About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Thursday, July 9, 2015

Books "HELLO, DARKNESS"

Books “SELAMAT DATANG, KEGELAPAN”
Judul Asli : HELLO, DARKNESS
Copyright © 2003 by Sandra Brown Management, Ltd.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Monica Dwi Chresnayani
Desain Sampul : Eduard Iwan Mangopang
Cetakan II : Maret 2007 ; 648 hlm ; ISBN 978-979-22-2615-7
Harga Normal : Rp. 70.000,-
Rate : 4 of 5

Siapa yang tak mengenal sosok Paris Gibson – penyiar radio dengan suara yang menghanyutkan, siap menghibur pendengar dengan lagu-lagu pilihan dari tengah malam hingga menjelang dini hari, dan memberikan konsultasi maupun sebagai pendengar yang baik para penelepon yang kesepian dan membutuhkan saran darinya. Semua pendengar setia siaran Paris nyaris menjadi fans fanatik yang tidak terlalu menyulitkan keseharian Paris. Terutama tidak seorang pun mengetahui bagaimana wajah dan penampilan Paris Gibson, yang memilih untuk menjalani kehidupan tak dikenal, diketahui siapa pun, hanya suaranya saja yang diketahui oleh khalayak umum. Semuanya berjalan tanpa ada gangguan yang serius, dan suatu hari, sebuah panggilan telepon masuk merubah itu semua ...


Penelepon yang menyebut dirinya sebagai Valentino, menyatakan bahwa Paris ‘bersalah’ karena menyebabkan kekasihnya memilih untuk putus, berkat saran dari Paris. Sebagai hukuman untuk kedua belah pihak, ia akan ‘menghukum’ sang mantan kekasih, dan memberitahu Paris bahwa sang kekasih akan mati dalam tempo 3 hari. Khawatir sekaligus takut membayangkan ada seorang wanita di luar sana yang akan segera tewas di tangan kekasihnya, Paris mengambil langkah untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib. Ketika kasusnya ditangani oleh Sersan Robert Curtis – detektif kepolisian di Pusat Biro Investigasi (PBI) Austin, Texas, laporannya ternyata ditanggapi secara serius. Detektif Curtis bahkan langsung meminta bantuan konsultan khusus, seorang psikolog yang kerap membantu penyelidikan pihak kepolisian. Tanpa diduga, konsultan yang dimintai bantuan ternyata merupakan kenalan lama Paris Gibson ...

Dr. Dean Malloy – kini menjabat sebagai Letnan di kepolisian PBI Austin, tinggal bersama Gavin, putranya yang menginjak masa remaja penuh gejolak, terutama semenjak perpisahan kedua orang tuanya. Baik Paris maupun Dean pernah berhubungan sangat dekat ketika keduanya masih menjalani kehidupan yang berbeda di Houston, Texas. Kala itu Paris adalah reporter TV yang handal dan karirnya berada pada posisi puncak, siap menikah dengan tunangan tercinta, Jack Donner yang juga bekerja di divisi manajemen perusahaan yang sama. Dean Malloy adalah sahabat karib Jack yang datang berkunjung dan bersiap-siap untuk menjadi pendamping pria pada pernikahan Jack dan Paris. Hubungan antara ketiganya terjalin sangat akrab, hingga sesuatu merubah itu semua. Tiada yang mengetahui apa sebenarnya yang terjadi, kecuali Jack dan Paris mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan keduanya berubah.

Jack terluka sangat parah dan mengalami ‘mati-suri’ selama nyaris 7 tahun bergantung pada peralatan medis yang membuatnya tetap ‘hidup’. Paris yang juga mengalami luka-luka, terus mendamping Jack dan menolak saran dokter untuk ‘melepas’ kepergian Jack dengan sukarela. Ia memutus semua hubungan dengan kenalan dan teman-teman, termasuk melarang Dean untuk datang menemui baik Paris maupun Jack. Ketika akhir ia bersedia untuk mencabut peralatan mekanis yang menopang kehidupan Jack, Paris Gibson yang ternama juga menghilang tanpa jejak, meninggalkan semua kehidupan lama di Houston. Tiada yang mengenal siapa gerangan Paris Gibson di kawasan Austin, hingga ia kembali bertemu dengan Dean Malloy – sosok yang berusaha ia lupakan dan hapus dalam ingatan. Namun nyawa seorang wanita menjadi taruhan karena mereka berlomba dengan waktu yang ditetapkan oleh Valentino.

Maka baik Paris maupun Dean  berusaha keras melupakan ‘masalah’ di masa lalu dan bekerja sama untuk menemukan teka-teki dari Valentino ... Tema yang menjadi latar belakang kisah ini sangat mengundang minatku karena melibatkan cyber-crime – kejahatan yang dimulai melalui situs komunitas ‘free-sex’ di kalangan remaja. Karakter Valentino yang muncul sebagai pemicu penyelidikan yang melibatkan Paris Gibson dan Dean Malloy, bersama satuan khusus kepolisian PBI Austin, hanya merupakan awal dari serangkaian kejahatan yang dilakukan oleh predator-predator penggemar hubungan seks yang tidak biasa dan pedofilia serta kaum yang lebih menyukai anak-anak hingga remaja. Dari seorang dokter serta kepala keluarga terhormat hingga hakim agung yang tampak memiliki kehidupan sempurna, satu demi satu skandal yang dirahasiakan terungkap.

Misteri yang menyelubungi hubungan aneh antara Paris dan Dean turut mewarnai intensitas kisah yang cukup kompleks ini. Keberadaan peran serta kaum remaja, yang juga diwakili oleh putra Dean, Gavin yang tampil sebagai remaja pemberontak, pergaulannya dengan komunitas tertutup yang disebut sebagai ‘Klub Seks’ – bisa dijamin membuat pembaca terpaku melahap kisah ini. Walau kedua karakter utama Paris dan Dean bukan tipikal sosok yang kusukai, jalinan kisah yang terjadi cukup emosional. Peran serta karakter pendamping termasuk karakter antagonis, mampu memberikan daya tarik tersendiri dan mengajak pembaca menelusuri dunia hitam di kalangan manusia-manusia ‘sakit’ dan terganggu secara kejiwaan. Analisa psikologis berpadu dengan aksi seru nan menegangkan, merupakan ramuan tersendiri yang membuatku betah untuk menuntaskan 600 halaman dalam sekejab. Salah satu karya suspense Sandra Brown yang layak dinikmati oleh penggemar misteri dan thriller suspense (^_^)

Tentang Penulis :
Sandra Lyn Brown, lahir pada tanggal 12 Maret 1948 di Waco, Texas, adalah salah satu penulis laris asal Amerika yang dikenal bergelut dalam genre romance novel serta thriller suspense. Beliau juga sangat produktif dalam menghasilkan karya tulis dengan nama pena Rachel Ryan, Laura Jordan dan Erin St. Claire. Karirnya dalam bidang penulisan novel dimulai pada tahun 1981 ketika ia ‘ditantang’ oleh sang suami untuk mewujudkan impiannya. Semenjak itu, beliau telah menghasilkan lebih dari 70 buah novels dan sekitar 50 bukunya menempati posisi teratas versi New York Times Bestseller. Pada tahun 2008, ia memperoleh penghargaan gelar Doctor Kehormatan di bidang penulisan dari almamaternya Texas Christian University (TCU)

[ more about this author & related works, just check at here : Sandra Brown | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

@HobbyBuku 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...