About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Sunday, May 17, 2015

Books "THE DARKNESS"

Books “SANG KEGELAPAN”
Judul Asli : THE DARKNESS
[ book 5 of HENRY PARKER Series ]
Copyright © 2009 by Jason Pinter
Penerbit VioletBooks
Alih Bahasa : Ni Wayan Shanti
Editor : Anna Ervita Dewi                        
Lay out : Budi Triyanto
Cetakan I : 2011 ; 432 hlm ; ISBN 978-979-081-634-3
Harga Normal : Rp. 55.000,-
Rate : 3.5 of 5

Dalam kisah sebelumnya (baca : “The Fury”), Henry Parker berhasil menyingkap pembunuh kakak tirinya sekaligus membebaskan ayahnya dari tuduhan sebagai tersangka utama. Sayangnya pihak-pihak yang terlibat tewas terbunuh dalam baku-hantam dengan pihak kepolisian. Dari luar, tampaknya kasus ini telah usai. Namun Jack O’Donnell muncul kembali dalam kondisi sehat dan bugar. Diam-diam ia telah mengikuti perkembangan penyelidikan Henry selama periode ‘menghilang’ dan kini ia mengajak serta anak bimbingannya untuk menjalankan misi khusus : mencari tahu kebenaran di balik kematian Stephen Gaines, menyangkut adanya kelompok rahasia pengedar narkoba yang serba misterius di kota New York. Berbekal dari sumber-sumber yang tidak pernah diterbitkan menyangkut kisah tentang ‘The Fury’ (Sang Amarah) yang hanya sekilas tercantum dalam buku karya Jack, dimulailah penelusuran jejak dari masa lalu.


Di tengah kesibukkan untuk menggarap kasus tersebut bersama Jack, Henry berusaha menemukan petunjuk jelas tentang 718 Enterprises – perusahaan fiktif yang berada di belakang aksi peredaran narkoba yang sempat ditemukan oleh Henry dalam penyelidikan sebelumnya. Namun sebelum semua kepingan puzzle ditemukan, sebuah ‘bom’ dijatuhkan yang bukan saja membuat gempar masyarakat umum, pihak kepolisian, tetapi juga membuat Wallace Langston – atasan Henry dan Jack bagai kebakaran jenggot. Paulina Cole dari Discpatch kembali mengeluarkan tulisan yang sangat kontroversial. Tulisan itu anehnya memberikan kejelasan pada penyelidikan yang dilakukan oleh Jack dan Henry, tentang peredaran narkoba berpuluh tahun silam yang kini bangkit kembali dan siap tempur dengan persenjataan yang cukup menakutkan.

Sebuah pangsa pasar baru narkoba yang jauh lebih dahsyat dari pada ganja, ekstasi atau kristal meth, disebut sebagai ‘batu arang’ yang dijamin memberikan segala kenikmatan yang tak terbayangkan. Keresahan melanda masyarakat, pihak kepolisian maupun divisi narkoba cukup terkejut karena mereka tak pernah mendengar tentang jenis narkoba ini sebelum tulisan Paulina Cole terbit. Henry memperoleh sedikit kejelasan, ketika Paulina diam-diam menghubungi dirinya, meminta bantuan kepada dirinya, sesuatu yang sama sekali di luar dugaan. Ternyata Paulina diperas, ia diculik dan diancam untuk mematuhi keinginan pihak tertentu demi keselamatan nyawa putrinya. Penyelidikan Henry mengungkap adanya keterlibatan oknum kepolisian dan hubungan antara pemeras Paulina dengan penyelidikan yang sedang ia lakukan bersama Jack ... situasi semakin mencekam kala tidak bisa mengetahui siapa kawan dan siapa lawan sebenarnya.

~ Jason Pinter ~
Konflik dan situasi yang tersajikan dalam buku ke-5 serial Henry Parker, semakin menarik dengan intensitas yang meningkat pula. Dari awal petualangan karakter utama, perkembangan yang dialaminya, menunjukkan penulis memang handal dalam mengolah kisah misteri berbalut suasana suspense nan menegangkan. Yang kusukai dalam pengembangan karakter serta kisahnya, unsur drama dipadu dengan thriller yang bukan sekedar mengandalkan kekuatan fisik melainkan ‘kekuatan otak’ untuk memecahkan kasus per kasus, bahkan analisa secara psikologis turut mewarnai hampir sepanjang kisah melalui permainan nalar, logika dengan pemahaman unsur emosi dan kepribadian manusia. Walau ending kisah kali ini bisa dikatakan bukan favoritku, tetap saja penulis mampu meninggalkan kesan yang tak mudah dilupakan begitu saja ...

[ more about the author & related works, just check at here : Jason Pinter | on Goodreads | on Wikipedia | at Twitter | at Facebook ]

Best Regards,

@HobbyBuku


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...