About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Thursday, February 12, 2015

Books "SLOW BURN"

Books “MEMIKAT SANG DETEKTIF”
Judul Asli : SLOW BURN
[ book 5 of BUCHANAN-RENARD Series ]
Copyright © 2005 by Julie Garwood
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Istiani Prajoko
Editor : Sylfentri
Desain sampul : lutfindut@yahoo.com
Cetakan I : Juli 2013 ; 392 hlm ; ISBN 978-602-247-114-1
Harga Normal : Rp. 59.900,-
Rate : 2.5 of 5

MacKenna bersaudari, Kiera, Kate dan si bungsu Isabel selalu menarik perhatian tatkala mereka tampil secara bersamaan. Bukan saja karena masing-masing dari mereka memiliki daya pikat yang menarik kaum pria, tetapi juga sikap mereka yang berbeda dalam menangani perhatian tersebut. Kiera sibuk menuntaskan pendidikannya sebagai dokter spesialis, sedangkan Kate memilih menjadi pengusaha sembari meneruskan pendidikan untuk gelar S2, dan si bungsu Isabel baru memulai tahun pertama sebagai mahsiswi baru. Kate sebagai anak kedua, justru jauh lebih serius dalam menangani urusan keluarga, terutama semenjak ibu mereka sakit keras dan akhirnya meninggal setelah berjuang melawan kanker yang menggerogoti kesehatannya. Masalah batu muncul ketika Kate mendapati perusahaan yang dirintis semenjak kuliah, terancam disita oleh bank akibat perjanjian yang dilakukan oleh sang ibu demi menutup biaya pengeluaran dan hutang menumpuk, tanpa diketahui oleh ketiga anaknya.



Belum sempat Kate memikirkan tindakan pencegahan, muncul masalah-masalah baru dalam hidupnya. Dimulai dari kecelakaan aneh yang nyaris merenggut nyawanya dalam sebuah pesta yang diadakan oleh salah satu sahabatnya. Kecelakaan itu menyusul rentetan peristiwa yang tampaknya mengancam keselamatan Kate. Tanpa memperdulikan hal-hal tersebut, Kate berusaha mengambil kendali dalam kehidupan sehari-hari dan bisnisnya akibat gangguan-gangguan tersebut. Ia juga tidak memperdulikan peringatan kedua saudarinya, hingga muncul malaikat pelindung dalam wujud sosok pria yang kerap menghiasi mimpi-mimpinya semenjak remaja. Dylan Buchanan – kakak Jordan Buchanan, sahabat Kate, menerima panggilan tugas dari adiknya yang mencemaskan kondisi Kate. Baik Dylan maupun Kate saling mengenal semenjak Jordan melibatkan hubungan persahabatan mereka ke dalam keluarganya. Kate sudah menaruh hati pada kakak sahabatnya, namun sebagaimana layaknya gadis pemalu, ia hanya menyimpan perasaan itu dalam-dalam.

Dylan yang sedang cuti dalam rangka memulihkan kondisinya akibat luka tembakan semasa tugas, secara khusus memiliki perhatian pada Kate, walau ia tidak secantik gadis-gadis yang selama ini menjadi teman kencannya. Permintaan Jordan untuk melihat secara khusus kondisi Kate sekembalinya ia dari kediaman Buchanan, menjadi alasan kuat bagi Dylan untuk berkunjung langsung ke kota tmepat Kate tinggal bersama keluarganya. Dylan mampu melihat adanya kejanggalan pada peristiwa yang menimpa Kate. Dan ketika kekhawatirannya berubah menjadi kenyataan, bahwa ada seseorang yang berniat menghabisi nyawa Kate, Dylan bukan hanya harus berjuang melindungi nyawa Kate tetapi juga berusaha keras meyakinkan Kate bahwa hubungan baru yang sedang berlangsung di antara mereka, layak untuk dipertimbangkan dan diperjuangkan pula. Mampukah Dylan meyakinkan Kate akan niat serius yang akhir-akhir ini membayangi benaknya ?

Kisah kali ini cukup mengecewakan, walau pada awalnya ide yang muncul tampak sangat menarik, penulis gagal dalam mengembangkan ‘chemistry’ antara Dylan dan Kate, bahkan dialog-dilaog yang terjadi terasa sangat datar tanpa adanya gejolak yang mampu menggugah emosi. Di sisi lain, entah mengapa beberapa kalimat yang muncul agak janggal, mengingatkan akan hasil terjemahan The Secret karya Julie Garwood pula, yang membuatku sempat ‘mogok’ membaca karya-karya terjemahan Julie Garwood lainnya karena hasil terjemahan yang sangat-sangat tidak nyaman. Meski harus kuakui, kualitas hasil terjemahan The Secret jauh lebih parah dibandingkan Slow Burn, tetap saja unsur ketidak-nyamanan itu muncul di sana-sini, menambah rasa enggan untuk segera menuntaskan buku yang terbilang cukup tipis dibandingkan buku-buku sebelumnya. Alhasil diriku hanya bisa memberikan 2.5 bintang untuk seri Buchanan-Renard kali ini, semoga kisah selanjutnya jauh lebih menarik dan tidak mengandung unsur-unsur yang bisa membuat mood membacaku ‘mogok’ di tengah jalan ...

[ more about the author & related works, just check at here : Julie Garwood | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

Hobby Buku 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...