About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Friday, July 24, 2015

Books "WHERE THERE'S SMOKE"

Books “PENCARIAN”
Judul Asli : WHERE THERE’S SMOKE
Copyright © 1993 by Sandra Brown Management, Ltd.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Monica Dwi Chresnayani
Desain sampul : Eduard Iwan Mangopang
Cetakan III : November 2005 ; 704 hlm ; ISBN 978-979-686-770-7
Harga Normal : Rp. 78.000,-
Rate : 4 of 5

Eden Pass, sebuah kota kecil di kawasan Texas merupakan wilayah yang cukup berkembang, terlebih semenjak adanya Tackett oil & Gas Company – perusahaan terbesar di wilayah itu yang memberikan kesempatan bagi penduduk untuk mendapatkan mata pencaharian yang memadai. Perusahaan yang didirikan dan diwariskan secara turun-temurun pada generasi keluarga Tackett, menjadikan mereka sebagai warga kehormatan dan terpandang dalam status sosial. Dan cukup jelas bahwa pengaruh serta kekuasaan turut menyertai kehidupan anggota keluarga Tackett. Hingga sebuah tragedi mengerikan terjadi, menjadi skandal tersendiri yang kerap dibicarakan walau telah berlalu sekian lama. Tatkala situasi mulai sedikit mereda, tiba-tiba muncul kehadiran seseorang yang membuat peristiwa tersebut kembali masuk dalam benak hampir sebagian besar penduduk Eden Pass, dan terutama bagi anggota keluarga Tackett.


Dr. Lara Mallory datang ke Eden Pass dan membuka praktek menggantikan Dr. Stewart Patton yang pensiun untuk menikmati masa tuanya. Tiada yang mengetahui mengapa wanita yang menarik dan cerdas ini memilih meninggalkan kota besar untuk pindah ke kota kecil. Hingga Jody Tackett – janda serta pemimpin Tackett Olil yang memegang kekuasaan perusahaan Tackett membongkar identitas sebenarnya, bahwa sebelumnya ia menikah dengan Randall Porter. Lara (Porter) Mallory adalah janda dari pria yang tersingkirkan untuk menjadi Duta Besar di Montesangre, Amerika Tengah, setelah skandal perselingkuhan antara Lara dan Senator Clark Ketiga terbongkar. Clark Ketiga adalah ahli waris Tackett, sekaligus pria lajang yang sedang naik daun dan merambah dunia politik untuk posisi yang lebih tinggi. Situasi yang menyebabkan dunia politik semakin panas, memaksa pasangan Porter untuk menyingkir dari pusat pemerintahan.

Lara kembali ke Washington sebagai korban yang selamat dari serangan teroris setempat di Montesangre, yang mengakibatkan tewasnya suami maupun putri tunggalnya, Ashley. Entah mengapa ia memilih untuk tinggal dan bekerja di Eden Pass, kota kelahiran Clark Tackett, yang tewas bunuh diri tak lama setelah tragedi mengerikan di Montesangre di dengar oleh dunia luas. Kematian Clark membuat perubahan drastis pada keluarga Tackett, menyebabkan kondisi kesehatan Jody menurun. Namun ia tetap memiliki kekuatan untuk membuat Lara Mallory menderita sepanjang ia memilih tinggal di Eden Pass. Jody memastikan setiap orang mengetahui bahwa Lara penyebab kematian Clark, dan siapa saja yang berani berurusan dengannya, akan menerima pembalasan dari Jody Tackett.

Situasi semakin tak terkendali hingga Key Tackett – putra kedua pasangan Clark Junior dan Jody Tackett, akhirnya pulang ke Eden Pass, setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menjalani kehidupan jauh dari kota kelahirannya. Key memiliki sifat dan pembawaan yang bertolak belakang dari Clark, kakaknya. Jika Clark selalu menempati posisi no. 1 dan memperoleh pujian serta penghargaan, maka Key mendapat gelar sebagai pembuat onar dan selalu terlibat pertengkaran dengan Jody. Ia pulang akibat desakan adiknya, Janellen yang masih tinggal untuk membantu ibunya. Kondisi kesehatan Jody yang membuat Janellen khawatir, akhirnya berhasil membuat Key bersedia pulang, dan bertemu dengan Lara Mallory untuk pertama kali. Key sangat menyayangi Clark, bahkan hubungan antara 3 bersaudara Tackett cukup erat, walau Jody lebih memperhatikan Clark sebagai anak kesayangannya.

Mengetahui wanita yang menjadi penyebab ‘kerusakan’ dalam keluarganya, membuat Key hendak menuntut balas pada Lara. Namun seiring dengan waktu, semakin ia mengenal sosok Lara, ia mendapati bukan sekedar simpati melainkan rasa tertarik yang cukup dalam untuk mengungkap selubung misteri yang menutup hati Lara. Apalagi saat ia melihat perbuatan ibunya yang benar-benar menyakiti Lara, sekaligus menaruh rasa kagum akan ketegaran wanita itu dalam menghadapi situasi yang sangat tidak menyenangkan baik dalam keseharian maupun pekerjaannya, akibat campur-tangan Jody Tackett yang ditakuti oleh sebagian besar penduduk Eden Pass. Semakin Key mengenali sosok Lara, ia curiga ada sesuatu dibalik skandal hubungan Lara-Randall-Clark, apalagi semenjak ia mengetahui bahwa usaha praktek Lara di Eden Pass ternyata diatur dalam surat warisan Clark yang dirahasiakan dari keluarganya.

WOWWW ... akhirnya, setelah berulang kali membaca karya-karya SB yang ‘biasa-biasa saja’ – ini adalah salah satu contoh karya yang layak mendapat pujian khusus. Dari awal hingga akhir, selubung misteri tak henti-hentinya bermunculan dengan intensitas yang bikin emosi naik-turun. Situasi dan konflik yang kompleks turut memberikan kesan yang tak mudah dilupakan begitu saja. Permainan dan interaksi para karakter, baik antagonis maupun protagonis bisa dikatakan disajikan secara matang. Bahkan endingnya lumayan bikin surprise (good-surprise) yang memastikan kepiawian penulis dalam mengolah sajian yang nyaris sempurna bagi pembaca (sekaligus penggemar misteri) seperti diriku. Jika ada daftar ‘check’ untuk memberikan kriteria pada setiap aspek penulisan yang bagus, maka bisa kuakui, separuh lebih tanda ‘check’ akan kuberikan. Really worth to read – dijamin kepuasan tersendiri menyelesaikan bacaan ini. Love it !!!

Tentang Penulis :
Sandra Lyn Brown, lahir pada tanggal 12 Maret 1948 di Waco, Texas, adalah salah satu penulis laris asal Amerika yang dikenal bergelut dalam genre romance novel serta thriller suspense. Beliau juga sangat produktif dalam menghasilkan karya tulis dengan nama pena Rachel Ryan, Laura Jordan dan Erin St. Claire. Karirnya dalam bidang penulisan novel dimulai pada tahun 1981 ketika ia ‘ditantang’ oleh sang suami untuk mewujudkan impiannya. Semenjak itu, beliau telah menghasilkan lebih dari 70 buah novels dan sekitar 50 bukunya menempati posisi teratas versi New York Times Bestseller. Pada tahun 2008, ia memperoleh penghargaan gelar Doctor Kehormatan di bidang penulisan dari almamaternya Texas Christian University (TCU)

[ more about this author & related works, just check at here : Sandra Brown | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

@HobbyBuku 

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...