About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Thursday, July 23, 2015

Books "BEST KEPT SECRETS"

Books “MENYINGKAP TABIR KELAM”
Judul Asli : BEST KEPT SECRETS
Copyright © 1989 by Sandra Brown Management, Ltd.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Diniarty Pandia
Desain sampul : Marcel A.W.
Cetakan IV : Oktober 2006 ; 560 hlm ; ISBN 978-979-655-681-6
Harga Normal : Rp. 68.000,-
Rate : 2.5 of 5

Purcell County – kota kecil di kawasan Texas, dikejutkan dengan kedatangan seorang wanita cantik dan menarik yang khusus datang dari Austin, Texas, menjalankan misi yang telah direncanakan selama bertahun-tahun. Alexandra Gaither – asisten dari Jaksa Wilayah Travis County Greg Harper yang terkenal, datang untuk melakukan penyelidikan kematian Celina Gaither, ibunya yang tewas terbunuh 25 tahun silam di Purcell.  Ada pun tersangka yang ada dalam ‘catatan’ Alex justru 3 tokoh terkemuka yang menjadi penggerak roda kehidupan masyarakat Purcell County. Mereka adalah Angus Minton pemilik Minton Enterprise, putranya Junior Minton, dan sahabatnya Reede Lambert yang menjabat sebagai Sheriff Purcell County.



Perbuatan Alex yang mencari keterangan dan saksi untuk mendukung proses penyelidikannya, membuat situasi kota berubah. Ancaman dan teror membayangi kehadiran Alex, dan ketika ia berusaha mencari tahu bagaimana hubungan antara ibunya, Celia Gaither – gadis yang dikejar-keajra oleh nyaris semua pria di Purcell County pada masa itu, ia mendapati bahwa Celia terlibat hubungan yang lebih dalam dengan Reede Lambert dan Junior Minton. Benarkah Celia seharusnya hendak menikah dengan Reede, tapi berubah pikiran dengan menerima lamaran Junior Minton yang memiliki masa depan lebih verah sebagai pewaris harta keluarga Minton ? Benarkah tersangka yang tertangkap dan menjalani hukuman sebagai pembunuh Celia, tidak bersalah ?

Satu lagi karya Sandra Brown yang membuatku ingin segera menuntaskan bacaan ini, bukan karena penasaran tapi lebih didorong rasa jengkel pada ‘tingkah-laku’ para karakter yang bisa digambarkan sebagai ‘annoying-person’ ... terutama tokoh utama Alexandra Gaither. Selain itu banyak faktor yang membuatku bertanya-tanya, seberapa jauh penulis membuat kisah ini menjadi sesuatu yang absurb dan cukup janggal. Dari alasan Alexandra datang ke Purcell untuk membuka kasus kematian sang ibu, sungguh aneh hal ini diperbolehkan oleh atasannya selaku Jaksa Penuntut di kota besar (mengingat tentu lebih banyak kasus yang lebih ‘jelas’ harus ditangani di kota besar).

Faktor lain yang membuatnya nyaris ‘bergidik’ membayangkan bagaimana Alexandra terlibat ‘hubungan’ dengan para mantan kekasih ibunya (really a disturbing thought). Kisah romansa antara wanita muda dan pria yang berusia jauh lebih tua tentu saja lebih banyak terjadi pada masa lalu, but in 20th century ??? Jika Alexandra digambarkan cukup keras kepala mengejar hal-hal yang bisa mendukung teori kematian sang ibu sebagai korban yang tak bersalah, maka jujur diriku justru berpihak pada para tersangka yang memberikan nasehat agar Alexandra merelakan dan melupakan obsesinya. Walau cukup jelas digambarkan mana sisi hitam dan putih, hal ini tidak membuatku bersimpati sedikit pun pada karakter yang dipilih sebagai ‘hero’ ... she / he become just annoying person for me. Hasilnya ... lumayan capek membaca buku ini karena banyak faktor yang bikin mood-ku turun drastis.

Tentang Penulis :
Sandra Lyn Brown, lahir pada tanggal 12 Maret 1948 di Waco, Texas, adalah salah satu penulis laris asal Amerika yang dikenal bergelut dalam genre romance novel serta thriller suspense. Beliau juga sangat produktif dalam menghasilkan karya tulis dengan nama pena Rachel Ryan, Laura Jordan dan Erin St. Claire. Karirnya dalam bidang penulisan novel dimulai pada tahun 1981 ketika ia ‘ditantang’ oleh sang suami untuk mewujudkan impiannya. Semenjak itu, beliau telah menghasilkan lebih dari 70 buah novels dan sekitar 50 bukunya menempati posisi teratas versi New York Times Bestseller. Pada tahun 2008, ia memperoleh penghargaan gelar Doctor Kehormatan di bidang penulisan dari almamaternya Texas Christian University (TCU)

[ more about this author & related works, just check at here : Sandra Brown | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

@HobbyBuku 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...