About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Saturday, January 31, 2015

Books "MERCY"

Books “TEROR MISTERIUS”
Judul Asli : MERCY
[ book 2 of BUCHANAN-RENARD Series ]
Copyright © 2001 by Julie Garwood
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Sylfentri
Editor : Jantjê
Desain sampul : dayu_maulizart@yahoo.com | © photographer : Noel Powell
Cetakan I : Desember 2011 ; 524 hlm ; ISBN 978-602-0267-53-2
Rate : 4 of 5

~ WARNING SPOILER ALERT ~

Jake Renard tidak pernah menyangka kehidupan yang dijalani bersama keluarganya di kota kecil Bowen, Louisiana akan berubah secara drastis. Dimulai dengan kematian Ellie – istri tercinta saat melahirkan putri mereka Michelle. Jake harus mengurus Remy dan John Paul – dua putranya yang masih kecil, termasuk bayi Michelle, yang menjadi buah hati Jake. Siapa yang bisa menduga bahwa si kecil Michelle ternyata memiliki kecerdasan di atas rata-rata, bisa dikatakan termasuk jenius dalam bidang-bidang tertentu. Berkat campur tangan gurunya Miss Jennifer Perine – guru baru saat Michelle memasuki kelas tiga, masa depan gadis cilik itu pun berubah terutama saat ayahnya mengetahui kondisi khusus yang dimiliki oleh buah hatinya.



Theo Buchanan – agen khusus FBI asal Boston sedang berkunjung ke New Orleans sebagai pembicara seminar tatkala ia terserang ‘penyakit’ yang menyebabkan ‘perkenalan-unik’ dengan Michelle ‘Mike’ Renard – dokter muda nan menarik dari Brethern Hospital. Theo harus dirawat selama beberapa waktu dan ketika tugasnya di New Orleans usai, tanpa disadari ia ingin mengenal lebih jauh sosok ‘Dr. Mike’ yang disukai siapa saja di kota tersebut. Ketika ia harus segera kembali ke Boston, Theo – sosok pria yang tangguh dan selalu tenggelam dalam pekerjaannya, terutama semenjak kematian istrinya, Rebbecca, mendadak ingin berlibur ke suatu tempat, tepatnya di sudut kota kecil dekat wilayah rawa-rawa dimana Michelle Renard berada.

Michelle – gadis cilik jenius yang akhinya memenuhi impiannya untuk ‘menyembuhkan penyakit’ setelah kematain ibu yang tak pernah ia kenal, kembali ke kota asalnya yang sangat dicintai, melepas kesempatan karir di kota besar supaya lebih dekat dengan orang-orang yang ia kasihi. Ayahnya yang masih aktif dan membuka bar lebih sebagai te,pat berkumpul orang-orang di sekitar mereka, mulai menebak adanya ‘sesuatu’ yang berbeda ketika tiba-tiba muncul sosok pria bernama Theo Buchanan. Pekerjaan Theo sebagai agen federal ternyata mampu ‘dimanfaatkan’ olah Jake Renard yang tak kalah cerdas dengan anak-anaknya, sekaligus pandai memanfaatkan kesempatan, membuat kehidupan Theo jungkir-balik namun menyukainya.

Michelle sendiri tidak terlalu memperdulikan sosoknya yang menarik perhatian kaum pria, apalagi dengan adanya dua kakak laki-laki, Remy dan John Paul yang siap ‘menakut-nakuti’ pria mana pun yang berani mendekati adik bungsu mereka. Kedatangan Theo yang tak terduga, mampu menggerakkan hati Michelle yang nyaris tidak terlalu memperhatikan kehidupan pribadinya. Apalagi melihat sosok Theo yang ‘berubah’ dan mampu beradaptasi dengan lingkungan masyarakat di sekitarnya, orang-orang yang dikenal dan dikasihi oleh Michelle semenjak kank-kanak. Hingga serangkaian kejadian aneh mulai dari pembobolan kantor dimana Michelle melakukan prakterk sehari-hari, hingga kematian aneh pada orang-orang yang dikenali oleh Michelle.

John Paul – kakak Michelle yang memiliki kemampuan unik layaknya agen khusus lapangan misi rahasia, menduga Theo sebagai penyebab kejadian-kejadian yang menimpa Michelle. Ketika penyelidikan lebih lanjut muali menunjukkan potongan-potongan puzzle, misteri mulai terungkap. Dari surat wasiat aneh yang datang dari sepupu jauh keluarga Renard, berbuntut pada kematian janggal wanita tersebut yang dikenal sebagai Catherine Russell, yang anehnya justru memilih mewariskan hartanya pada anggota keluarga Renard  yang nyaris tak ia kenal. Theo mendapati rencana liburannya harus berubah kala menyadari Michelle adalah salah satu sasaran korban Monk – pembunuh bayaran yang cukup terkenal di dunia hitam. Bantuan John Paul tak mampu mencakup perburuan sosok Monk serta tokoh-tokoh dibelakang layar dengan cukup cepat, maka Theo harus memanggil bala bantuan sekaligus kehadiran Noah Clayborne untuk menjadi pengawal pribadi Michelle tanpa dikenali oleh orang-orang disekitar mereka.

Kisah kali ini benar-benar seru, menegangkan dan penuh intrik serta konflik yang cukup berbelit, menyangkut konspirasi yang terjalin antara kawanan psikopat yang awalnya hanya ‘sekedar’ melakukan aneka pencurian secara hight-tech melalui rekening-rekening korban-korban yang dipilih. Mereka menamakan diri The Sowing Club, teman sekolah masa remaja yang berlanjut menjadi kelompok manusia-manusia serakah yang menghalalkan segala cara demi memenuhi keinginan mereka. John, Cameron, Preston. Dallas, akhirnya mengambil langkah lebih jauh ketika melibatkan ‘pembunuhan’ demi kelancaran rencana masing-masing. Melibatkan Monk – sosok pembunuh bayaran yang tak pernah dikenali atau di-identifikasi oleh siapa pun, membawa ‘permainan’ mereka ke tahap yang lebih berbehaya. Apalagi ketika satu sama lain ternyata menyimpan agenda pribadi tersendiri, konspirasi dan pengkhianatan, mewarnai kisah ini, membuatku harus menduga-duga apa yang akan terjadi selanjutnya. Benar-benar bacaan yang bisa bikin ‘melek’ hingga halaman terakhir (^_^)

[ more about the author & related works, just check at here : Julie Garwood | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,
Hobby Buku         

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...