About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Saturday, November 15, 2014

Books "SIZE 12 IS NOT FAT"

Books “UKURAN 12 TIDAK GEMUK”
Judul Asli : SIZE 12 IS NOT FAT
[ book 1 of HEATHER WELLS MYSTERY Series ]
Copyright © 2006 by Meg Cabot, LLC
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Barokah Ruziati
Editor : Widi Lugina
Desain & Ilustrasi sampul : Bena NDR
Cetakan II : Maret 2011 ; 416 hlm ; ISBN 978-979-22-6001-4
Rate : 4 of 5

"__ Maukah kau membunuh hanya supaya bisa jadi kurus ?"

Meet Heather Wells – penyanyi pop idola remaja yang terkenal dengan hits-nya Sugar Rush, cantik, menarik, berambut pirang dan ramping dan (kebetulan) bertunangan dengan Jordan Cartwright – anggota band Eazy Street yang juga sangat terkenal, semua orang memuja sekaligus iri dengan kesuksesannya. Ohhh ... tunggu dulu, itu terjadi di masa lalu, kini kehdupan Heather berubah 180 derajat. Ia didepak dari agennya Cartwright Records (yup, ayah Jordan adalah agennya) tanpa pesangon, tunangannya (benar, si Jordan Cartwright) ditemukan sedang bergelut di atas tempat tidur bersama aktris muda lainnya, sementara ayahnya mendekam di penjara, ibunya segera menguras habis tabungannya selama bertahun-tahun dan lari bersama kekasihnya ke Meksiko.



Heather nyaris tidak memiliki apa pun setelah ia keluar dari apartemen Jordan, terlunta-lunta dan segera menjadi salah satu gelandangan seandainya saja malaikat pelindungnya tidak muncul untuk memberikan pertolongan. Berkat kebaikan Cooper Cartwright – kakak Jordan yang hidup terpisah dari dunia glamour selibriti keluarga Cartwright, Heather bisa tinggal gratis di salah satu kamar apartemennya dengan balas jasa ia mengerjakan perhitungan keuangan pekerjaan Cooper, yang memilih bekerja sebagai penyelidik swasta alih-alih terjun dalam bisnis keluarganya. Heather Wells kini adalah asisten direktur gedung tinggal Fischer Hall dari New York College, mengurus gadis-gadis yang tinggal di gedung tersebut. Meski gajinya sangat kecil namun Heather menyukai suasana baru yang ia jalani.

Sahabat-sahabat baru seperti Magda – penanggung jawab kantin yang selalu siap memberinya ice cream DoveBar gratis, Pete sang kepala keamanan, Julio yang bertanggung jawab atas kebersihan gedung, Patty dan suaminya Frank yang selalu siap menghibur dirinya, dan tentu saja ada Cooper – pahlawan baru dalam hidup Heather meski tampaknya ia menganggap Heather sebagai salah satu saudaranya. Heather tidak peduli meski ia berubah dari ukuran 8 menjadi ukuran 12, yang jelas ia sibuk mempersiapkan acara bagi siswa-siswa baru ketika sebuah berita mengejutkan mengguncang Fischer Hall. Seorang gadis salah satu siswa penghuni Fischer Hall ditemukan tewas di dasar lift. Dugaan semua orang, ia terjatuh akibat melakukan permainan berbahaya yang dikenal sebagai ‘selancar lift’ dan peristiwa ini dianggap sebagai kecelakaan tragis.

Hanya Heather yang merasa adanya kejanggalan, karena gadis yang tewas bukan tipikal siswa yang gemar melakukan ‘selancar lift’ – namun dugaan ini tidak mendapat tanggapan positif dari teman-temannya, termasuk Cooper. Hingga terjadi kecelakaan berikutnya, satu lagi gadis penghuni gedung yang tewas dengan cara yang serupa. Kali ini Heather yakin ada sesuatu yang menyebabkan mereka tewas, bukan bunuh diri atau sekedar kecelakaan fatal. Dengan tekad bulat Heather memutuskan untuk melakukan penyelidikan pribadi demi menemukan jejak pelaku yang telah melukai penghuni gedung yang menjadi tanggung jawabnya. Mampukah Heather menemukan jawaban di balik misteri ini dan mengungkap kebenarannya ? Bagaimana ia membuktikan bahwa firasat serta teorinya benar dibandingkan hasil kesimpulan penyelidikan pihak berwajib ?

I love Heather Wells (^^) – bukan saja ia merupakan jenis tipe wanita yang kerap kali dianggap remeh, hanya berdasarkan penilaian penampilan fisik belaka, tetapi ia justru bangkit untuk membuktikan keyakinan dan prinsipn-prinsipnya. Kehidupan pribadinya yang amburadul dan nyaris merupakan tragedi tersendiri, tidak membuatnya menjadi sosok yang negatif bahkan ia bangkit membangun kembali kehidupan barunya untuk membuktikan pada semua pihak yang telah melecehkan dan melukai hatinya. Selain tema misteri dengan unsur suspense yang cukup menegangkan, kali ini Meg Cabot berhasil mewujudkan kisah sekaligus karakter yang luar biasa, dan menjadi salah satu favoritku dari awal hingga akhir kisahnya. Tak sabar untuk segera berlanjut pada petualangan terbaru Heather Wells, dan tentu saja untuk mengetahui bagaimana perkembangan hubungan Heather dengan Cooper LOL #socurioushere

Tentang Penulis :
Meg Cabot ( nama aslinya Meggin Patricia Cabot ), lahir di Bloomington, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 1 Februari 1967. Ia merupakan penulis Amerika yang sangat produktif dalam menulis dan telah menghasilkan lebih dari 50 judul buku. Karyanya yang terkenal diantaranya seri The Princess Diaries, yang telah diangkat ke layar lebar oleh Walt Disneys Pictures dengan judul yang sama. Kemudian seri Mediator  tentang remaja yang memiliki kemampuan supranatural, serial detektif lewat Heather Wells Mystery, serangkaian chicklit, historical romance dan tentu saja seri Underworld yang merupakan adaptasi dari kisah Mitologi Yunani yaitu Persephone yang diculik oleh Hades – dewa penjaga gerbang kematian, dan dipaksa menemaninya tinggal di Underworld. Meg Cabot telah memperoleh banyak penghargaan atas karya-karyanya, hingga kini buku-bukunya terjual lebih dari 15 juta kopi, dan ia masih tetap giat menulis sampai kapan pun ...

 more about the author & related works, just check at here : Meg Cabot | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb  ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
250th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...