About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Friday, March 7, 2014

Books "GOODNIGHT NOBODY"

Books “DETEKTIF IBU RUMAH TANGGA”
Judul Asli : GOODNIGHT NOBODY
Copyright © 2005 by Jennifer Weiner, Inc.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Nurkinati Laraskusuma
Editor : Wulan Kusumawardhani
Desain sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Juni 2011 ; 592 hlm ; ISBN 978-979-22-7199-7
Rate : 3.5 of 5

Kate Klein akhirnya pindah ke kawasan Upchurch – sebuah kota suburbia yang tampak elok dan menarik, dan menjanjikan keamanaan serta kenyamanan bagi keluarga mereka. Ben Klein, bergegas memindahkan keluarganya dari hiruk-pikuk kehidupan kota Manhattan, New York, ketika Kate dan ketiga anaknya mengalami peristiwa penodongan dan perampokan di tengah kota. Dengan Ben yang tetap disibukkan dengan pekerjaannya sebagai konsultan kampanye politik, maka Kate yang harus mempelajari dan beradaptasi dengan gaya kehidupan yang sama sekali berbeda dengan pengalaman dirinya sebagai wanita karir di kota besar.



Di sela-sela kesibukkan yang sangat padat, membagi waktu antara Sophie, Jack dan Sam sebagai ibu rumah tangga penuh, tanpa bantuan pembantu atau pengasuh, Kate mendapati dirinya mengalami kejenuhan dan rasa tidak percaya diri menyangkut hubungan sosial dengan para tetangga barunya. Hingga suatu hari, ia mengalami pengalaman yang memutar-balikan rutinitas kehidupannya. Dimulai ketika ia tanpa sengaja menemukan mayat Kitty Cavanaugh, tewas ditikam pisau dapur di kediamannya.

Naluri dan rasa penasaran sebagai mantan reporter serta penulis, mengusik perhatian Kate hingga ia memutuskan melakukan penyelidikan pribadi, mencari siapa gerangan pelaku pembunuhan yang berani dilakukan di tengah hari di kawasan pemukiman suburbia yang damai dan tenang. Untuk itu, Kate harus melancarkan serangkaian wawancara dan penyelidikan secara diam-diam, tentang orang-orang yang berhubungan dengan Kitty Cavanaugh. Celakanya, sang suami tidak menyukai kegiatan baru istrinya, apalagi ketika salah seorang tersangka merupakan klien penting perusahaannya.

Hanya Janie Segal – sahabat karib Kate semenjak kuliah, dan kini menjabat sebagai salah satu editor di perusahaan ternama di New York, yang mempercayai intuisi Kate dan mendorong penyelidikan yang dilakukannya. Kesulitan yang harus dihadapi Kate bertambah, ketika sosok pria dari masa lalunya yang hendak dilupakan muncul. Evan McKenna adalah pria pujaan hati Kate semasa kuliah, hingga pria itu menghancurkan impiannya dan membuat patah hati dan melarikan diri meninggalkan kota, hingga ia bertemu dengan Ben dan menikah dengannya.

Evan muncul karena ia bekerja memenuhi permintaan Kitty sebelum ia tewas terbunuh. Dan mengetahui kondisi Kate, Evan memiliki agenda tersendiri menyangkut gadis yang pernah membuatnya sangat tertarik sekaligus dihancurkan hatinya. Satu-satunya orang yang mengetahui rahasia hubungan keduanya adalah Janie, dan ia siap melakukan segala cara demi melindungi sahabat karibnya. Meski demikian, Kate pribadi yang harus mengambil keputusan akan pilihan masa depannya. Apakah ia tetap meneruskan penyelidikan dengan segala keberatan dan amarah suaminya ? Ataukah ia mengikuti perasaan hatinya yang masih menyimpan ‘sesuatu’ terhadap diri Evan ?

Ini adalah karya pertama Jennifer Weiner yang pernah kubaca, lebih karena daya tarik misteri pembunuhan yang menjadi tema utama kisah ini. Bagaikan menonton drama ala ‘Desperate Housewife’ – keseluruhan karakter yang menunjukkan sisi lain dari kehidupan rumah tangga masyarakat menengah ke atas, yang menyimpan rahasia dan skandal mengerikan di balik penampilan serba sempurna. Tokoh utama yang memiliki banyak kekurangan, alih-alih menonjolkan sosok tipikal ‘pahlawan’, tampaknya penulis sengaja menyoroti bahwa manusia memang harus berjuang untuk memperoleh impian serta tujuan hidup. Dan bagaimana menyikapi hal-hal yang menjadi penyesalan di masa lalu, tidak pernah membawa kebaikan di masa depan, kecuali belajar menerima beban dan tanggung jawab serta berusaha lebih baik.

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
8th Book in Finding New Author Challenge
31th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...