About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Wednesday, July 2, 2014

Books "SHIVER"

Books “DEGUP HATI”
Judul Asli : SHIVER
Copyright © 2012 Karen Robards
Penerbit Bhuana Sastra (imprint of BIP)
Alih Bahasa : Dina Begum
Editor : Agatha Tristanti
Desain Sampul : Maria Theresa
Cetakan I : Mei 2014 ; 488 hlm ; ISBN 978-602-249-558-1
Rate : 3.5 of 5

Kehidupan sebagai seorang ibu muda – single parent, tanpa bekal pendidikan cukup serta sanak keluarga yang bisa dimintai bantuan, hidup di kota besar merupakan tantangan tersendiri bagi Samantha ‘Sam’ Jones. Kini pada usianya ke-23 tahun, ia tetap memilih membesarkan Tyler – bocah cerdas berusia 4 tahun yang menjadi curahan perhatian dan sumber kekuatan bagi dirinya untuk menjalani hari demi hari, bergulat dengan kesibukan mencari nafkah dan mendampingi putranya sebisa mungkin. Karena  itulah ia juga mengambil pekerjaan sebagai petugas penderek mobil-mobil sitaan pada malam hari demi menambah pemasukan ‘dapur keluarga’.



Meski hal tersebut membuatnya sangat kelelahan dan harus meninggalkan Tyler seorang diri dibawah pengawasan tetangganya, Mrs. Menifee, Samantha tak pernah menduga pada suatu malam, kegiatannya ini akan merubah seluruh masa depan kehidupannya. Dimulai sebagai rutinitas biasa, dan ia mendapat panggilan tugas untuk menderek mobil mewah BMW di suatu tempat. Saat menemukan mobil tersebut, ada bonus ‘tambahan’ yang mengejutkan dirinya, sosok tubuh pria yang terluka parah berada di dalam bagasi mobil tersebut, dan dalam sekejab mata dirinya dipukul dan ikut dimasukan dalam bagasi mobil yang kemudian dibawa pergi entah kemana, oleh pelaku yang tak pernah ia ketahui.

Daniel ‘Danny’ Panterro, pria yang matang dan menarik di usia 32 tahun, menyukai tantangan dalam pekerjaannya, tak pernah menyangka hidupnya akan segera berakhir di dalam bagasi mobil, nyaris kehabisan darah akibat tembakan yang dilakukan oleh Army Veith – pembunuh bayaran terbaik yang disewa oleh kartel Zeta, karena menyangka dirinya adalah Rick Marco – salah satu orang penting dalam bisnis Kartel Zeta, yang diciduk dan dalam tahanan FBI. Danny adalah agen FBI handal yang menyamar untuk membongkar operasi kartel yang telah sekian lama dalam incaran pihak berwajib. Tiada yang mengetahui jati diri sebenarnya, kecuali pimpinannya. Tanpa diduga, persembunyian Danny / Rick Marco oleh U.S. Marshall, bocor dan ia disergap sebelum menjalani penyiksaan.

Danny / Rick mendapati situasi yang cukup unik sekaligus pelik saat seorang wanita yang cukup menarik berada di dalam bagasi bersama dirinya, Situasi yang mengancam keselamatan nyawa mereka masing-masing, membuat keduanya harus bekerja sama untuk menemukan jalan keluar. Sam tidak pernah menyangka dirinya sanggup menembak seseorang demi keselamatan nyawanya. Kala ia ‘dipaksa’ menuruti kemauan pria bernama Rick, melarikan diri dari (percobaan) pembunuhan yang akan mereka hadapi, hingga menemukan tempat persembunyian yang tepat sebelum Rick memanggil bala bantuan. Hanya satu hal yang ada dalam benak Sam, segera pulang kembali bersama putranya Tyler dan melupakan peristiwa yang mengerikan malam itu.

Sayangnya perkiraan Rick yang sama sekali tak dipedulikan (tak dihiraukan) oleh Sam, ternyata benar adanya. Pihak kartel melalui sang pembunuh bayaran bertekad menghabisi siapa pun yang menghalangi tujuan mereka. Termasuk menyiksa dan membunuh semua kenalan yang berhubungan dengan Rick dan juga Sam. Maka dimulailah perjalanan panjang yang harus ditempuh oleh Rick dan Sam, untuk menyelamatkan apa yang masih tersisa dari ‘keluarga Sam’ – bersembunyi semabri mencari jalan untuk membongkar sindikat organisasi kejahatan internasional. Saat persembunyian mereka kembali ditemukan oleh pembunuh bayaran, hanya ada satu kemungkinan, musuh telah memiliki sumber informasi, mata-mata di dalam badan organisasi penegak hukum.

Kisah ini cukup menarik, prolog yang terjadi mengingatkan diriku akan adegan film ‘Out of Sight’ (Jennifer Lopez dan George Clooney) serta pelarian penuh dengan adegan seru plus romansa ala ‘Fair Game’ (William Baldwin dan Cindy Crawford). Terlepas dari alur yang ‘sedikit’ lambat sehingga hampir separuh dari kisah ini berkutat pada seting serta tema yang sama, karakter Sam maupun Rick / Danny berkembang sesuai harapan, dan tentu saja ending yang menyenangkan. Mendekati akhir kisah, sebuah kejutan muncul, meski harus kuakui hal tersebut sudah bisa ‘diduga’ menjelang pertengahan kisah. Jika pernah membaca kisah ‘When She Went’ karya Meg Cabot, dengan ide dan tema yang sedikit banyak mirip, maka dalam Shiver penulis sedikit terjebak dalam ‘melodrama-romansa’ sehingga ketegangan dan unsur suspense yang sudah terbentuk, menjadi sedikit ‘datar / flat’ ...but overall it’s quite enjoyable reading.

[ more about the author & related works, just check at here : Karen Robards | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Features “Behind The Scenes #1 : Dina Begum” ~
&
~ 2014 Reading Challenge ~
36th Book in Finding New Author Challenge
95th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...