuk membungkam siapa saja yang mengusik ketenangan dan kedamaian kota Lunacy, terutama mengusik sang pembunuh ....

Satu lagi kisah yang layak untuk dibaca penggemar Nora Roberts. Meski tak sebagus Carolina Moon (still the best story of NR’s works I ever read), tapi masih memiliki nilai tinggi diatas Angel’s Fall dan Blue Moon. Memadukan unsur misteri serta intensitas yang semakin lama semakin meningkat, dipadukan dengan suasana berkesan mistis (lewat penggambaran akan kehidupan serta alam Alaska yang masih liar namun indah) disertai adegan-adegan yang cukup ‘panas’ pula, sungguh sebuah sajian yang cukup memuaskan dan ‘mengenyangkan’ rasa dahaga akibat pilihan bacaan romansa akhir-akhir ini yang terus terang ‘membosankan’ (salah pilih berulang kali huhuhu). Love it !! And special thanks to my dear friend, for (still) allowing this book so longggg for me xoxoxo (^o^)

Tentang Penulis :
Eleanor Marie Robertson yang dikenal sebagai Nora Roberts, lahir pada tanggal 10 Oktober 1950 di Silver Spring, Maryland, merupakan penulis asal Amerika dengan novel romance yang telah mencapai lebih dari 209 judul, sebagian besar dari karyanya senantiasa berada dalam daftar bestseller internasional. Berbagai penghargaan atas karya-karya turut melambungkan namanya sebagai penulis, tidak membuat karya-karya terhenti, justu ia semakin giat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia tulis-menulis. Ia juga turut berperan sebagai salah satu pendukung setia dalam kegiatan RWA (Romance Writers of America),  hingga memperoleh perhatian khusus, yang menempatkan namanya dalam daftar organisasi Hall of Fame. Pada puncaknya, ia  memenangkan “the 19th  RWA’s RITA Awards” pada tahun 2006, sebuah penghargaan tertinggi bagi penulis romance. 

Selain menulis novel-novel romance, beliau juga menulis kisah romance dengan menggunakan setting masa depan ala sci-fi novel, serial Eve Dallas dengan nama pena JD Robb, yang ternyata juga mendulang kesuksesan yang tidak kalah dengan novel-novel lainnya. TIME Magazine bahkan memasukan namanya dalam daftar “100 Most Influential Peole in 2007” dan Nora Roberts satu-satunya penulis yang masuk dalam daftar tersebut, selain penulis lain bernama David Mitchell. Kesuksesan berbagai novelnya, mengundang perhatian media lain, sehingga pada tahun 2007 Lifetime Television memberikan kontrak untuk membuat seri TV Movies dari novel-novelnya, seperti Angel’s Fall, Montana Sky, Northern Lights, Midnight Bayou, High Noon, Tribute dan tentu saja Carolina Moon yang dibintangi aktris Claire Forlani, Oliver Hudson, dan Jacqueline Bisset.

[ more about this author and related works, just check at here : Nora Roberts | on Wikipedia | on Goodreads | on IMDb | Northern Lights (Movie) ]

"NORTHERN LIGHTS" Movie Adaptation [ Part I ] from www.youtube.com 



Best Regards,
Hobby Buku  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...