About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Thursday, February 12, 2015

Books "SHADOW DANCE"

Books “BERDANSA DENGAN MAUT”
Judul Asli : SHADOW DANCE
[ book 6 of BUCHANAN-RENARD Series ]
Copyright © 2007 by Julie Garwood
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Nur Asiah
Editor : Arif Budi Nugroho
Desain sampul : dayu_maulizart@yahoo.com | © photographer : Konradbak Gabivali
Cetakan I : Januari 2014 ; 360 hlm ; ISBN 978-602-247-131-7
Harga Normal : Rp. 58.000,-
Rate : 4 of 5

Setelah berjibaku berusaha menuntaskan kisah sebelumnya, sembari harap-harap cemas diriku membuka kelanjutan petualangan keluarga Buchanan. Dan kali ini tokoh yang muncul adalah Jordan Buchanan dan Noah Clayborne, dua karakter yang semenjak awal kemunculan mereka dalam ‘episode-episode’ sebelumnya, membuatku bertanya-tanya bagaimana peran serta mereka jika dihadapkan pada mara bahaya ? Jordan Buchanan adalah satu-satunya karakter wanita yang disoroti dalam kiprah keluarga Buchanan yang bisa dikatakan cukup kontroversial. Bukan saja karena ia seorang wanita, melainkan sejarah perjalanan hidupnya yang cukup menarik untuk digali lebih dalam, dan ia bukanlah wanita lemah gemulai yang mudah takut pada tantangan. Di sisi lain, karakter Noah Clayborne sudah mencuri perhatianku melalui Heartbreaker, walaupun ia hanya sebagai pendamping alias sidekick jika dalam kisah-kisah action, pendamping setia sang tokoh utama yang selalu berperan sebagai pahlawan. Masih ingat akan rasa penasaran yang muncul pada diriku, mengingat penulis juga pernah menulis serial keluarga Clayborne pada era yang berbeda ? Dan ternyata memang berhubungan, karena salah satu dari 4 bersaudara Clayborne (baca : seri Clayborne by Julie Garwood) ternyata kakek Noah ... hohoho, firasatku benar.



Kisah ini melanjutkan ‘episode’ yang terputus dari Slow Burn, dan dibuka dengan upacara pernikahan antara Dylan Buchanan dan Kate MacKenna. Jordan sebagai sahabat Kate sekaligus adik Dylan, mendapat mandat untuk ‘memperhatikan’ Isabel MacKenna – adik bungsu Kate yang cukup liar, dari jangkauan rayuan Noah Clayborne, yang merupakan magnet bagi kaum wanita. Di sela-sela kesibukkan yang padat itu, Jordan menerima kedatangan salah satu tamu aneh yang awalnya bertujuan menemui Isabel. Pria yang mengaku sebagai Profesor Horace MacKenna, telah berkoresponden dengan Isabel sehubungan dengan penelitian yang ia lakukan, tentang sejarah leluhur Buchanan dan MacKenna yang ternyata menjalani perseteruan sengit selama berabad-abad. Perkataan pria tersebut tentang leluhur Buchanan yang digambarkan sebagai pencuri harta warisan dan kehormatan klan MacKenna, mengusik dan menggelitik rasa penasaran pada diri Jordan, apalagi ia bangga sebagai seorang Buchanan justru karena sejarah keluarga mereka sebagai pekerja keras dan pejuang yang ulet – bukan sekedar sosok pencuri pengecut yang tak memiliki rasa hormat atau kebanggaan tersendiri ...

Awalnya Jordan tidak terlalu memperdulikan masalah tersebut hingga ulah Noah yang mampu membuatnya naik pitam, hingga ia menyanggupi sebuah tantangan. Maka Jordan yang selalu mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan matang, memilih melakukan tindakan spontanitas dengan bepergian menuju Serenity, Texas, untuk berburu harta karun dan mengungkap kebenaran dari sejarah masa lalu Buchanan-MacKenna. Perjalanan singkat yang awalnya merupakan petualangan menarik bagi Jordan, berubah seratus delapan puluh derajat menjadi rentetatan malapetaka yang menimpa bertubi-tubi. Dari kecelakaan yang membuat mesin mobilnya rusak, bengkel mobil yang tidak bersedia bekerja sama, hingga penemuan mayat sang profesor di dalam bagasi mobil sewaannya, Jordan juga mengalami perlakuan semena-mena dari pihak berwajib di kota tersebut dan menjebloskan Jordan sebagai tahanan yang akan segera dihukum. Tiada satu pun penghuni kota tersebut yang bisa membela atau membantu dirinya, maka Jordan hanya bisa mengandalkan keluarganya, dan bala bantuan pun muncul dalam wujud agen FBI Nick Buchanan dan koleganya, Noah Clayborne.

Mengambil lokasi di kota kecil yang dikuasai oleh oknum-oknum kriminal yang berkedok sebagai penegak hukum dan penguasa setempat, kisah ini mengingatkan akan kisah-kisah ala koboi era western dimana hukum dan keadilan dijalankan secara semena-mena. Walau mengambil seting waktu yang lebih modern, malpraktik yang terjadi masih tetap sama dan nyaris serupa. Layaknya kisah ala koboi, maka bisa dipastikan adegan-adegan seru penuh action mewarnai petualangan Jordan Buchanan, yang bukanlah wanita lemah tanpa daya. Uniknya, kombinasi ini dipadu dengan kehadiran Noah Clayborne yang bukan saja kuat secara fisik, dan tangguh, tetapi juga memiliki kecerdikan untuk membuat strategi melawan kekuasaan otoriter dan mengungkap skandal serta konspirasi yang telah berjalan selama bertahun-tahun di kota kecil tersebut. Handsome, Tough and Brilliant – just full package of desireable things hahaha, dan karakter Jordan yang tak pernah mau kalah, semakin membuat ‘keramaian’ suasana. Di luar ide dan tema yang sebenarnya sangat simple, perpaduan karakter yang sangat kusukai ini, menjadikan kisah kali ini patut dimasukkan dalam list favorit (^_^)

[ more about the author & related works, just check at here : Julie Garwood | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

Hobby Buku 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...