About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Wednesday, December 25, 2013

Books "PURITY IN DEATH"

Books “KEMURNIAN DALAM KEMATIAN”
Judul Asli : PURITY IN DEATH
[ book 15 of In Death Series ]
by JD Robb
Copyright © 2002 by Nora Roberts
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : A. Hadi Prasetyo
Desain sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : November 2012 ; 512 hlm ; ISBN 978-979-22-8986-2
Rate : 3.5 of 5
Kami menunduk di hadapan-Mu, dan memuja

Dan mengagungkan nama-Mu, Tuhan yang Mahakuasa !
Namun manusia adalah makhluk-Mu yang paling keji
Ketika ingin mencapai tujuan yang suci.
__ Wiliam Woodsworth
Kutipan di atas mencerminkan sumber permasalahan yang menjadi tema petualangan Letnan Eve Dallas kali ini. Kota New York 2059 sedang dilanda ‘serangan-panas’ yang biasa terjadi sepanjang musim panas yang panjang. Dan apakah hal ini merupakan pemicu bagi sebagian orang yang mendadak bertingkah lagi layaknya orang gila, melakukan aneka bunuh diri hingga melukai dan membunuh siapa saja yang berada di dekatnya. Tiada petunjuk khusus kecuali para korban bertingkah laku gila setelah mendapat pesan aneh di komputer masing-masing, yang memuat tulisan : Kemurnian Absolut Tercapai.



Apakah ini berarti sebuah virus yang menyerang otak, melanda penduduk New York melalui jaringan komputer ? Sebuah kasus yang sangat pelik dan sulit ditemukan penyebabnya apalagi melacak sumbernya, tanpa melukai para tehnisi dan ahli komputer untuk mencari siapa pelaku di balik aksi ini. Eve mengalami kendala besar bukan saja dari masalah tehnis, tetapi juga ketidak-pedulian beberapa pihak karena sejauh ini korban-korban yang tewas adalah pelaku kejahatan kambuhan yang tak pernah tertangkap.

Bahkan beberapa polisi di luar departemen Eve, memberlakukan tindakan ini sebagai usaha yang layak mendapat pujian : menyingkirkan sampah masyarakat untuk selamanya. Hingga jatuh korban lain, tehnisi dari kepolisian terkena virus tersebut dan tewas sebelum memperoleh bantuan medis. Masyarakat New York terpecah belah menjadi dua oposisi, antara pro dan kontra akan aksi kelompok yang menamakan diri : Absolut. Kala Eve dan rekan-rekannya berusaha menembus aneka barikade kelompok yang tak dapay dilacak ini, timbul suatu pemikiran : bagaimana jika sang pelaku selama ini merupakan oknum dalam departemen kepolisian ?

Kisah ini cukup menegangkan, terutama saat Roarke mewakili Eve memimpin team penyelidik untuk melacak virus sekaligus membuat anti-virusnya. Roarke bahkan membawa serta Jamie Lingstorm – bocah komputer jenius, cucu mantan Kapten Polisi yang terlibat kasus saat kakaknya terbunuh oleh sekte sesat (baca Immortal In Death), dengan keahliannya sebagai hacker untuk menuntaskan kasus viru komputer ini. Ditambah dengan aneka konspirasi serta skandal eksperimen terlarang pada manusia semenjak masa Perang Urban, seharusnya kisah ini layak memperoleh minimal 4 bintang, sayangnya ending kisah ini agak mengecewakan bahkan berkesan cukup datar (-__-)

Tentang Penulis :
Eleanor Marie Robertson yang dikenal sebagai Nora Roberts, lahir pada tanggal 10 Oktober 1950 di Silver Spring, Maryland, merupakan penulis asal Amerika dengan novel romance yang telah mencapai lebih dari 209 judul, sebagian besar dari karyanya senantiasa berada dalam daftar bestseller internasional. Berbagai penghargaan atas karya-karya turut melambungkan namanya sebagai penulis, tidak membuat karya-karya terhenti, justu ia semakin giat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia tulis-menulis. Ia juga turut berperan sebagai salah satu pendukung setia dalam kegiatan RWA (Romance Writers of America),  hingga memperoleh perhatian khusus, yang menempatkan namanya dalam daftar organisasi Hall of Fame. Pada puncaknya, ia  memenangkan “the 19th  RWA’s RITA Awards” pada tahun 2006, sebuah penghargaan tertinggi bagi penulis romance. 

Selain menulis novel-novel romance, beliau juga menulis kisah romance dengan menggunakan setting masa depan ala sci-fi novel, serial Eve Dallas dengan nama pena JD Robb, yang ternyata juga mendulang kesuksesan yang tidak kalah dengan novel-novel lainnya. TIME Magazine bahkan memasukan namanya dalam daftar “100 Most Influential Peole in 2007” dan Nora Roberts satu-satunya penulis yang masuk dalam daftar tersebut, selain penulis lain bernama David Mitchell. Kesuksesan berbagai novelnya, mengundang perhatian media lain, sehingga pada tahun 2007 Lifetime Television memberikan kontrak untuk membuat seri TV Movies dari novel-novelnya, seperti Angel’s Fall, Montana Sky, Northern Lights, Midnight Bayou, High Noon, Tribute dan tentu saja Carolina Moon yang dibintangi aktris Claire Forlani, Oliver Hudson, dan Jacqueline Bisset.

[ more about this author and related works, just check at here : Nora Roberts | on Wikipedia | on Goodreads | on IMDb | Northern Lights (Movie) ]

Best Regards,
HobbyBuku


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...