About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Saturday, November 15, 2014

Books "BIG BONED"

Books “BERTULANG BESAR”
Judul Asli : BIG BONED / SIZE DOESN’T MATTER
[ book 3 of HEATHER WELLS MYSTERY Series ]
Copyright © 2007 by Meg Cabot, LLC
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Nurkinanti Laraskusuma
Editor : Wulan Kusumawardhani
Desain & Ilustrasi sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Juli 2012 ; 320 hlm ; ISBN 978-979-22-8613-7
Rate : 3.5 of 5

Ok, dalam kehidupan (manusia) normal jika terjadi dua kali peristiwa pembunuhan di tempat kerjamu, kira-kira langkah apa yang akan kau lakukan ? Segera mencari pekerjaan baru ? Well, itu bukan suatu pilihan bagi Heather Wells, karena ia telah menjalani kehidupan yang selalu berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain semenjak kecil. Maka kini ia hanya menginginkan kehidupan yang tenang dan menetap di satu tempat yang nyaman dan menyenangkan. Itu semua sudah ia peroleh di Fischer Hall, tempatnya bekerja sebagai asisten direktur gedung tinggal. Bukan salah Heather jika gedung itu sampai mendapat julukan ‘Asrama Kematian’ karena ia sudah berperan sangat besar dalam menangkap sang pelaku, yang pertama nyaris merenggut nyawanya, yang kedua kali membuatnya babak belur dan ‘teler’ akibat terpaksa minum Rohypnol.



Akibatnya ia sempat menyatakan ‘cintanya’ kepada Cooper (ingat saat itu dalam kondisi ‘teler’) dan juag semua yang ia jumpai (Detektif Canavan, Pete, bahkan pohon di taman). Hasil lain yang tak ia harapkan, Tom Snelling tidak jadi pindah tetapi justru dipromosikan untuk mengurus gedung lain (padahal Heather bersusah payah agar bosnya tidak pindah) dan ia mendapat bos baru yang sangat-sangat-sangat tidak disukai oleh semua pihak. Di sisi lain, akhirnya Heather menemukan cowok yang menyukai dan ia sukai, meski mereka harus menjalin hubungan secara diam-diam, karena status hubungan formal mereka adalah guru dan murid. Tad Tocco – asisten profesor kelas perbaikan matematika Heather yang super duper keren, sangat memperhatikan Heather.

Terbukti dari ajakan untuk melakukan olahraga lari secara rutin untuk persiapan marathon. Tadd juga mempersiapkan sarapan bahkan bekal makan siang Heather yang bernutrisi tinggi dan sangat-sangat menyehatkan (note : Tad adalah penganut vegetarian). Walau Heather sangat menyukai segala sesuatu yang digoreng dengan kandungan lemak tinggi, ia bersedia mengikuti saran Tadd karena itu semua untuk kebaikan dirinya. Apalagi Tad menunjukkan gejala hendak menanyakan ‘sesuatu’ yang sangat penting pada dirinya – wahhh, Heather sudah membayangkan sebuah lamaran nan romantis akan segera ia terima. Dan di tengah kebahagiaan yang memenuhi kehidupan Heather, sebuah harapan yang lain terlaksana dengan cara yang cukup mengerikan. Bos barunya, Dr. Owen Veatch, Ph.D akhirnya pindah ... ke dunia lain, karena seseorang menembak kepalanya dari luar jendela kantornya.

Hahaha ... duh sial benar kehidupan Heather,  saat ia mulai merasakan angin segar pembawa kebahagiaan, kembali muncul pembunuhan di tempat kerjanya. Sepertinya julukan ‘Asrama Kematian’ untuk gedung yang dikelolanya benar-benar tepat. Hanya saja kali ini korbannya justru sangat tidak disukai oleh siapa pun juga, jadi tidak bisa terlalu dipersalahkan jika banyak orang yang menginginkan sang korban untuk ‘lenyap’ dari kehidupan mereka (sayangnya hal ini juga berlaku bagi Heather). Nah, bagaimana Heather bisa memastikan dari sekian banyak ‘tersangka’ dari daftar yang disusun, yang benar-benar telah dengan sengaja merenggut nyawa Dr. Owen Veatch, karena hanya kucingnya yang tampak (sedikit) tulus menyayanginya. Dannnnn ... seru juga menyaksikan interaksi antara Tad-Heather-Cooper, siapa gerangan yang keluar sebagai pemenangnya ?

Tentang Penulis :
Meg Cabot ( nama aslinya Meggin Patricia Cabot ), lahir di Bloomington, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 1 Februari 1967. Ia merupakan penulis Amerika yang sangat produktif dalam menulis dan telah menghasilkan lebih dari 50 judul buku. Karyanya yang terkenal diantaranya seri The Princess Diaries, yang telah diangkat ke layar lebar oleh Walt Disneys Pictures dengan judul yang sama. Kemudian seri Mediator  tentang remaja yang memiliki kemampuan supranatural, serial detektif lewat Heather Wells Mystery, serangkaian chicklit, historical romance dan tentu saja seri Underworld yang merupakan adaptasi dari kisah Mitologi Yunani yaitu Persephone yang diculik oleh Hades – dewa penjaga gerbang kematian, dan dipaksa menemaninya tinggal di Underworld. Meg Cabot telah memperoleh banyak penghargaan atas karya-karyanya, hingga kini buku-bukunya terjual lebih dari 15 juta kopi, dan ia masih tetap giat menulis sampai kapan pun ...

 more about the author & related works, just check at here : Meg Cabot | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb  ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
252th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...