About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Tuesday, September 30, 2014

Books "LOW PRESSURE"

Books “LOW PRESSURE”
Judul Asli : LOW PRESSURE
Copyright © 2012 by Sandra Brown Management. Ltd.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Dini Pandia
Desain sampul : Eduard Iwan Mangopang
Cetakan III : November 2013 ; 632 hlm ; ISBN 978-979-22-9552-8
Rate : 4 of 5

Diawali dengan kehebohan yang terjadi tatkala sebuah novel yang masuk dalam jajaran bestseller, diketahui ternyata merupakan semi-autobiografi sang penulis yang ternyata menggunakan nama samaran. Kisah dalam novel misteri tentang pembunuhan yang tak terungkap, kemudian diketahui oleh khalayak berdasarkan tragedi yang terjadi pada keluarga Lyston yang terkenal. Pembunuhan yang terjadi pada Susan Lyston, putri sulung keluarga kaya-raya serta skandal yang melibatkan pelecehan seksual, merupakan bahan pembicaraan hangat di kalangan media dan memicu keingin-tahuan masyarakat. Sang penulis tidak lain adalah Bellamy Lyston – putri bungsu keluarga tersebut yang baru menginjak usia 12 tahun kala tragedi tersebut mengguncang dan membuat keluarganya terpecah-belah. Bellamy awalnya hanya bertujuan menulis kisah tersebut sebagai bagian dari terapi yang harus ia jalani akibat trauma yang menyebabkan dirinya hilang ingatan saat kejadian itu berlangsung. Akibat campur-tangan salah satu reporter tabloid yang menguntit dirinya, kini skandal tersebut kembali terkuak dan membuka kotak pandora yang tersimpan rapat-rapat selama 18 tahun kemudian.



Para anggota keluarga Lyston yang masih tersisa, dan menjalani kehidupan pribadi masing-masing, mau tidak mau berkumpul ketika muncul aneka peristiwa aneh yang mengancam nyawa Bellamy. Pihak berwenang tidak mampu menangani kasus teror dan gangguan yang Bellamy alami, kecuali ada bukti nyata bahwa nyawanya benar-benar dalam ancaman. Maka ketika Dent Carter terlibat, ia menjadi satu-satunya sosok yang dipercaya oleh Bellamy untuk membantu dirinya mengungkap kebenaran di balik pembunuhan Susan. Dent Carter awalnya menolak untuk terlibat kembali dengan keluarga Lyston. Masa lalunya sebagai kekasih Susan, membuat dirinya berada pada urutan pertama daftar tersangka pelaku pembunuh Susan, apalagi ia diketahui bertengkar hebat dengannya menjelang kematian Susan. Dent Carter berusaha keras membangun kembali kehidupannya dan mengubur masa lalu yang penuh kepedihan dan carut-marut luka-luka yang membekas dalam di hatinya. Kehadiran Bellamy yang berubah menjadi sosok wanita cantik dan menarik, serta ketakutan nyata yang muncul dalam bayang-bayang kehidupannya, ternyata mampu mengusik hati Carter yang membeku sekian lama, terutama saat pelaku teror mulai melancarkan ‘gangguan’ terhadap orang-orang yang dikasihi Carter.

Kisah ini cukup unik, dengan mengangkat kasus pembunuhan yang terjadi 18 tahun silam, di mana sang pelaku telah tertangkap dan dihukum, hingga salah satu anggota keluarga korban justru mempertanyakan kebenaran dari peristiwa tersebut. Bellamy Lyston mengalami trauma pada usia 12 tahun saat mengetahui kakaknya terbunuh secara brutal dalam bencana angin tornado yang melanda kawasan huniannya. Meski kasus tersebut telah dipecahkan oleh pihak berwenang, pikiran bawah sadar yang selama ini terpendam akibat trauma tersebut secara perlahan mencari jalan keluar, dan melalui sebuah karya fiksi, ia menulis pengalaman dan buah pikiran yang mengganjal selama itu. Dengan terungkapnya buah pikiran yang ‘terlarang’ maka ular-ular yang telah tertidur, mulai bangun dan mencari sasaran demi membungkam upaya Bellamy mengungkap selubung kabut yang menghantui dirinya. Kasus yang awalnya tampak sangat mudah dipecahkan, ternyata merupakan rangkaian jaring laba-laba yang rumit dan kompleks. Langkah-langkah penelusuran jejak masa lalu, membawa pada skandal dan konspirasi tingkat tinggi serta permainan politik demi kekuasaan dan kekayaan, keserakahan dan ketamakan yang menghalalkan segala cara, termasuk menghabisi nyawa siapa saja yang menjadi penghalang.

Pensiunan detektif dengan kehidupan pribadi porak-poranda, mantan jaksa penuntut yang menjadi pengusaha kaya-raya, bocah remaja yang menarik namun pemalu dan kini memiliki restoran ternama serta memilih kehidupan sebagai seorang gay, hingga remaja berandalan dari keluarga kacau yang berubah menjadi pengusaha dan pilot yang handal, serta gadis canggung yang berubah menjadi sosok wanita menarik namun menyimpan ketakutan sepanjang hidupnya, semuanya menjadi sorotan kisah yang mau tidak mau membuatku terpaku semenjak halaman pertama hingga akhir kisah. Dengan alur yang cukup cepat, disertai kilasan ‘flash-back’ ke masa lalu, nuansa misteri yang menggantung, cukup mengundang rasa penasaran untuk menebak-nebak apa sebenarnya yang terjadi 18 tahun silam, dan siapa gerangan para pelaku yang terlibat ? Karena fakta dan kebenaran yang tercatat, ternyata tidak semuanya benar, karena masing-masing pihak yang terkait ternyata menyimpan rahasia yang dipendam hingga 18 tahun kemudian ... saat situasi memaksa mereka untuk mengungkapkan kebenaran yang menyakitkan. Situasi dan konflik yang kompleks, dengan karakter yang ‘twisted’ membuat ‘Low Pressure’ layak mendapat 4 bintang bagi penggemar karya Sandra Brown.

Tentang Penulis :
Sandra Lyn Brown, lahir pada tanggal 12 Maret 1948 di Waco, Texas, adalah salah satu penulis laris asal Amerika yang dikenal bergelut dalam genre romance novel serta thriller suspense. Beliau juga sangat produktif dalam menghasilkan karya tulis dengan nama pena Rachel Ryan, Laura Jordan dan Erin St. Claire. Karirnya dalam bidang penulisan novel dimulai pada tahun 1981 ketika ia ‘ditantang’ oleh sang suami untuk mewujudkan impiannya. Semenjak itu, beliau telah menghasilkan lebih dari 70 buah novels dan sekitar 50 bukunya menempati posisi teratas versi New York Times Bestseller. Pada tahun 2008, ia memperoleh penghargaan gelar Doctor Kehormatan di bidang penulisan dari almamaternya Texas Christian University (TCU)

[ more about this author & related works, just check at here : Sandra Brown | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
204th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...