About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Thursday, February 27, 2014

Books "LEFT TO DIE"

Books “CINTA YANG DINGIN BERBALUT MAUT”
Judul Asli : LEFT TO DIE
[ book 1 of MONTANA ( To Die ) Series | Selena Alvarez & Regan Pescoli ]
by Lisa Jackson
Copyright © 2008 by  Susan Lisa Jackson, LLC
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Nila Suri
Editor : Titis Wahyuningsih
Desain Sampul : www.expertoha.com | photographer © Vyacheslav Osokin Eric Gevaert
Cetakan I : Oktober 2009 ; 560 hlm ; ISBN 978-979-3972-78-7
Rate : 4 of 5

Di kawasan pegunungan Montana yang memiliki pemandangan indah serta kondisi alam yang tak tersentuh, peradaban manusia yang muncul di beberapa kawasan bagaikan sebuah titik diantara belantara hutan lebat dengan gunung serta lembah yang curam. Meski demikian, tiada peristiwa yang lebih mengguncang keseharian para penduduk yang telah terbiasa dengan kondisi serta iklim yang cukup berat ini, selain kematian demi kematian korban-korban tak dikenal di wilayah mereka.



Pada musim dingin yang panjang, suasan sunyi dan terpencil mencekam beberapa wilayah, dan disinilah ditemukan mayat-mayat wanita yang dibiarkan telanjang dalam kondisi terikat di pohon, kaku, membiru dan penuh luka serta memar. Korban-korban yang kemudian diketahui berasal dari berbagai kota lain, dilaporkan menghilang dalam perjalanan melewati kawasan tersebut. Tidak ada hubungan antara korban satu dengan lainnya. Kesamaan hanya ditemukan pada kondisi korban serta metode yang sengaja ditunjukkan oleh sang pelaku.

Para korban yang sedang mengendarai mobil, mengalami kecelakaan fatal akibat tembakan pada ban mobil kala dalam perjalanan. Diketahui bahwa sang pelaku sengaja menolong dan menyekap korban selama beberapa hari, hingga kemudian membunuhnya. Tanda lain, sebuah pesan berupa ukiran tanda bintang serta inisial 2 huruf yang disematkan pada pohon dimana korban diikat hingga tewas membeku. Huruf-huruf yang kemudian terbukti sebagai inisial nama korban, merujuk pada serangkaian kalimat yang jika tersusun merupakan pesan khusus dari sang pelaku.

Pasangan detektif Selena Alvares dan Regan Pescoli, berusaha memecahkan teka-teki yang bisa merujuk pada gambaran tentang sang pelaku. Namun penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian tidak jua membuahkan hasil, kecuali memperoleh petunjuk-petunjuk baru yang juga berarti munculnya korban baru. Ketika akhirnya FBI turun tangan untuk mengambil alih penyelidikan, tiada hal lain yang dapat mereka lakukan, meski sang pelaku tampaknya memiliki agenda tersendiri dengan aparat penegak hukum di wilayah Montana.

Seri terbaru dari Lisa jackson, menampilkan sosok Selena Alvarez – wanita yang tidak banyak bicara, menyimpan rahasia masa lalu yang sangat kelam, tertutup namun siap untuk senantiasa bekerja matia-matian mengungkap kejahatan ; dengan rekannya Regan Pescoli – wanita menarik dengan dua orang putra-putri remaja bermasalah, akibat pernikahannya yang berantakan, memiliki intusi kuat melacak pelaku kejahatan, namun tak bisa memiliki pria yang tepat bagi dirinya sendiri.

Konflik serta alur yang cepat, dengan karakter yang cukup kompleks serta mengundang rasa penasaran akibat misteri dibalik kehidupan masing-masing, tak pelak seri ini menjanjikan sebuah petualangan yang menarik sekaligus menegangkan. Sebagaimana kegemaran penulis memberikan kejutan demi kejutan pada setiap karakter baru yang muncul, kisah perdana duo detektif wanita ini nyaris membuat diriku tak sabar untuk langsung membalik halaman terakhir demi mengetahui siapakah sebenarnya sang pelaku yang dijuluki ‘Pembunuh Rasi’ – namun kejutan lain sekaligus ending yang cukup ‘twisted’ memaksa diriku untuk segera berlanjut pada buku ke-2 (^_^) ... to be continue ...  

[ more about this author and related works, just check at here : Lisa Jackson | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
21th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...