About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Tuesday, November 18, 2014

Books "THE BRIDE WORE SIZE 12"

Books “MEMPELAI BERUKURAN 12” ok
Judul Asli : THE BRIDE WORE SIZE 12
[ book 5 of HEATHER WELLS MYSTERY Series ]
Copyright © 2013 by Meg Cabot, LLC
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Barokah Ruziati
Editor : Midya N. Santi
Desain & Ilustrasi sampul : Desy Setyowati
Cetakan I : September 2014 ; 384 hlm ; ISBN 978-602-03-0720-6
Rate : 4 of 5

Heather Wells akan menikah !!! Pasangannya ... siapa lagi jika bukan Cooper Cartwright – putra pertama keluarga Cartwright yang terkenal, namun ia memilih karir sebagai detektif swasta alih-alih mengikuti bisnis keluarganya, dan pekerjaannya sangat tepat untuk memastikan Heather tidak (selalu) dalam kondisi berbahaya yang mengancam jiwanya. Jabatan Heather sebenarnya adalah asisten direktur gedung tinggal Fischer Hall, bagian dari NYC untuk para mahasiswi, bukan pekerjaan yang berbahaya, kecuali selama masa kerja Heather, semua atasannya tewas terbunuh, eh sebentar kecuali tiga orang. Yang satu karena ia sendiri adalah psikopat yang sakit jiwa, yang berikutnya dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi, dan yang terakhir ternyata mampu mengatasi aneka kesulitan bahkan bekerjasama dengan sangat baik bersama Heather .... kecuali justru menjelang minggu-minggu terakhir saat Heather seharusnya sibuk dalam persiapan pernikahannya.



Tahun ajaran baru akan dimulai, dan menjelang pernikahannya, Heather bertekad tidak ada satu pun kematian disengaja (baca : pembunuhan) yang terjadi pada pada penghuni Fischer Hall. Tapi tampaknya permohonan dan doa Heather kurang ampuh, karena justru selama masa orientasi mahasiswa baru, salah satu di antara penghuni ditemukan tewas, bahkan sebelum perkuliahan resmi dimulai ... duh, bagaimana ini ? Celaka dua belas-nya, Fischer Hall yang selama ini dihindari dan banyak penghuninya yang minta dipindahkan ke gedung lain akibat rumor julukan ‘Asrama Kematian’ – kini berubah 180 derajat, karena justru banyak yang meminta untuk tinggal bahkan mengajukan permohonan untuk pindah ke Fischer Hall. Bukan saja karena tempat ini baru dijadikan lokasi syuting ‘Tania Trace Rock Camp’ (baca : Size 12 & Ready To Rock), tetapi karena adanya kehadiran PSP (Penghuni Sangat Penting) yang menghuni seluruh lantai suite untuk dirinya seorang.

Ia adalah Yang Mulia Putra Mahkota Pangeran Rashid Ashraf bin Zayed Faisal – putra Yang Mulia Jenderal Sheikh Mohammed bin Zayed Faisal dari negara Qalif yang sangat kaya raya. Shiraz – panggilan akrab pemuda tampan dan memikat ini, menimbulkan keributan tersendiri dari para penggemar dan pengikutnya. Heather sdudah terbiasa menangani segala macam tingkah laku kaum remaja ini, namun tidak ada yang mempersiapkan dirinya untuk menangani serangan dari berbagai pihak. Dimulai dengan kematian salah satu WP (Wakil Penghuni) – siswa senior yang ditunjuk sebagai pengawas dan pendamping para siswa baru, ditemukannya konspirasi yang diam-diam terjadi dalam anggota staf WP yang berbuntut pada skandal pesta pora terlarang yang dilakukan oleh sang Pangeran, kondisi kesehatan bos barunya, Lisa Wu yang membuatnya tak mampu secara maksimal membantu Heather menangani aneka kasus yang muncul di Fischer Hall.

