About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Sunday, February 1, 2015

Books "MURDER LIST"

Books “PETAKA DARI MASA LALU”
Judul Asli : MURDER LIST
[ book 4 of BUCHANAN-RENARD Series ]
Copyright © 2004 by Julie Garwood
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Endang Sulistyowati
Editor : Jantjê
Desain sampul : dayu_maulizart@yahoo.com | © photographer : Exinocactus Puchan
Cetakan I : Desember 2012 ; 448 hlm ; ISBN 978-602-247-057-1
Rate : 3.5 of 5

Kisah dibuka dengan perkenalan keluarga Hamilton Madison – yang terkenal akibat kekayaan serta pengaruh keluarga masing-masing, dan generasi terbaru dari keluarga ini Aiden, Spencer, Walker dan si bungsu Regan, satu-satunya gadis keluarga Hamilton Madison yang manis, cantik sekaligus cukup ‘cengeng’ semenjak kanak-kanak. Dari TK Briarwood yang prestisius, terjalin persahabatan unik antara Regan dengan Cordelia ‘Cordie’ Kane dan Sophie Rose, tiga gadis cilik yang berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda namun justru membuat mereka semakin erat layaknya saudari kandung. Regan tumbuh menjadi wanita yang memiliki ide dan tanggung jawab pribadi dalam tugasnya mengurus badan amal warisan sang nenek, Cordie yang memilih menjadi seorang guru dan sesekali melepas waktu mengutak-atik kendaraan sebagai hobinya, dan Sophie Rose yang tak mampu melepas kesenangan hidup layaknya selibriti, sembari berusaha mengerem kebiasaan menghambur-hamburkan kekayaan ayahnya.



Regan sedang berkutat dengan kesibukkannya, termasuk menghindari campur-tangan Emily Milan – sekretaris Aiden yang tampak membenci dirinya (tanpa alasan jelas yang diketahui oleh Regan), ketika Sophie menyeret dirinya dan Cordie ke dalam usaha penyelidikan ala amatir, demi membuka kedok Dr. Lawrence Shields – sosok doktor ilmu psikologi yang terkenal akan seminar motivasinya. Sophie yakin bahwa usaha-usaha sang doktor tidak lain sebuah penipuan yang telah mengeruk kekayaan dari korban-korban yang meminta bantuannya. Sebelum mereka bertiga mampu mendapatkan bukti nyata, muncul masalah baru, karena tampaknya Regan menjadi sasaran orang tak dikenal yang menyerangnya berulang kali. Di sinilah muncul detektif Alex Buchanan, yang sedang menjalani ‘masa liburan’ bersama partnernya, karena dipaksa oleh atasannya akibat terbongkarnya kedok penyamaran mereka di media massa. Alex sama sekali tak menyukai tugas barunya, sebagai pengawal pribadi anggota keluarga Hamilton Madison yang berpengaruh, namun tidak setelah ia bertemu dengan Regan dan kawan-kawannya.

Di balik kesenangan tante Julie Garwood yang tampaknya suka sekali menghadirkan karakter-karakter dengan keluarga besar, yang membuatku harus menghafalkan urutan nama-nama dan hubungan natara satu dengan yang lain, sosok Alex Buchanan yang rada ‘nyeleneh’ alias eksentrik sebagai detektif yang bertugas dalam tugas penyamaran di gembong narkoba, mampu membuat suasana menarik sekaligus mengundang rasa geli. Di tambah dengan kehadiran trio kwek-kwek hahaha ... bukan ding, trio Regan, Cordie dan Sophie yang ampun deh jika bersama-sama pasti terjadi keributan akibat tiga cewek cakep nan menarik ini, bisa dikatakan kisah ini mengundang tawa sekaligus ketegangan tersendiri, walau inti permasalahan yang diangkat tidak terlalu istimewa, menilik kisah-kisah sebelumnya yang sarat dengan tema dan ide menarik. Selain munculnya karakter keluarga Buchanan dan Renard, kisah keluarga Hamilton-Madison sendiri memiliki daya tarik yang emmbuatku menduga-duga, apakah sang penulis akan mengangkat kisah tersendiri tentang mereka ? But overall, it’s quite interestig reading and so entertaining too (^_^)

[ more about the author & related works, just check at here : Julie Garwood | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...