About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Wednesday, December 31, 2014

Books "HEARTBREAKER"

Books “PENGHANCUR HATI”
Judul Asli : HEARTBREAKER
[ book 1 of BUCHANAN-RENARD Series ]
Copyright © 2000 by Julie Garwood
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Risty Nurraisa
Editor : Sylfentri
Desain sampul : m_shuzue@yahoo.com | © photographer : Stefano Tiraboschi
Cetakan I : Oktober 2010 ; 508 hlm ; ISBN 978-602-8723-38-1
Rate : 3.5 of 5

Agen FBI Nick Buchanan seharusnya menjalani cuti panjang atas perintah atasannya, ketika ia mengalami depresi serta kelelahan mental akibat misi-misi yang harus dijalani. Namun ia tak mampu menolak permintaan sahabat karib, Thomas Madden yang sedang mengemban misi sebagai tamu Monsignor McKindry, pastor di Gereja Our Lady of Mercy di kawasan Kansas City yang terpencil. Bapa Thomas Madden tak pernah menduga saat siang yang terik dan pengap, seseorang memasuki bilik pengakuan dosa yang dijaganya, dan mengakui ‘dosa-dosa’ yang telah ia lakukan, dan yang ‘akan’ ia lakukan. Ia mengakui memiliki kegemaran menyiksa dan membunuh kaum wanita, dan target selanjutnya telah ditetapkan, seorang wanita yang tinggal di Holy Oaks, Iowa, beberapa ratus kilometer dari kediaman Thomas. Wanita tersebut adalah Laurant Madden – adik Thomas yang memulai kehidupan baru di Holy Oaks setelah rangkaian peristiwa yang merubah pandangan hidup serta masa depannya.



Nick mengenal Laurant sebagai adik kecil Thomas yang selalu membuntuti mereka semenjak kecil. Namun ia tak menyangka perubahan yang terjadi pada diri Laurant mampu memberikan ‘getaran aneh’ pada dirinya. Namun Nick harus membuang pikiran tersebut karena mengetahui persahabatannya dengan Thomas tidak boleh rusak, terlebih di saat ia dipercaya untuk menjaga nyawa Laurant dari pelaku yang menamakan dirinya sebagai ‘Heartbreaker’ ... sayangnya misi yang diemban oleh Nick ternyata tidak mampu berjalan dengan mulus. Karena pihak yang harus dilindungi menolak mentah-mentah untuk senantiasa diawasi dan hidup terkurung dalam ketakutan sepanjang hidupnya. Laurant Madden bertekad untuk merubah jalan hidupnya dari masa lalu yang menyakitkan. Kini muncul halangan yang bisa membuatnya ‘tertahan’ untuk melanjutkan impian kehidupan yang baru, sosok yang tak mudah ia singkirkan, pria dari masa kecilnya yang pernah mengisi mimpi-mimpi Laurant selama bertahun-tahun. Mampukah mereka berdua bertahan dan menyingkirkan ganjalan di antara keduanya ?

Buku pertama seri Buchanan-Renard ini cukup menarik, meski konflik dan kesan thriller yang muncul lebih cenderung ke arah melodramatic. Untungnya hal ini didukung dengan adanya aneka karakter yang menarik sekaligus unik. Dari keberadaan Thomas Madden hingga sosok Noah Clayborne yang mampu mengundang senyum simpul, sekaligus membuatku bertanya-tanya apakah sosok ini berhubungan dengan karya Julie Garwood lainnya, seri tentang keluarga Clayborne yang lebih cenderung pada genre contemporary romance. Secara keseluruhan, kisah, konflik, alur dan daya tarik kisah ini ‘just ok’ untuk seleraku, tetapi tetap memiliki daya tarik tersendiri untuk mengetahui kelanjutan perjalanan kisah tokoh-tokoh lain dari keluarga Buchanan (yang ternyata buanyakkkk ...) dan keluarga Renard. Let’s continue to the next sequels, shall we ... (^_^)

[ more about the author & related works, just check at here : Julie Garwood | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
120th Book in Finding New Author Challenge
276th Book in TBRR Pile

Best Regards,
Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...