About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Wednesday, December 25, 2013

Books "PORTRAIT IN DEATH"

Books “POTRET DALAM KEMATIAN”
Judul Asli : PORTRAIT IN DEATH
[ book 16 of In Death Series ]
by JD Robb
Copyright © 2003 by Nora Roberts
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Farah Astrid Effendi
Desain sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : November 2012 ; 584 hlm ; ISBN 978-979-22-9039-4
Rate : 4 of 5

Kisah dibuka dengan adegan Eve yang sedang ‘kegirangan’ karena Sumerset – musuh bebuyutnya di kediaman Roarke akan pergi berlibur selama tiga minggu (bisa dibayangkan sosok Eve yang menari-nari kegirangan hahaha). Sayang hal itu tak terjadi, akibat peran-serta Galahad – kucing gendut milik Eve, Sumerset tersandung, jatuh dari atas tangga hingga mengalami patah tulang ... dan wajib beristirahat selama beberapa minggu hingga gips-nya bisa dilepas.



Cuaca panas menyengat sepanjang musim panas, batalnya kepergian Sumerset, ditambah kehadiran Nadine Furts yang membawa berita pelaku pembunuhan yang memiliki kegemaran memotret korbannya secara artistik untuk dimuat di media massa, membuat Eve semakin mendidih penuh kemarahan. Apalagi sang pelaku menjanjikan akan adanya korban-korban berikutnya. Berbekal hanya dari foto korban yang telah tewas, Eve dan rekan-rekannya harus melacak sang pelaku sebelum ia berhasil memangsa korban baru.

Dari tema yang dipilih, kejahatan yang kali ini dihadapi oleh Eve sedikit kurang menarik dalam segi ke-kompleksan dan keunikan kasus serta karakter sang pelaku. Bahkan dibandingkan kisah sebelumnya (baca : Purity In Death) yang jauh lebih seru dan menegangkan, kali ini kesan datar tanpa daya tarik khusus untuk kasus ‘sang fotographer’. Namun harus kuberikan rating 4 bintang karena adanya konflik menyangkut masa lalu Roarke yang menyeruak ke permukaan. Hal yang membuat Roarke lepas kendali hingga melampiaskan kepada siapa pun, termasuk Eve dan Sumerset.

Eve yang kebingungan, penasaran sekaligus terluka hingga murka akibat perlakuan Roarke, harus menemukan jalan untuk menembus hati pria yang sangat dicintainya. Karena Roarke memilih menutup rapat-rapat hati serta pikirannya, dan menajauh dari semua orang yang justru dekat dengannya, tiada jalan lain bagi Eve selain maju, menerjang badai amukan Roarke, guna menyelamatkan sahabat-kekasih-suami tercinta, sebelum ia semakin dalam terpuruk dalam luka hati dan kegetiran yang mencekam. Pemaparan sisi emosional dan pembelajaran aspek-aspek psikologis antar Roarke dan Eve, sangat menarik untuk disimak. Apalagi ketika Eve dan Sumerset akhirnya bersatu guna membantu Roarke ... that’s so interesting to ‘watch’ (^_^)

Tentang Penulis :
Eleanor Marie Robertson yang dikenal sebagai Nora Roberts, lahir pada tanggal 10 Oktober 1950 di Silver Spring, Maryland, merupakan penulis asal Amerika dengan novel romance yang telah mencapai lebih dari 209 judul, sebagian besar dari karyanya senantiasa berada dalam daftar bestseller internasional. Berbagai penghargaan atas karya-karya turut melambungkan namanya sebagai penulis, tidak membuat karya-karya terhenti, justu ia semakin giat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia tulis-menulis. Ia juga turut berperan sebagai salah satu pendukung setia dalam kegiatan RWA (Romance Writers of America),  hingga memperoleh perhatian khusus, yang menempatkan namanya dalam daftar organisasi Hall of Fame. Pada puncaknya, ia  memenangkan “the 19th  RWA’s RITA Awards” pada tahun 2006, sebuah penghargaan tertinggi bagi penulis romance. 

Selain menulis novel-novel romance, beliau juga menulis kisah romance dengan menggunakan setting masa depan ala sci-fi novel, serial Eve Dallas dengan nama pena JD Robb, yang ternyata juga mendulang kesuksesan yang tidak kalah dengan novel-novel lainnya. TIME Magazine bahkan memasukan namanya dalam daftar “100 Most Influential Peole in 2007” dan Nora Roberts satu-satunya penulis yang masuk dalam daftar tersebut, selain penulis lain bernama David Mitchell. Kesuksesan berbagai novelnya, mengundang perhatian media lain, sehingga pada tahun 2007 Lifetime Television memberikan kontrak untuk membuat seri TV Movies dari novel-novelnya, seperti Angel’s Fall, Montana Sky, Northern Lights, Midnight Bayou, High Noon, Tribute dan tentu saja Carolina Moon yang dibintangi aktris Claire Forlani, Oliver Hudson, dan Jacqueline Bisset.

[ more about this author and related works, just check at here : Nora Roberts | on Wikipedia | on Goodreads | on IMDb ]

Best Regards,

HobbyBuku 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...