Tapi itu semua tidak sebanding dengan kerumitan dan ‘drama’ yang terjadi dalam keluarga Cartwright saat mengetahui rencana pernikahan Heather dengan Cooper. Dan hal ini berbuntut pada kelancangan salah satu adik kembar Cooper yang mengakibatkan Janet Wells – ibu Heather, yang menimbulkan trauma berat ketika ia pergi bersama kekasihnya keluar negeri dan membawa semua tabungan hasil kerja Heather selama bertahun-tahun, tiba-tiba muncul di depan pintu apartemen Cooper dan mendesak untuk tinggal bersama putrinya yang hendak menikah !! Heather sudah berhasil menyelesaikan masalah dengan ayahnya, ketika ia mendadak muncul setelah keluar dari penjara. Namun kehadiran sang ibu yang sama sekali tidak menunjukkan perubahan sikap maupun watak, membuat Heather nyaris naik-pitam. Konflik berkepanjangan yang terjadi antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya, membuat Heather mempertanyakan ‘kewarasannya’ – apakah benar langkah yang diambil untuk menikah dengan Cooper ?

Kasus dan misteri yang muncul dalam kisah ini tidak terlalu menarik dibandingkan kisah-kisah sebelumnya, namun di sisi lain, penulis membuka semua ‘rahasia’ dan ‘kemelut’ yang terjadi pada keluarga Heather maupun Cooper, dan bagaimana mereka berdua berusaha keras menyesuaikan hal-hal yang seharusnya membuat mereka mampu bersatu dalam sebuah pernikahan (p.s. tebak siapa pembuat gaun pengantin Heather ? It's Lizzie Nichols !!). Melalui serangkaian narasi dan dialog antara karakter Heather dengan teman, sahabat bahkan ‘mantan-mantan’ penyebab kehidupannya porak-poranda di masa lalu, menunjukkan perubahan nalar dan keputusan yang harus diambil untuk masa depan yang diinginkan oleh masing-masing pihak. Walau terasa sedikit anti-klimaks, tetap saja serial ini memiliki ‘sentuhan khusus’ yang tak mudah dilupakan, terutama sosok Heather Wells – cewek ‘normal’ berukuran 12 hingga 14 yang mampu menyisihkan berbagai halangan dalam kehidupan sehari-hari, she is my super-hero dengan segala kekurangan maupun ketegaran hatinya. Is hard to say goodbye to her (and her friends) ... or probably there is another sequels coming up soon ??? #justanotherwishfulthinking

Tentang Penulis :
Meg Cabot ( nama aslinya Meggin Patricia Cabot ), lahir di Bloomington, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 1 Februari 1967. Ia merupakan penulis Amerika yang sangat produktif dalam menulis dan telah menghasilkan lebih dari 50 judul buku. Karyanya yang terkenal diantaranya seri The Princess Diaries, yang telah diangkat ke layar lebar oleh Walt Disneys Pictures dengan judul yang sama. Kemudian seri Mediator  tentang remaja yang memiliki kemampuan supranatural, serial detektif lewat Heather Wells Mystery, serangkaian chicklit, historical romance dan tentu saja seri Underworld yang merupakan adaptasi dari kisah Mitologi Yunani yaitu Persephone yang diculik oleh Hades – dewa penjaga gerbang kematian, dan dipaksa menemaninya tinggal di Underworld. Meg Cabot telah memperoleh banyak penghargaan atas karya-karyanya, hingga kini buku-bukunya terjual lebih dari 15 juta kopi, dan ia masih tetap giat menulis sampai kapan pun ...

 more about the author & related works, just check at here : Meg Cabot | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb  ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
254th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

1 comment:

  1. aku pengen banget baca buku ini tp blm ada uang buat beli.. penasaran bisa gag heather nikah sama cooper.. pliss ceritain lbh lengkap dong soal pernikahan mrka. endingnya mereka ttp nikah n hidup bahagia kan? makasi..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...