About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Wednesday, September 3, 2014

Books "STANDOFF"

Books “PENYANDERAAN”
Judul Asli : STANDOFF
by Sandra Brown
Copyright © 2000 by Sandra Brown Management, Ltd.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Kathleen SW
Cetakan II : Oktober 2005 ; 320 hlm ; ISBN 978-979-655-978-7
Rate : 3 of 5

Tiel McCoy sedang dalam perjalanan menuju tempat liburan di wilayah New Mexico ketika mendengar berita tentang penculikan putri multimiliuner Russell Dendy. Instingnya sebagai reporter handal membuatnya berusaha menunda jadwal liburnya untuk memburu berita hangat ini. Tanpa diduga, dalam sekejab rencananya berubah 180 derajat ketika mendapati kekasihnya yang hendak menghabiskan liburan bersamanya ternyata sudah beristri dan info rahasia serta terpercaya mengungkap bahwa peristiwa yang terjadi bukanlah penculikan melainkan dua pasang remaja yang sedang melarikan diri dari orang tuanya. Tiel sedang lewat di di toko serba ada di kota kecil Rojo Flats, dalam perjalanan menuju kediaman orang tua Ronnie Davidson – kekasih Sabra Dendy, dua remaja yang melarikan diri karena Sabra ternyata telah hamil. Tanpa disangka-sangka, justru toko itulah Ronnie dan Sabra mendadak muncul untuk merampok toko tersebut. Sebelum aksi mereka berhasil, air ketuban Sabra mendadak pecah hingga drama perampokan berubah menjadi sebuah penyanderaan.



Dalam serangkaian kekacauan akibat kondisi Sabra yang hendak melahirkan, hingga Ronnie yang ketakutan dan membawa senjata api, bukanlah situasi yang diharapkan oleh siapapun juga termasuk Tiel. Apalagi kasir toko sempat memberikan peringatan terhadap salah satu pelanggan yang hendak masuk ke dalam toko, akibatnya dalam waktu singkat toko tersebut dikepung oleh pihak berwajib. Tiel dan salah satu pembeli di toko yang dipanggil Doc, berusaha membantu Sabra sembari berusaha menenangkan Ronnie. Dua orang Mexico, sepasang suami-istri paruh baya, kasir, Doc dan Tiel menjadi sandera pasangan remaja yang panik dan ketakutan. Saat itu pula Tiel menyadari bahwa ia memiliki kesempatan bukan saja membuat berita eksklusif tentang Ronnie dan Sabra, tetapi juga bisa membantu mereka yang jelas bukanlah kriminal atau buronan yang berbahaya hingga diburu oleh pihak berwajib hingga FBI. Pengaruh Russell Dendy yang menyebabkan kehebohan suasana pelarian sepasang remaja menjadi tindak kriminal atau penculikan.

Watak dan sikap Russell Dendy yang kasar dan semena-mena, cukup dikenal oleh kalangan tertentu, dan Tiel menyaksikan sendiri bagaimana Ronnie maupun Sabra ketakutan bukan karena dikejar pihak berwajib melainkan jika mereka ‘ditangkap’ oleh Russell Dendy. Dalam kondisi panik, Tiel mendapati hal lain yang cukup menenangkan sekaligus mengusik keingin-tahuannya. Sosok pria yang berpenampilan layaknya seorang koboi, hanya dikenal dengan panggilan Doc ternyata memiliki pengetahuan yang bisa disamakan sebagai seorang dokter, meski ia mengelak dan menolak sebutan itu. Tiel juga merasa pernah mengenal wajah pria tersebut di masa lalu. Siapakah sebenarnya Doc ? Dan bagaimana Tiel bisa membantu permasalahan Ronnie dan Sabra jika pihak berwajib berada di sisi yang berlawanan ? Apa yang terjadi ketika akhirnya FBI beserta Russell Dendy sendiri turut muncul di depan toko, siap menyergap Ronnie sebagai tersangka pelaku penculikan yang berbahaya ?

~ Sandra Brown ~
Kisah yang cukup pendek namun sarat dengan adegan seru nan menegangkan. Kasus perampokan yang berubah menjadi penyanderaan, namun para korban sandera beralih berusaha membantu sang pelaku yang tidak lain hanyalah sepasang remaja yang sangat ketakutan dan tidak mampu memikirkan jalan lain untuk keluar dari masalah yang mereka hadapi. Bahkan di saat-saat genting, sosok Sabra yang meregang nyawa karena melahirkan secara prematur dan dalam kondisi yang berbahaya bagi sang bayi maupun ibunya, tetap memilih berada di sisi Ronnie daripada segera ke rumah sakit untuk menjalani operasi darurat. Munculnya karakter Tiel – reporter handal yang akhirnya terketuk hati nuraninya untuk membantu alih-alih memikirkan rating TV atas siaran berita eksklusif yang bisa ia lakukan, hingga keterlibatan Doc yang misterius, pasangan suami-istri paruh baya yang sedang menjalani bulan madu, dan sepasang pria Mexico yang mencurigakan, semuanya terlibat dalam konflik yang berjalan dengan cepat. Hingga akhur, kejutan demi kejutan muncul, membuat kisah ini menarik untuk disimak lebih jauh ... walau terus terang diriku berharap kisah ini bisa ‘berjalan’ lebih dalam daripada hanya sekedar 300 halaman yang cukup singkat.

[ more about this author & related works, just check at here : Sandra Brown | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
203th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...