About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Friday, July 24, 2015

Books "PLAY DIRTY"

Books “PERMAINAN KOTOR”
Judul Asli : PLAY DIRTY
Copyright © 2007 by Sandra Brown Management, Ltd.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Julanda Tantani
Cetakan I : November 2010 ; 648 hlm ; ISBN 978-979-22-6312-1
Harga Normal : Rp. 70.000,-
Rate : 2.5 of 5

Griff Burkett – mantan pemain rugby, gelandang belakang Cowboys Dallas, Texas, yang dipuja telah menjalani kehidupan sebagai bintang tenar hingga ia dijebloskan dalam penjara selama 5 tahun akibat aksi penipuan yang melibat mafia perjudian kelas berat. Ketika ia akhirnya keluar sebagai manusia bebas, kehidupan di dunia nyata sama sekali tidak memberikan kesempatan bagi dirinya untuk menjalani hidup sebagai manusia baru. Situasi pelik yang harus dihadapi oleh Griff, juga berkaitan dengan aksi teror yang dilakukan oleh Stanley Rodarte – pria yang berusaha menjerumuskan Griff dalam kesulitan baru. Kala semua pintu yang ia coba masuki demi kesempatan kedua tertutup rapat, ada satu peluang yang menawarkan sebuah kerjasama unik. Forest Speakman – multijutawan yang dikenal melalui maskapai penerbangannya SunSouth, memberikan penawarannyang sulit ditolak oleh Griff, terlebih karena hal itu menyangkut sejumalah dana yang sangat besar, yang sanggup membiayai kehidupannya di masa depan.


Forest Speakman, lumpuh dari pinggang kebawah akibat suatu kecelakaan fatal, meminta Griff agar bersedia menjadi pasangan donatur dalam usaha membuat istrinya hamil. Permintaan tersebut tidak akan terasa janggal, seandainya saja sang suami justru menghendaki agar Griff ‘menyetubuhi’ istrinya alih-alih berperan sebagai donor sperma. Walau penawaran tersebut sangat-sangat tidak biasa, Griff akhirnya bersedia melakukan karena melihat tidak ada peluang lain bagi mantan narapidana sekaligus mantan selebriti yang dikenal oleh nyaris semua orang, yang membenci dirinya akibat aksi penipuan yang ia lakukan. Kemudian Griff bertemu dengan Laura Speakman – istri Foster yang harus ia ‘setubuhi’ hingga hamil, dan kegiatan tersebut harus mereka lakukan secara diam-diam. Pertemuan-pertemuan aneh yang mereka lakukan, bagaikan pasangan yang sedang berselingkuh, justru awalnya menyulitkan bagi kedua belah pihak. Terutama bagi Griff, karena sikap laura yang cenderung dingin dan sangat menjaga jarak.  Hingga lambat laun, situasi di antara mereka perlahan berubah ...

Ok, topik yang diangkat dalam kisah ini terasa sangat aneh menurutku, bagaimana sepasang suami istri menyewa jasa pria asing (mantan narapidana lagi) untuk menjadi semacam ‘pejantan’ yang bisa membuat sang istri hamil. Well, hello ???? Memang ada manusia yang cukup ‘waras’ untuk melakukan hal seperti ini ? Apalagi pasangan Speakman digambarkan kaya raya, mengapa memilih orang asing yang memiliki catatan kriminal ? Dan tuntutan yang harus dipenuhi, bukan sekedar mencari donor sperma melainkan partner seks untuk sang istri agar bisa hamil ... whattttt ??? Mungkin saja penulis terinspirasi dengan film ‘Indicent Proposal’ – yang jauh lebih romantis dan seksi, walau kisahnya juga mengangkat tema yang lumayan absurb (wife for hire). Anyway, hubungan yang akhirnya terbentuk antara Griff dan Laura, hingga konklusi akhir hubungan Forest-Laura-Griff akhirnya muncul, bukannya memberikan jawaban atas aneka tanda tanya yang berkeliaran di benakku, justru lebih absurb dan berkesan ‘dipaksakan’ terjadi dalam kisah ini. So weird !!!

Tentang Penulis :
Sandra Lyn Brown, lahir pada tanggal 12 Maret 1948 di Waco, Texas, adalah salah satu penulis laris asal Amerika yang dikenal bergelut dalam genre romance novel serta thriller suspense. Beliau juga sangat produktif dalam menghasilkan karya tulis dengan nama pena Rachel Ryan, Laura Jordan dan Erin St. Claire. Karirnya dalam bidang penulisan novel dimulai pada tahun 1981 ketika ia ‘ditantang’ oleh sang suami untuk mewujudkan impiannya. Semenjak itu, beliau telah menghasilkan lebih dari 70 buah novels dan sekitar 50 bukunya menempati posisi teratas versi New York Times Bestseller. Pada tahun 2008, ia memperoleh penghargaan gelar Doctor Kehormatan di bidang penulisan dari almamaternya Texas Christian University (TCU)

[ more about this author & related works, just check at here : Sandra Brown | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

@HobbyBuku 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...