About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Sunday, June 1, 2014

Books "MR. MONK GOES TO HAWAII"

Books “DETEKTIF MONK NGOCOL DI HAWAII : MISTERI PEMBUNUHAN KELAPA, CENAYANG YANG BEKEN & PEMBOBOL RUMAH KOSONG”
Judul Asli : MR. MONK GOES TO HAWAII
[ book 2 of MONK Series ]
A Novel by Lee Goldberg
Based on the Television Series created by Andy Breckman
Copyright © 2006 by Universal Studios Licensing LLLP.
Monk © USA Cable Entertainment LLC.
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Bima Sudiarto
Editor : Pray
Desain Sampul : www.expertoha.com
Cetakan I : Juli 2008 ; 396 hlm ; ISBN 978-979-3972-39-8
Rate : 3.5 of 5

Back again with the hillarious, excentric, unique personality of Adrian Monk !! Kesibukan dan rutinitas sehari-hari yang dijalaninya sebagai konsultan divisi Pembunuhan Kepolisian San Fransisko, serta aneka ‘hal-hal penting’ yang harus ia jalani, seperti terapi konsultasi rutin dengan Dr. Kroger, membuat sang asisten / pendamping / pembantu utama-nya Natalie Teeger mengalami stress dan kelelahan secara fisik sekaligus mental. Karena itu, kala ia memperoleh kesempatan untuk berlibur ke Hawaii secara gratis selama seminggu, secara diam-diam ia merencanakan untuk ‘melarikan-diri’ dari rutinitas bersama Mr. Monk, dengan menjatuhkan “bom-pemberitahuan-cuti” 1 hari menjelang keberangkatannya.



Rencana yang dibuat oleh Natalie berjalan dengan lancar, walau ada episode dimana Mr. Monk ‘blingsatan-berat’ akibat pemberitahuan yang dijamin membuat rutinitas dan kenyamanan kehidupannya terganggu tanpa adanya Natalie selaku asisten yang siap 24 jam membantu dirinya. Dan dalam perjalanan menuju Hawaii, saat Natalie sudah mulai merasakan kelegaan dan hilangnya kepenatan, jauh dari kekhawatiran mengurusi majikan yang selalu menuntut aneka macam bantuan, secara tak terduga, manusia yang berusaha ia ‘lupakan’ selama 1 minggu perjalanan cutinya, muncul di hadapannya !!! Dalam wujud nyata, secara fisik, menghantui dirinya dan menimbulkan awal mimpi-mimpi buruk yang ia takutkan.

Yep, Adrian Monk berada di dalam pesawat bersama dirinya, menuju ke Hawaii ... hanya saja ia bukan Adrian Monk yang selama ini ia kenal, melainkan sosok pria asing yang ‘nyaris’ bertingkah-laku normal bahkan cenderung konyol dan memalukan, akibat pengaruh obat anti-stress yang diminum secara overdosis (^0^). Singkat cerita, pria yang mengaku dirinya sebagai ‘the Monk’ atau bisa dipanggil Chad, memakai baju Hawaii yang norak, melahap sajian prasmanan, berenang di kolam renang umum, bahkan memimpin rombongan penumpang pesawat untuk bernyanyi bersama, berpelukan, bersalaman dengan orang-orang asing ...

Maka dimulailah petualangan baru Adrian Monk yang ‘mabuk-obat’ hingga akhirnya sadar pada keesokan harinya, berada di Hawaii dalam suasana yang menakutkan dirinya sendiri. Liburan penuh kedamaian yang didambakan oleh Natalie, berubah 180 derajat, dimulai dengan kemunculan Mr. Monk, hingga aksinya membongkar ‘kedok’ Brian – calon suami Candace, sahabat Natalie yang mengundang Natalie sebagai pendamping pengantin. Pernikahan yang indah, berubah menjadi bencana dengan Candace meninggalkan ‘upacara pernikahan’ penuh kesedihan dan amarah serta malu  akibat penipuan Brian (yang dibongkar oleh Mr. Monk di depan khalayak). Hal ini disusul dengan kenekadan Mr. Monk untuk mencampuri penyelidikan kematian salah seorang tamu di resort tersebut, yang awalnya diduga sebagai kecelakaan, ternyata menjadi pembunuhan terencana.

Dibandingkan buku pertama, kisah kali ini penuh dengan adegan kocak hingga menyentuh, yang menggambarkan perjalanan hubungan antara Adrian Monk dan Natalie Teeger. Meski keduanya acapkali bersitegang dan beradu argumen, terutama Natalie yang cukup kerepotan ‘menjaga’ kebutuhan Mr. Monk yang unik, dapat disimpulkan bahwa mereka mulai memahami satu sama lain, kelemahan serta kelebihan masing-masing. Di antara pemecahan kasus kematian Helen Gruber – wanita kaya raya yang meninggalkan warisan sangat besar bagi sang suami, yang notabene berusia nyaris 3 kali lebih muda dari dirinya, kasus pembobolan di rumah-rumah elite yang kosong, hingga keterlibatan Dylan Swift – selebriti yang dikenal memiliki kemampuan berhubungan dengan roh orang yang telah meninggal, Adrian Monk tampil secara memukau di Hawaii terlepas dari ketidaknyamanan dan aneka gangguan yang ia alami di kawasan tropis dan natural ini. 

[ more about this author and related works, just check at here : Lee Goldberg | on Goodreads | on Wikipedia | at Twitter | Mr. Monk Series | Mr. Monk (TV Series) ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
29th Book in What’s A Name Challenge
96th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...