About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Tuesday, February 24, 2015

Books "FIRE & ICE"

Books “CINTA YANG MUSTAHIL”
Judul Asli : FIRE & ICE
[ book 7 of BUCHANAN-RENARD Series ]
Copyright © 2008 by Julie Garwood
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Sylfentri
Editor : Uki Dimas Gemawan
Desain sampul : www.expertoha.com | © photographer : Val Shevchenko
Cetakan I : Desember 2009 ; 388 hlm ; ISBN 978-979-3972-97-8
Harga Normal : Rp. 55.000,-
Rate : 3.5 of 5

Masih ingat Sophie ‘Rose’ Summerfield beserta sahabatnya Regan Hamilton Madison dan Cordelia ‘Cordie’ Kane (baca : Murder List) ? Berkat petualangan mereka yang nyaris merenggut nyawa Regan, pertemuan dengan Detektif Alec Buchanan yang kemudian menjadi suami Regan membuat kehidupan Sophie yang selalu menjauhi pihak berwajib, justru berada dalam perlindaungan teman-teman dan sahabat yang menyayanginya. Hal ini karena ia putri tunggal Bobby Rose – jutawan yang masuk dalam daftar pengawasan FBI akibat bisnisnya di dunia hitam. Namun Sophie tak pernah menduga salah satu penugasannya sebagai reporter di Chronicles untuk melakukan wawancara dengan William Harrington – pria yang sangat membosankan karena gemar membicarakan tentang dirinya sendiri ... menjadi awal perjalanan panjang ke belahan dunia yang bukan hanya jauh dan sunyi, tetapi juga bahay yang mengincar nyawa Sophie.



William Harrington seharusnya berada dalam lomba lari 5K di Lincoln Park, Boston dan Sophie hadir untuk mengabadikan kemenangannya untuk yang kesekian kali. Anehnya pria tersebut tidak pernah muncul dan lenyap tanpa jejak. Hanya karena penasaran, bukan karena menaruh perhatian khusus pada sosok William yang jelas-jelas tidak disukai oleh Sophie, ia berusaha melacak dimana gerangan pria yang bisa dipastikan tidak akan melewatkan event lomba yang selalu ia bicarakan pada siapa pun. Sophie hanya memiliki satu petunjuk, bahwa William sedang mengikuti program khusus yang disebut Alpha Project. Hal ini menuntun pertemuan Sophie dengan pria bernama Paul Larson yang berada di Alaska. Dari berita tentang ditemukan sosok mayat tak dikenal sebagai korban serangan beruang, yang kemudian dikenali sebagai William Harrington, membuat Sophie semakin penasaran apa gerangan yang dilakukan William di Alaska ?

Regan yang mendapati sahabatnya secara serius hendak menjalankan misi unik, dan permintaan khusus atasan Sophie demi keselamatan anak buahnya, maka Agen Alex Buchanan yang sedang dalam masa cuti khusus gara-gara aksinya bersama partnernya Jack MacAlister direkam dan menjadi berita heboh di Youtube, berperan sebagai pengawal pribadi Sophie. Jack MacAlister langsung terpikat dengan Sophie, sayangnya profesi Jack menjadi penghalanga karena Sophie sangat antipati dengan agen pemerintah berkaitan dengan kasus ayahnya. Hanya Alec dan beberapa kawan dekatnya yang bisa diterima keberadaannya oleh Sophie dan itu pun dengan tetap memegang rahasia seputar keberadaan ayahnya. Ketika Sophie nekad untuk berangkat seorang diri ke Alaska, maka Alec mengajukan syarat bahwa ia boleh pergi dengan kawalan khusus. Sophie menyetujui karena melihat tidak ada cara lain, namun ia tak menduga bahwa Jack yang berangkat alih-alih Alec untuk mendampingi Sophie kemana pun dalam pengawasan 24 jam penuh ...

Misteri dan kasus yang muncul cukup menggelitik rasa penasaran, terutama saat tema eksperimen menggunakan serum hewan liar pada manusia dan potongan puzzle bermunculan di sana-sini, menuntun pembaca melalui karakter Sophie Rose untuk menemukan jawaban atas pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku berdarah dingin dengan alasan demi kemajuan ilmu pengetahuan. Selain itu, karakter Sophie Rose sendiri tak kalah menarik, keberanian dan kenekadan disertai rasa takut karena hidup dalam bayang-bayang kehidupan ayahnya tercinta yang menjadi buronan paling dicari oleh FBI. Sebagian adegan mengingatkan diriku akan film berjudul ‘Mind Game’ yang dibintangi Christian Slater dan Val Kilmer, tentang permainan perburuan yang berubah menjadi kenyataan, satu demi satu korban berjatuhan tanpa tahu siapa sebenarnya pelaku di balik layar ... Sayangnya kisah ini berjalan cukup singkat, dan ending yang terjadi pun berjalan cukup datar mendekati antiklimaks, sedikit membuatku kecewa karena telah meletakkan ekspetasi yang cukup tinggi semenjak awal kisah yang benar-benar menggugah keingin-tahuan penggemar misteri. So, cukup 3.5 bintang untuk Fire & Ice (-__-)

[ more about the author & related works, just check at here : Julie Garwood | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

Hobby Buku 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...