About Me

My photo

Bookaholic | Movies Addic | Love Travelling | Culinary Foodie | Book Blogging | Likes Music & Dance Performance

Translate

Sunday, August 25, 2013

Books "WHISPER NO LIES"

Books “TANPA TIPU DAYA”
Judul Asli : WHISPER NO LIES
[ book 3 of the Black Ops. Series ]
Copyright © 2009 by Cindy Gerard
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Fahmy Yamani
Editor : Lulu Fitri Rahman
Cover by Marcel A.W.
Cetakan I : April 2013 ; 408 hlm
Rate : 2,5 of 5

Buku ke-3 seri Black Ops. Inc kali ini menampilkan sosok Johnny Duane Reed – sang playboy tampan penggoda wanita yang sempat menaruh perhatian khusus pada sosok Jenna MacMilan yang kini telah menjadi istri Gabriel Jones (baca Show No Mercy). Petualangan terakhirnya kala membantu sahabatnya Sam Lang membebaskan Abby hughes, membuatnya berkenalan dengan Crystal Debrowski – sahabat Abby yang memiliki tubuh serta kecantikan bak dewi penggoda. Tiada yang mengetahui bahwa Crystal yang bertubuh seksi ini memiliki kemampuan bela diri cukup tinggi serta sifat mandiri dalam menentukan setiap langkahnya.

Pekerjaannya di Bali Hai Casino, Vegas Strip, membuatnya selalu waspada dan mengusir segala sesuatu yang berniat mengganggu pekerjaannya. Hingga suatu hari Crystal harus berurusan dengan Mr. Tran Hoang yang mencoba ‘menawarkan’ kesempatan lain terhadap dirinya. Penolakan Crystal secara tegas, ternyata berdampak pada kemarahan pria yang tak pernah gagal dalam memenuhi keinginannya. Alhasil, Crystal diculik dan dibawa ke sarang bos mafia ini di Jakarta, Indonesia. Di sana, Crystal disekap dalam apartemen kondominium yang mewah dan dipersiapkan sebagai salah satu harem yang sengaja dijadikan permainan melayani kemauan yang ‘aneh’ dan ‘sakit-jiwa’.



Saat Abby mengetahui bahwa Crystal lenyap, ia meminta bantuan Reed untuk melacak, dan hal ini membawa Reed pada petualangan berkejaran dengan waktu untuk menyelamatkan Crystal sebelum ia menghilang tanpa jejak di rimba perdagangan manusia dan organisasi perbudakan seks. Dengan keahliannya, Reed berhasil menemukan dan melarikan Crystal. Namun saat ia hendak dibawa kembali ke Amerika, crystal justru menolak, karena ia hendak menyelamatkan korban lainnya, salah satunya gadis bernama Dina Stornello – yang kemudian diketahui putri tunggal Jendral Fitzgerald Stornello, pemimpin Angkatan Darat, yang menghilang berbulan-bulan tanpa jejak. 

Karena masalah ini bukan sekedar konflik pribadi melainkan menyangkut kepentingan anggota pemerintahan Amerika, maka dikirimlah anggota pendukung lainnya guna melakukan misi rahasia. Reed dan Crystal – yang tak bersedia dikirim pulang, melainkan ikut serta terjun dalam misi penyelamatan, kini bersama dengan Luke ‘Doc Holiday’ Colter, Wyatt ‘Papa Bear’ Savage, Joe ‘Mean’ Green serta sang pemimpin Nathan Black, yang terjun langsung dalam misi penting mengenyahkan organisasi perdagangan manusia yang telah merambah dunia internasional.

Secara keseluruhan kisah ini tidak menyajikan ‘sesuatu’ yang baru, justru dengan menggunakan seting kota Jakarta sebagai sarang mafia perdagangan manusia sekaligus permainan sosok pahlawan melawan gerombolan mafia serta teroris, sungguh sangat tipikal kisah Hollywood dimana pahlawan dari Amerika yang akhirnya berjaya ... Beberapa penggunaan istilah Indonesia yang juga berkesan tidak cocok bahkan janggal dengan karakter antagonis yang notabene dari kalangan Asia (keturunan Cina) tetapi justru digambarkan memiliki keyakinan yang merupakan percampuran antara mitologi Hindu, Jawa, hingga India. Satu-satunya yang cukup menarik, cukup banyak adegan ‘panas’ yang (sekali lagi) anehnya bisa terjadi ditengah-tengah kondisi kalut dan ancaman bahaya. It’s so absurb and again typical Hollywood stories : macho man with guns + sexy woman + sex slaves \(-_-)/

[ more about the author and related works, check on here : Cindy Gerard’s Site | on Wikipediaon Goodreads | Black Ops. Inc. Series ]

Best Regards,

* Hobby Buku * 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...